Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

15 K-Drama Jadul yang Gak Pernah Bosan Ditonton Ulang

Sebagai penonton K-drama yang rajin, ada banyak drama yang kita tonton lebih dari sekali. Inilah daftar 15 K-drama jadul yang layak untuk ditonton ulang!

1. Secret Garden

Serial klasik Kim Eun Sook ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won dalam kisah dua orang yang bertolak belakang dan saling jatuh cinta. Ada CEO yang dingin dan kaya, Kim Joo Won (Hyun Bin) yang jatuh cinta pada stunt woman tomboy, Gil Ra Im (Ha Ji Won).

via soompi

Drama yang tayang pada tahun 2010 ini entah bagaimana masih berhasil memikat hati. Chemistry antara Ra Im dan Joo Won sebagai pemeran utama benar-benar membuatmu percaya pada cinta. Kisah mereka realistis dan menyentuh. Joo Won tahu bahwa tekanan keluarganya akan mempersulit hubungannya dengan Ra Im, tetapi meskipun demikian dia terus mengejarnya. Gerakan dan dialog romantis dari Joo Won yang akhirnya memenangkan hati Ra Im sangat romantis dan kalian dapat menontonnya belasan kali tanpa merasa bosan.

2. Healer

Ji Chang Wook memainkan antihero bernama Seo Jung Hoo, yang menghabiskan malamnya menjalankan tugas untuk menghemat uang. Dia melakukan ini agar dia bisa menjalani sisa hidupnya terpencil dari dunia, sampai suatu hari, dia jatuh cinta dengan Chae Young Shin (Park Min Young).

via soompi

“Healer” adalah salah satu K-drama aksi yang tidak akan pernah membuat kalian bosan. Terutama karena itu mendapat keseimbangan sempurna dari adegan aksi keren di samping romansa yang panas dan beruap. Kalian juga memiliki bonus tambahan melihat Ji Chang Wook selama 20 episode.. kkkkk cuci mata nii..

via soompi

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

via soompi

Ada sesuatu tentang Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) yang membuat serial K-Drama jadul ini sulit untuk dilupakan. Ya, dia seorang atlet angkat besi, tetapi karakternya sangat menyenangkan. Perjalanan yang dia mulai saat mengambil cinta pertama, patah hati, tekanan sekolah, keluarga, dan teman-teman semuanya membuat alur cerita yang tidak akan membuat kalian bosan.

Fakta bahwa pahlawan utama wanita kita tidak mengikuti tipikal pemeran utama wanita yang biasa digunakan oleh K-dramaland. Dia mengenakan hoodies, celana olahraga, dan jas, dan masih berhasil menjadi pahlawan yang dapat dihormati dan dicintai banyak pemirsa.

via soompi

4. Reply 1997

K-drama retro yang dibintangi Seo in Guk dan Jung Eun Ji ini selalu menyenangkan untuk ditonton ulang terutama karena nuansa nostalgianya. Ini berlatar tahun 90-an, yang mungkin tidak dapat dipahami oleh beberapa orang, tetapi Sung Shi Won (Jung Eun Ji) di sini benar-benar menyenangkan, terutama untuk para fangirl hardcore di luar sana.

via soompi

Sung Shi Won adalah penggemar berat H.O.T, tetapi selain dari fakta ini, dia juga seorang gadis remaja normal yang melewati rasa sakit cinta pertama, kematian, dan persahabatan sejati, yang jelas tidak pernah menjadi tua! Harus kalian tahu juga bahwa duet yang dinyanyikan Seo In Guk dan Jung Eun Ji untuk OST-nya sangat manis dan dapat diapresiasi berkali-kali.

