Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

3 Alasan Wajib Nonton Film “20th Century Girl”: Cerita Romansa yang Bakal Bikin Berbunga-bunga!

“20th Century Girl” menjadi film dari Korea Selatan terbaru yang dirilis di Netflix. Mengusung genre romansa, film “20th Century Girl” mengusung tema nostalgia dengan cerita cinta anak SMA yang dijamin bakal bikin berbunga-bunga.

Film “20th Century Girl” tayang perdana di Netflix pada 21 Oktober 2022 kemarin. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda seperti Kim You Jung, Byeon Woo Seok, Park Jung Woo, dan Roh Yoon Seo, “20th Century Girl” menunjukan kehidupan serta percintaan murid SMA di tahun 90an.

Cerita cinta dengan sentuhan nostalgia di film ini dijamin akan membuat penonton ikut berbunga-bunga.

Agar tidak ragu lagi untuk menonton, langsung intip 3 alasan mengapa wajib menonton film “20th Century Girl”.

1. Unsur Nostalgia

Tema nostalgia memang menjadi fokus utama dari film satu ini. “20th Century Girl” mengikuti cerita masa SMA Na Bo Ra, yang diperankan oleh MKim You Jung.

Tema nostalgia bukan hanya dihadirkan dari bagaimana film ini menunjukan kilas balik masa-masa remaja Na Bo Ra. Film ini juga secara sempurna menunjukan setting tempat dan juga peralatan yang digunakan untuk mempertegas kesan nostalgia yang ditampilkan.

Tidak hanya itu saja, kisah cinta di “20th Century Girl” juga memiliki sisi nostalgia lain. Menonton film ini, penonton seakan diajak ikut masuk ke dalam kisah percintaan mereka sendiri di masa remaja. Sehingga mau tidak mau, penonton pun akan bernostalgia dengan masa-masa SMA mereka sendiri.

Kisah cinta di masa SMA yang lugu bahkan cenderung konyol. Hingga bagaimana persahabatan serta berbagai kekhawatiran di masa tersebut dihadirkan dalam film ini.

2. Tema Persahabatan

Meski mengusung genre romansa, salah satu fokus cerita pada “20th Century Girl” adalah persahabatan. Film ini menyoroti persabahatan antara Na Bo Ra dengan Kim Yeon Du (Roh YoonSeo).

Kim Yeon Du diceritakan jatuh cinta pada Hyun Jin (Park Jung Woo) sejak pandangan pertama. Sayangnya, pertemuan mereka sangat singkat dan Yeon Du harus pergi ke Amerika Serikat untuk melakukan operasi jantung.

Tidak ingin kehilangan Hyun Jin, Yeon Du pun meminta Bo Ra untuk mencari tahu segalanya mengenai pria itu. Bo Ra, sebagai seorang sahabat paling dekat pun akhirnya menuruti permintaan Yeon Du. Ia bukan hanya berusaha mencari tahu tentang Hyun Jin saja. Bahkan juga mendekati pria tersebut demi mengenalnya lebih dalam.

Persahabatan antara Yeon Du dan Bo Ra digambarkan begitu erat. Keduanya melalui berbagai rintangan dan bertekad untuk tetap mengutamakan persahabatan yang dimiliki.

3. Kisah Cinta Pertama

Cinta pertama memang sangat erat dengan tema nostalgia. Begitu juga di film “20th Century Girl” ini. “20th Century Girl” menyoroti bagaimana cinta pertama yang begitu manis, lugu, dan sangat berbeda dengan percintaan orang dewasa.

Meski nampaknya cinta pertama ini begitu mudah, namun rintangan dan permasalahan yang kompleks membuat kehidupan para remaja ini terguncang. Meski tetap saja, mereka tidak bisa melepaskan bagaimana cinta pertama tersebut sangat manis dan mendebarkan hati.

Cerita mengenai cinta pertama ini memang menjadi salah satu alasan menonton film “20th Century Girl”. Penonton akan ikut gemas dan berdebar-debabr menonton Bo Ra dan teman-temannya pertama kali merasakan jatuh cinta. Belum lagi bagaimana mereka berkutat dengan permasalahan cinta yang sepertinya sangat kompleks dan sulit itu.

“20th Century Girl” menjadi film romansa dengan cerita ringan yang sangat layak ditonton. Jangan sampai ketinggalan ya!

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss