Selasa, Desember 6, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

3 Drama Korea 2022 dengan Akhir Kisah Cinta yang Kandas

Salah satu ending drama Korea yang umum adalah akhir yang bahagia. Sebuah akhir yang diawali dengan banyak rintangan oleh sepasang kekasih, namun akhirnya bisa diselesaikan dengan bahagia selamanya.

Namun, ada juga beberapa drama yang berakhir mengenaskan tanpa mampu mempertahankan kisah mereka.

Berikut ini adalah drama Korea 2022 yang kisah cintanya tidak berakhir bahagian alias sad ending!

Na Hee Do dan Baek Yi Jin – “Twenty-Five Twenty-One”

Na Hee Do adalah seorang atlet anggar dan Baek Yi Jin adalah seorang reporter. Keduanya berjuang di masa krisis moneter di Korea. Keduanya juga memadu kasih di masa yang sulit, namun tetap bisa mempertahankan cinta mereka.

Tetapi seiring berjalannya waktu dan keduanya semakin dibebani dengan stres karena pekerjaan, mereka tidak dapat memberikan jumlah dukungan yang sama. Apalagi setelah Yi Jin dikirim ke New York untuk meliput peristiwa 9/11. Kesedihan atas kejadian itu benar-benar menimpanya dan dia terlalu lelah secara emosional untuk memberikan kasih sayang yang sama kepada Hee Do. HeeDo mengalami kesepian lagi meskipun dia punya teman.

Pada akhirnya mereka berpisah dan perpisahan mereka ditunjukkan dengan liputan Yi Jin yang mewawancarai kemenangan Na Hee Do. Tak lupa, Yi Jin juga mengucapkan selamat menikhan untuk Hee Do dan suaminya.

Yumi dan Yu Ba Bi – “Yumi’s Cell 2”

Yumi dan Yu Ba Bi sebenarnya pernah bertemu di season 1. Namun saat itu mereka hanya kenalan di kantor. Sampai akhirnya di season 2, setelah Yumi putus dari Go Woong, Yumi menjatuhkan hatinya pada Ba Bi.

Kisah mereka manis semanis madu. Kisah mereka juga indah seindah lukisan. Namun, sejak Ba Bi dipindahkan ke Jeju, ada orang ketiga yang membuatnya goyah. Orang ketiga itu adalah Yoo Da Eun.

Yumi menyadari kegoyahan Ba Bi. Mereka putus walaupun sempat rujuk kembali. Saat rujuk kembali, Yumi sadar jika itu bukan perasaan aslinya. Itu hanya euphoria.

Di akhir episode, Yumi dan Ba Bi memilih untuk berpisah demi kebaikan masing-masing.

Ko Mi Ho dan Park Chang Ho – “Big Mouth”

Park Chang Ho dan Ko Mi Ho adalah pasangan suami istri. Chang Ho pengacara dan Mi Ho perawat. Kisah cinta mereka awet dari pacaran SMA hingga mereka menikah.

Ujian terberat justru datang di masa-masa pernikahan. Yaitu saat Chang Ho dituduh sebagai penjahat besar di Korea yang disebut Big Mouse.

Berkat kepercayaan masing-masing, Chang Ho dan Mi Ho berhasil membuktikan jika Chang Ho bukan orang yang jahat.

Berbeda dengan perpisahan dari dua drama di atas, Chang Ho da Mi Ho bukan dipisahkan oleh perbedaan prinsip atau kehadiran orang ketiga (apalagi KDRT). Namun keduanya dipisahkan oleh maut. Mi Ho harus meninggal setelah ia terkena limbah yang mengandung zat berbahaya sehingga ia terkena leukimia.

Itulah drama Korea 2022 yang memiliki akhir yang menyedihkan. Kalian sudah nonton yang mana aja?

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert