OUR NETWORK
Rabu, Desember 2, 2020
OUR NETWORK

3 Dongeng Menyentuh yang Sejauh Ini Ditampilkan di Drama “It’s Okay To Not Be Okay”

foto via netflix

Drama “It’s Okay To Not Be Okay” menampilkan topik mendalam selain mengenai percintana. Serial dibintangi Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun ini mengangkat topik kesehatan mental. Selain itu juga menampilkan sederet dongeng dengan cerita menyentuh dan memberi pelajaran mendalam.

Di dalam drama “It’s Okay To Not Be Okay”, beberapa kali ditampilkan dongeng yang dituliskan oleh Ko Moon Young, karakter yang diperankan oleh Seo Ye Ji. Setiap dongeng yang ditampilkan sejauh ini menunjukan cerita yang kasar, keras, dan bahkan menyedihkan.

Meski masing-masing cerita dongeng memiliki pelajaran berharga yang lebih dalam untuk semua orang.

Selain kisah cinta antara Moon Kang Tae dan Ko Moon Young, dongeng di drama “It’s Okay To Not Be Okay” juga seharusnya menjadi perhatian tersendiri.

1. “A Spring Day’s Dog”

Dongeng yang pertama menceritakan tentang seekor anjing yang diikat di dekat sebuah pohon di desa. Anjing kecil ini begitu dicintai oleh penduduk desa. Mereka kerap kali mengajaknya bermain bersama.

Walau begitu saat malam tiba, rupanya anjing ini merasa kesepian. Dia akan selalu merengek sedih.

Rupanya sang anjing kecil berharap untuk bisa bebas. Sayangnya ia tidak bisa melakukan itu karena terikat.

Suatu hari, hatinya berbisik kepadanya, “Hei! Kenapa kamu tidak memotong tali pengikatmu saja?”

Anjing itu hanya menjawab dengan sedih bahwa ia tidak dapat melakukannya. Ia lupa cara untuk memotong tali pengikat. Dia terbiasa terikat sehingga dia tidak tahu bagaimana menjadi bebas.

Dongeng mengenai anjing kecil yang terikat ini disampaikan pada episode terakhir drama “It’s Okay To Not Be Okay”. Pesan moral yang bisa diambil adalah kadang kebahagiaan dan kebebasan berada tepat di ujung hidung. Tetapi diabaikan karena terbiasa dengan keadaan saat itu.

Comments

Loading...