OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

18 Fakta yang Harus ARMY Ketahui Soal BTS (Part 1)

fakta bts

BTS adalah boyband yang lagi hot banget saat ini. Ketenaran mereka membuat banyak orang mendadak jadi fansnya BTS alias ARMY. Nah buat para ARMY baru, berikut ini adalah 18 fakta soal BTS yang harus kalian ketahui.

  1. BTS mempunyai 7 member

fakta btsRM (leader, rapper), J-Hope (dancer, rapper), Jin (penyanyi, visual), Jungkook (penyanyi, maknae), V (penyanyi), Suga (rapper) dan Jimin (dancer, penyanyi) adalah member – member BTS, mereka bergabung dengan Bighit entertainment pada tahun 2010. Setiap member BTS berasal dari latar belakang yang berbeda. Ada yang sudah jago menari, nge-rapp, maupun menari. BTS merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan, alias “Bulletproof Boys” dalam bahasa Korea dan “Beyond The Scene” dalam bahasa Inggris.

  1. BTS debut di tahun 2013 dengan lagu “No More Dream”

BTS adalah boyband dengan aliran hip–hop. Sampai saat ini, mereka telah berinovasi dan menampilkan karya yang keren. BTS telah merilis enam album studio, empat album kompilasi, dan dua puluh dua single. Album pertama mereka adalah “2 Kool 4 Skool” dan setelahnya adalah sejarah.

  1. BTS membuat musik mereka sendiri

fakta btsKetujuh anggota BTS memiliki perannya masing – masing, namun Suga dan RM lah yang mendapat pengakuan sebagai produser. Grup ini pernah melakukan kolaborasi bersama produser musik korea seperti Pdogg dan Slow Rabbit, dan dalam perkembangannya, BTS telah mampu mengembangkan gaya, talenta dan persona mereka sendiri.

  1. Para member memiliki mixtape sendiri

fakta bts3 member BTS, yaitu RM, Suga, dan J-hope memiliki mixtape-nya masing–masing. RM telah merilis lagu mixtape-nya yang berjudul “Do You” dan “Monster”, Suga dengan mixtape-nya yang berjudul “Give it to me” dan “The Last” dan J-hope dengan mixtape-nya yang berjudul “Daydream” dan “Airplane”.

  1. Mereka sudah mendapatkan lebih dari 50 award dan lebih banyak lagi nominasi

fakta btsSejak debut mereka, BTS telah memenangkan banyak penghargaan baik di Korea maupun di dunia internasional, termasuk empat penghargaan hadiah utama (bongsang) di Seoul Music Awards, dan dua penghargaan besar (daesang). Mereka telah menerima pengakuan untuk video musik mereka, single, album, kehadiran di media sosial, pertunjukan tari, pengaruh budaya dan pengakuan dunia, yang diberikan oleh organisasi musik Korea seperti Penghargaan Musik Asia Mnet, Penghargaan Golden Disc dan Penghargaan Penyiaran Korea.

Mereka juga memenangkan penghargaan di luar Korea, termasuk kategori dalam Penghargaan Billboard, Nickelodeon Kids Choice Awards, dan Teen Choice Awards. Baru-baru ini, mereka dinominasikan dalam Penghargaan Kebudayaan dan Seni Korea tahun 2018 untuk penghargaan-penghargaan kebudayaan dari kementerian budaya, olahraga, dan pariwisata Korea.

Nah itu dia beberapa fakta BTS yang wajib para ARMY ketahui. Masih ada beberapa poinnya yang bakal Inikpop kasih, tungguin part duanya ya!

Comments

Loading...