Kamis, Juli 7, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

3 Adegan Terbaik dan Paling Bikin Haru di Serial Drama “Pachinko” Sejauh Ini

Serial drama “Pachinko” menyuguhkan cerita keluarga imigran dari Korea Selatan yang berjibaku di kerasnya kehidupan. Cerita dimulai dari generasi pertama keluarga tersebut yang bermigrasi ke Jepang dari Busan, Korea Selatan. Selain jalan cerita apik, adegan-adegan di “Pachinko” juga banyak mendapat pujian.

“Pachinko” mengikuti cerita Kim Sun Ja, seorang gadis yang tinggal di kota pinggir pantai di Busan. Kim Sun Ja jatuh cinta kepada Koh Han Su, seorang pria tampan dan karismatik yang tinggal di Jepang. Namun setelah Sun Ja hamil, ia baru tahu bahwa Koh Han Su sudah menikah. Patah hati, Sun Ja menerima lamaran dari pria lain yang akhirnya membawanya bermigrasi ke Jepang.

Kim Sun Ja remaja diperankan oleh Kim Min Ha. Sedangkan Kim Sun Ja versi tua diperankan aktris veteran ternama Youn Yuh Jun. Selain kedua aktris tersebut, “Pachinko” juga menghadirkan Lee Min Ho sebagai Koh Han Su dan Jin Ha sebagai Solomon Baek.

Sejauh ini, sudah ada sederet adegan terbaik yang menyentuh hati dan membuat haru di “Pachinko”. Berikut ini merupakan 3 diantaranya.

1. Perpisahan Sun Ja dan Yang Jin di Pelabuhan

Adegan satu ini dijamin akan membuat siapapun terharu. Sun Ja (Kim Min Ha) terpaksa meninggalkan sang ibu seorang diri di Busan setelah ia menikah. Meski awalnya berat, Yang Jin (Jung In Ji) terus meyakinkan Sun Ja untuk ikut sang suami ke Jepang.

Yang Jin mengantarkan Sun Ja ke pelabuhan untuk berangkat ke Jepang menggunakan kapal laut. Sun Ja tidak bisa menahan tangis, mengingat sang ibu akan tinggal seorang diri setelah ia tinggalkan. Namun Yang Jin membesarkan hatinya, meyakinkan Sun Ja bahwa mendiang ayahnya pun akan menginginkan Sun Ja bisa terbang setinggi mungkin. “Aku ingin kamu berakar dan tinggal di sini, tetapi ayahmu ingin kamu terbang tinggi.”

2. Pertemuan Sun Ja dan Bok Hee

Setelah berpuluh tahun menjalani hidup di Jepang, Sun Ja (Youn Yuh Jung) akhirnya kembali ke Busan. Di kampung halamannya ini Sun Ja bertemu kembali dengan teman masa kecil, Bok Hee (Kim Young Ok). Dulu Bok Hee bekerja di rumah penginapan yang dijalankan Yang Jin. Pertemuan mereka menjadi mengharukan ketika Bok Hee menceritakan kehidupan di penginapan, perubahan kota pelabuhan Busan, hingga mengenai Yang Jin sampai di akhir hayatnya.

Pada pertemuan itu, ada satu kalimat dari Bok Hee yang dapat dikatakan menjadi salah satu yang terbaik di serial drama “Pachinko”. Bok Hee mengenang kerja keras yang harus ia lalui di masa muda dan berkata kepada Sun Ja, “Ada orang yang hidup seolah-olah sedang bermain dalam mimpi. Orang-orang itu tidak dapat menanggung tahun-tahun yang keras.”

3. Sun Ja Memberi Dukungan Kepada Kyung Hee

Setelah pindah ke Jepang bersama sang suami, Isak (Noh Sang Hyun) kehidupan Sun Ja tidak menjadi lebih mudah. Ia sulit beradaptasi dan hanya mengenal beberapa orang saja di Jepang. Diantaranya adalah kakak Isak, Yoseb (Han Joon Woo) dan istrinya Kyung Hee (Jung Eun Chae).

Kyung Hee memberikan dukungan kepada Sun Ja dan membantunya dalam banyak hal. Namun penonton langsung dibuat terharu ketika gantian Sun Ja yang memberikan dukungan kepada Kyung Hee.

Sun Ja yang berusia jauh lebih muda mendukung dan menguatkan Kyung Hee ketika ia menghadapi kesulitan. Kyung Hee yang sangat ketakutan dikuatkan oleh Sun Ja, yang memastikan ia akan selalu bersamanya. “Bahkan jika kamu takut, mari kita takut bersama. Jika kita melakukan itu, tidakkah kamu akan mendapatkan kekuatan?”

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss