OUR NETWORK
Minggu, Mei 31, 2020
OUR NETWORK

‘2PM’ Wooyoung Ceritakan Saat Audisi Wonder Girls, dan Kepercayaan Pada JYP Entertainment

‘2PM’ Wooyoung rupanya memiliki pengalaman unik saat berusaha mendapatkan audisi di agensi JYP Entertainment. Saat itu, Wooyoung rupanya bahkan melakukan audisi untuk girl group Wonder Girls. Sang idol juga mengungkap ia memiliki kepercayaan yang besar untuk JYP Entertainment sejak sebelum debut.

Episode terakhir “Ask Us Anything” yang tayang pada 4 April kemarin menghadirkan ‘2PM’ Wooyoung sebagai bintang tamu. Di variety show ternama tersebut, Wooyoung menceritakan cara uniknya bergabung di agensi JYP Entertainment. Termasuk juga saat audisi untuk girl group Wonder Girls.

Idol ternama tersebut menceritakan saat itu ia berusaha untuk bisa bergabung sebagai trainee di JYP Entertainment. Untuk itu ia bahkan melakukan audisi untuk girl group Wonder Girls. Walau dirinya yakin “sudah pasti 100 persen akan gagal.”

“Saya putus asa, dan saya benar-benar ingin bergabung dengan JYP,” kenangnya. “Jadi tidak masalah [bagi saya] siapa yang mereka cari. Saya berpikir, ‘Oh, anggota Wonder Girls? Yah, itu tidak ada hubungannya dengan saya, tapi itu masih audisi JYP.'”

“Jadi saya pergi ke Ulsan,” lanjutnya, “dan ada barisan gadis yang sangat panjang. Tetapi sekitar satu dari setiap dua puluh orang dalam barisan adalah seorang lelaki. Ternyata ada orang lain seperti saya. Melihat mereka memberi saya keberanian, jadi saya juga mengantri. Saya menunggu dalam antrean sepanjang hari sebelum masuk dan mengikuti audisi, dan tentu saja, saya langsung gagal.”

Wooyoung mengungkap bahwa pada saat itu, hatinya sudah yakin dengan JYP Entertainment. “Bahkan sebelum saya terpilih, saya entah bagaimana mengembangkan kepercayaan pada JYP. Saya berpikir pada diri saya saat itu bahwa [mengejar karir ini] akan mengambil banyak uang, dan saya tahu adalah penting untuk memilih agensi dengan hati-hati, atau saya akhirnya menyebabkan banyak penderitaan orang tua saya.”

“Saya pergi ke audisi untuk agensi yang lebih kecil,” ia melanjutkan, “tetapi karena saya tahu tingkat keahlian saya pada saat itu, saya berpikir, ‘Jika saya lulus audisi ini, agensi ini adalah tipuan.’ Itulah kriteria saya untuk mengevaluasi [kredibilitas agensi], karena saya masih kurang dalam hal keterampilan. Jadi saya akhirnya masuk, tetapi seperti yang saya harapkan, mereka meminta saya untuk membayar pelatihan saya. Setelah itu, saya hanya mengikuti audisi untuk JYP.”

Wooyoung melanjutkan untuk membagikan bahwa perjalanannya tidak mudah. “Saya mengikuti audisi untuk JYP setiap enam bulan,” kenangnya. “Saya pikir, ‘Tidak apa-apa untuk tidak masuk. Itu artinya keahlian saya belum sesuai dengan yang seharusnya. Sampai jumpa lagi dalam enam bulan. Keterampilan saya akan meningkat.’”

Seperti diketahui, Wooyoung akhirnya lolos pada 2007 sebagai pemenang peringkat pertama untuk audisi tahunan pertama JYP Entertainment. Di tahun 2008, ia debut bersama boy group 2PM.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...