OUR NETWORK
Minggu, April 18, 2021
OUR NETWORK

20 Lagu KPOP Rilisan Terbaru yang Siap Memanaskan Playlist Akhir Tahun (Part 1)

Jelang akhir tahun, Korea Selatan sebagai negara dengan 4 musim memang bersiap menyambut musim gugur dan dingin. Berbeda dari sebelumnya, di musim gugur ini lagu KPOP rilisan terbaru justru mengusung musik yang siap “membakar”.

Musim gugur seakan identik dengan musik menenangkan. Dentingan instrumen akustik sampai vokal manis mendayu yang cocok didengarkan sembari menyaksikan hujan rintik-rintik. Namun tahun ini, sederet group serta solo dari Korea Selatan justru merilis musik yang berkebalikan.

Di bawah ini merupakan sederet lagu KPOP rilisan terbaru yang siap memanaskan playlist akhir tahun.

1. ‘Girls’ Generation’ Taeyeon — “Spark”

Setelah dinanti-nanti, Taeyeon akhirnya kembali dengan album solo “Purpose”. Sedikit berbeda dari sebelumnya, album in mengusung sederet musik dengan genre berbeda. Termasuk untuk title track “Spark”.

Genre pop dengan ritme lebih dinamis serta tempo cepat ini, seperti judulnya, benar-benar sanggup membakar playlist musim gugur kalian di akhir tahun.

2. ONEUS — “LIT”

Walau bisa dikatakan masih rookie, ONEUS membuktikan kualitas mereka secara musikalitas. “LIT” menjadi buktinya. Title track dari album baru ini mengusung instrumen tradisional Korea dengan sentuhan musik synth pop modern. Perpaduan rap dan vokal dari boy group ini pun memberikan energi begitu besar.

3. MAMAMOO — “HIP”

Baru saja ditentukan sebagai pemenang “Queendom”, MAMAMOO langsung siap menggebrak dengan rilisan terbaru mereka. Seperti juga rilisan sebelumnya, “HIP” mengusung genre yang sebelumnya belum pernah dicoba oleh MAMAMOO.

Sentuhan hip hop dari track ini yang dipadukan dengan lirik mengenai rasa percaya diri sebagai wanita, sudah pasti pas untuk membangkitkan semangat di musim gugur yang sendu.

4. A.C.E — “Savage”

“Savage” meneruskan kesuksesan A.C.E dengan rilisan sebelumnya, “Under Cover.” Boy group ini masih setia dengan genre hip hop berpadu dengan EDM yang apik. Seperti judulnya, title track dari album “Under Cover: The Mad Squad” ini benar-benar savage.

5. DAY6 — “Sweet Chaos”

Tak perlu diragukan memang untuk musik rilisan dari DAY6. Lagu KPOP rilisan terbaru dari band besutan JYP Entertainment ini pun sekali lagi menambah daftar panjang track terbarik dari DAY6. “Sweet Chaos” merupakan title track dengan perpaduan manis antara ritme bass, drum, sampai vokal powerful dari 4 vokalis di band ini.

Jangan ketinggalan juga dengan album terbaru DAY6, “The Book of Us: Entropy”!

6. (G)I-DLE — “LION”

“LION” bukan satu-satunya rilisan menarik dari (G)I-DLE selama satu bulan belakangan. Termasuk juga penampilan mereka di “Queendom” saat membawakan nightmare version dari “Put It Straight”.

“LION” mengusung musik eksperimental yang tak banyak disentuh oleh girl group KPOP. Belum lagi liriknya yang menegaskan (G)I-DLE seorang queen like a lion!

7. Super Junior — “I Think I”

Lebih dari satu dekade memanaskan KPOP scene, Super Junior belum kehilangan sentuhannya. Lagu KPOP rilisan terbaru dari Super Junior menjadi track berikutnya yang wajib ada di playlist musim gugur kalian. Mulai dari “SUPER Clap” sampai “I Think I” menjadi track yang sangat menarik.

8. The Boyz — “Tattoo”

“Tattoo” memang secara official merupakan debut The Boyz di Jepang, dimana mereka langsung berhasil duduk di posisi dua di Oricon daily album chart. Meskipun begitu mayoritas dari lagu EDM ini menggunakan bahasa Korea yang tentunya pas masuk ke dalam playlist kalian.

9. Brown Eyed Girls — “Wonder Woman”

Girl group veteran Brown Eyed Girls kembali mengguncang industri dengan album “Re_vive,” yang berisi remake dari berbagai lagu hits di Korea Selatan. Tentunya diberikan sentuhan ala mereka.

“Wonder Woman” merupakan hits dari Jo Wonsun dan dirilis ulang oleh Brown Eyed Girls menjadi track pop dengan elemen orkestra serta synth di dalamnya.

10. GOT7 — “You Calling My Name”

Track dari GOT7 memang tak pernah mengecewakan. Termasuk juga rilisan terbaru mereka, “You Calling My Name”. Masih mengusung musik pop dengan sentuhan EDM di dalamnya, “You Calling My Name” tak diragukan lagi menjadi salah satu track terbaik GOT7.

Comments

Loading...