5. Full House

via soompi

“Full House” dibintangi Song Hye Kyo dan Rain sebagai dua kepribadian yang berlawanan yang secara kebetulan akhirnya harus menjadi teman sekamar satu sama lain. Terlepas dari kebencian mereka yang mendalam satu sama lain, keduanya mengembangkan hubungan yang menjadi lebih cinta-benci dan akhirnya cinta sepenuhnya.

via soompi

Ini adalah drama lucu di mana kalian dapat melihat Song Hye Kyo dan Rain yang sangat muda menampilkan chemistry mereka di layar. Banyak sekali momen-momen kocak dan menggemaskan yang bahkan saat ditonton sekarang pun sepertinya tidak terlalu cheesy. Ini juga merupakan K-drama jadul yang harus ditonton oleh setiap penggemar K-drama!

6. She Was Pretty

via soompi

Melihat Hwang Jung Eum sebagai yang berambut keriting, berwajah cemberut Kim Hye Jin berubah menjadi versi dirinya yang lebih percaya diri adalah sebuah kiasan yang benar-benar tidak bisa kita bosankan. Dan ketika kalian menggabungkan Park Seo Joon sebagai pemeran utama pria, kalian benar-benar tidak bisa salah. Ada juga sismance yang luar biasa antara karakter Hwang Jung Eum dan Min Ha Ri (Go Jun Hee) yang menggemaskan untuk dilihat!

via soompi

7. Descendants of the Sun

Dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, tak bisa dipungkiri serial K-Drama jadul ini bisa ditonton berulang-ulang. Dengan setting fiktif Uruk dan dua kekasih yang memiliki banyak hambatan yang menghalangi mereka untuk bersama, ini adalah cerita yang sangat berkelas dan romantis. Serial ini penuh dengan garis dan adegan yang sulit digoyahkan, yang membuat bagian menonton ulang jadi mudah dilakukan!

via soompi

Plus, kalian memiliki bonus tambahan untuk melihat beberapa chemistry asli antara dua lead dan tahap awal dari Song-Song couple!

via soompi

8. The Heirs

via soompi

Meskipun kisah cinta antara Kim Tan (Lee Min Ho) dan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) tidak disukai semua orang, para pemeran tambahan membuat serial ini layak untuk ditonton ulang. Ketika kalian dapat melihat Krystal f(x), Kang Min Hyuk CNBLUE, Kang Ha Neul, Park Hyung Sik, Kim Ji Won, dan Kim Woo Bin, itu benar-benar pemain bintang yang tidak akan membuat kamu bosan rewatch selama 16 episode.

via soompi

9. It’s Okay, That’s Love

via soompi

Serial ini dibintangi oleh aktor veteran Jo In Sung dan Gong Hyo Jin, yang berarti kalian benar-benar tidak bisa salah dalam performa. Jo In Sung memerankan Jang Jae Yeol, seorang penulis misterius yang berurusan dengan efek masa kecil yang traumatis. Dia bertemu dengan seorang psikiater yang penuh semangat bernama Ji Hae Soo, yang diperankan oleh Gong Hyo Jin. Keduanya jatuh cinta dan harus menghadapi masalah satu sama lain bersama-sama.

Serial ini benar-benar mengangkat masalah penyakit mental. Apalagi dengan akting Jo In Sung dan berbagai penampilan lainnya dari beberapa aktor kawakan, serial ini bisa ditonton berulang-ulang. Ada pesan kuat yang perlu dibagikan dan tidak akan pernah ketinggalan zaman! Juga, (unuk kalian yang EXO-L) K-Drama jadul ini menandai batu loncatan besar dalam karir akting D.O.!

via soompi

10. Coffee Prince

Trope “wanita yang dikira laki-laki” telah terlihat di berbagai serial di K-dramaland, tetapi yang satu ini beda dari yang lain meskipun dramanya sudah tua. Gong Yoo berperan sebagai pemilik kedai kopi, Choi Han Kyul, sementara Yoon Eun Hye berperan sebagai barista tomboy, Go Eun Chan. Bersama-sama, mereka berbagi perjalanan dalam hubungan mereka yang belum pernah terlihat di K-drama lainnya. Romansa dan chemistry mereka di layar sangat bisa dipercaya sehingga tidak peduli berapa kali kalian menonton serial ini, kalian tetap merasakan hati yang berdebar-debar.

