OUR NETWORK

3 K-Drama Populer dengan Ending Mengecewakan

Sederet K-drama populer dalam beberapa tahun terakhir sukses mencuri perhatian penonton. Kisah cinta dan drama manis ditambah bumbu intrik-intrik membuat penonton semakin penasaran.

Sayangnya, jalan cerita yang sukses dibangun pada episode awal dan membuat penonton setia mengikuti lika-likunya justru berakhir mengecewakan. Tepatnya, ending K-drama populer ini disebut-sebut tidak sesuai harapan dan ekspektasi.

Tidak bisa disangkal, penonton memang nyaris selalu memiliki harapan tersendiri untuk ending drama kesayangan. Sayangnya beberapa drama populer tidak saja memiliki ending berbeda dari harapan penonton. Melainkan dianggap kurang masuk akal bahkan juga tidak sejalan dengan jalan cerita.

Penasaran bukan k-drama populer apa saja yang dianggap penonton memiliki ending mengecewakan? Berikut ini daftarnya.

  1. “Cheese In The Trap”

Ending drama populer ini tidak saja mengecewakan penonton. Bahkan mengundang kontroversi dengan sang penulis asli.

“Cheese in The Trap” merupakan drama adaptasi webtoon berjudul sama. Drama yang sangat diantisipasi ini diperankan oleh sederet aktor dan aktris papan atas. Seperti Park Hae Jin, Kim Go Eun, Lee Sung Kyung dan Seo Kang Joon.

Pada proses produksi hingga drama ditayangkan, webtoon “Cheese in The Trap” masih belum tamat. Sang penulis asli, Soonkki meminta kepada produser drama agar membuat akhir berbeda. Tujuannya tentu saja agar tidak memberi spoiler pada akhir webtoon-nya sendiri.

Konflik terjadi ketika ending drama “Cheese in The Trap” mendapat kritikan dan review negatif. Soonkki lantas membeberkan dirinya tidak lagi berpartisipasi maupun mendapat update untuk jalan cerita sejak episode 6. Sang penulis asli bahkan tidak tahu rencana ending drama tersebut.

Penonton sendiri merasa potensi jalan cerita “Cheese in The Trap” justru terbuang karena ending yang mengecewakan.

  1. “Record of Youth”

“Record of Youth” merupakan drama paling dinanti-nanti tahun 2020 kemarin. Serial drama yang tayang di Netflix ini menjadi penampilan layar perak pertama Park Bo Gum setelah keluar wajib militer. “Record of Youth” juga menampilkan aktris pemeran utama film peraih Oscar, ‘Parasite’, Park So Dam.

Jalan cerita manis, konflik yang masih terkait dengan para penonton, hingga akting serta chemistry para pemeran menjadikan “Record of Youth” salah satu drama populer di akhir tahun. Sayangnya, popularitas dan hype tersebut berujung kekecewaan di akhir film.

Penonton memberikan review negatif dengan bagaimana akhir film terasa terlalu dipaksakan menjadi seolah “nyata” hingga tidak masuk akal. Hubungan kedua pemeran utama yang erat dan mesra, dengan koneksi perasaan mendalam tiba-tiba berakhir begitu saja.

Ending drama “Record of Youth” seakan memaksakan narasi dua muda-mudi yang sangat terpaku pada karir. Hingga tidak memiliki ruang untuk cinta. Konklusi tersebut dianggap penonton tidak sesuai dengan into jalan cerita drama ini sendiri.

  1. “Start Up”

K-drama populer satu ini sebenarnya sudah mendapat berbagai review negatif. Bahkan sebelum ending. Harapan penonton mengenai perjuangan dan perjalanan dalam membangun sebuah perusahaan start up kandas pada cerita romansa yang lebih dominan.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri masih ada keseruan mengikuti cerita Do San (Nam Joo Hyuk) dan Seo Dal Mi (Bae Suzy) dalam percintaan dan karir.

Ending drama, dinilai penonton mengecewakan. Walau “Start Up” memberikan akhir bahagia bagi kedua bintang utamanya. Penonton justru berpendapat bahwa pada episode akhir cerita terlalu fokus pada Dal Mi dan Do San. Hingga menempatkan tokoh lain seperti In Jae (Kang Ha Na), Han Ji Pyung (Kim Seon Ho) di latar belakang.

Pada adegan time skip ke masa depan, penonton berharap diberikan pandangan mengenai kehidupan tokoh lain; bagaimana mereka melanjutkan hidup. Sayangnya tidak ada perkembangan yang ditujukan, selain untuk karakter Dal Mi dan Do San. Hingga ending “Start Up” terasa tidak lengkap.

Bagaimana pendapat kalian? Setuju bahwa ending K-drama populer di atas mengecewakan?

Comments

Loading...