Berpromosi di negara tetangga seperti Jepang bukan hal yang aneh lagi bagi sebuah grup Kpop, bahkan terkadang mereka bisa lebih terkenal dari pada di Korea loh!

Sudah banyak grup yang berpromosi di Jepang dan meraih kesuksesan, misalnya Tvxq, Super Junior, Snsd, Bigbang, 2ne1, F.T Island, 2pm dan masih banyak lagi.

Namun di tahun 2017 ini ada 3 boygroup yang sedang naik daun banget di Jepang, penasaran siapa aja mereka? Yuk kita cek sama-sama.

  1. Up10tion

Grup yang debut di bawah agensi TOP Media pada tahun 2015 ini sedang merasakan kesuksesan di Jepang, terbukti dengan terpilihnya mereka sebagai satu-satunya idol Grup Korea yang terpilih di Golden Disk Jepang pada bulan Maret.

Mereka pernah mengadakan konser di sebuah mall dan chingu bisa lihat sendiri bagaimana animo penontonnya.

  1. Snuper

Snuper yang juga debut di tahun 2015 di bawah asuhan agensi Wid May Entertainment merasakan popularitas lebih di Jepang. Bahkan katanya popularitas mereka setara dengan 2pm yang telah promosi lebih lama di sana.

Kesuksesan Snuper juga dibuktikan dengan diraihnya posisi pertama di chart musik Jepang begitu mereka debut.

  1. Pentagon

Boygroup rookie dari Cube Entertainment yang baru debut tahun lalu ini baru berpromosi sekitar bulan Maret di Jepang, tapi jumlah penonton di konser perdana mereka sangatlah banyak.

Lagu “Gorilla” miliki mereka juga berhasil meraih posisi pertama di chart bulanan Tower Record, daebak!

Apakah di antara 3 grup di atas ada yang merupakan favorit chingu? Setuju kalau mereka lanjut berpromosi di Jepang aja? Tulis komentar kamu di bawah ya.

Sumber: (1)

BAGIKAN
Alika Nugraha
Alika yang sering dipanggil 'teh' atau 'eonnie' kalau berkenalan secara online ini sebenarnya cowo tulen yang punya hobi menulis segala hal berbau Kpop. Masih sedang bertanya kepada diri sendiri sejak kapan playlist di gadget berubah dari A7X menjadi Got7