via soompi

11. Kill Me Heal Me

“Kill Me Heal Me” dibintangi Ji Sung sebagai Cha Do Hyun dan Hwang Jung Eum sebagai Oh Ri Jin dalam melodrama yang melibatkan seorang pria dengan kepribadian ganda yang jatuh cinta dengan seorang psikiater. Salah satu alasan utama mengapa serial ini sangat menyenangkan untuk ditonton dan dapat ditonton berulang kali adalah karena Ji Sung dan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Dia mampu menggambarkan beberapa kepribadian yang berbeda dengan sangat sempurna.

Bagaimana kita bisa melupakan Yona?

via soompi

Dan Shin Se Gi yang keren?

via soompi

Ini benar-benar penampilan Ji Sung yang dapat diapresiasi selama bertahun-tahun yang akan datang!

12. The Greatest Love

Ada dua alasan kuat mengapa “The Greatest Love” adalah serial yang bisa ditonton ulang. Alasan pertama adalah karena Cha Seung Won yang penuh teka-teki dan karismatik dengan karakter dan frasanya yang sangat unik. Dia benar-benar mengatur nada seri dan membuatnya begitu mudah ditonton.

via soompi

Alasan lainnya adalah pemeran utama kedua, yang merupakan salah satu pemeran utama kedua yang paling layak dipuja dalam sejarah drama. Yoon Kye Sang memerankan Yoon Pil Joo, dokter obat herbal yang jatuh cinta pada Gu Ae Jung (Gong Hyo Jin) meskipun sifatnya yang kikuk dan konyol. Fakta bahwa dia mendukungnya dan bersedia bersamanya meskipun statusnya sangat menawan.

via soompi

13. Scarlet Heart: Goryeo

“Kamu adalah orangku. Kamu milikku.” – Wang So (Lee Joon Gi)

via soompi

Cinta tak berbalas dari Wang So dan Hae Soo dalam serial sageuk yang memilukan ini memenangkan hati banyak orang. Meskipun tidak memiliki banyak momen bahagia, ini adalah serial yang tidak hanya dapat ditonton ulang karena kisah cinta yang intens dan romantis antara dua pemeran utama, tetapi juga karena pemeran pendukung yang luar biasa.

via soompi

Pemeran ini cukup epik secara proporsional dan memiliki banyak pandangan yang dapat dihargai oleh siapa pun!

14. Autumn In My Heart

via soompi

“Autumn In My Heart” adalah salah satu drama klasik yang bertahan dalam ujian waktu untuk naskah yang memilukan dan pemeran yang cantik. Song Seung Hun, Song Hye Kyo, dan Won Bin membintangi melodrama yang sangat tragis ini sehingga kalian akan terguncang untuk beberapa saat. Ada baris dari naskah yang masih dibacakan sampai hari ini, dan juga merupakan serial yang merupakan batu loncatan besar bagi tiga bintang Hallyu sekarang.

15. My Love From the Star

via soompi

“My Love From the Star” adalah serial K-Drama jadul yang menggemparkan seluruh Asia. Kim Soo Hyun membintangi drama ini sebagai Do Min Jun, alien dengan chip di bahunya yang jatuh cinta dengan aktris yang sombong dan keterlaluan, Chun Song Yi (Jun Ji Hyun). Serial ini dapat ditonton ulang untuk dua pemeran utama saja, tetapi ketika kalian menambahkan cerita unik yang ditulis oleh Park Ji Eun, kalian memiliki sebuah drama yang tidak pernah menjadi tua. Ini juga judul yang cocok jika kalian ingin memperkenalkan teman dan keluarga kalian ke K-drama!

 

Mana nih diantara 15 K-Drama jadul diatas yang sering kalian tonton ulang? Ketik di kolom komentar.

 

Sumber: (1)

 

Latest Posts

Don't Miss