Senin, Mei 20, 2024

Latest Posts

3 Poin Menarik K-drama “Oasis” – Wajib Tonton Bagi Penggemar Romansa dan Melodrama!

K-drama “Oasis” sukses mencuri perhatian sejak pertama kali tayang. Serial ini memadukan genre romansa dan melodrama dengan jalan cerita yang menarik. Tidak heran bila “Oasis” menjadi serial drama paling wajib tonton di bulan ini.

Tiidak banyak serial drama yang mampu memadukan unsur melodrama dan romansa dengan apik. “Oasis” merupakan salah satu yang berhasil menggabungkan dua genre ini menjadi sebuah tontonan yang bukan saja seru. Melainkan sukses memancing rasa penasaran penonton.

“Oasis” menceritakan mengenai kisah cinta segitiga, persahabatan, persaingan, hingga konflik politik yang mengaitkan tiga orang remaja di era tahun 1980. Oh Jung Shin (Seol In Ah), Lee Doo Hak (Jang Dong Yoon), dan Choi Chul Woong (Chu Young Woo) berusaha mempertahankan mimpi, cita, dan cinta mereka ditengah-tengah ketidakpastian keadaan sosial, politik, dan ekonomi di Korea Selatan pada masa itu.

Agar tidak ragu untuk menonton serial drama ini, berikut ini poin-poin paling menarik dari K-drama “Oasis”.

1. Ketegangan Antara Lee Doo Hak dan Choi Chul Woong

Selintas, Choi Chul Woong dan Lee Doo Hak nampak seperti layaknya dua orang remaja biasa. Mereka berdua adalah saingan terberat satu sama lain sejak masa sekolah. Dimana ketegangan itu terbawa hingga saat mereka dewasa. Chul Woong dan Doo Hak pun beberapa kali ditampilkan saling bersitegang satu sama lain.

Walau terlihat tidak akur, penonton sepertinya tidak bisa menduga alasan yang sebenarnya dari ketegangan antara Chul Woong dan Doo Hak ini. Hingga terungkap bahwa sebenarnya sebuah kasus pembunuhan mengaitkan mereka berdua.

Chul Woong membunuh Ki Young Tak (Jang Young Joon) dan melimpahkan kesalahan kepada Doo Hak. Hal ini yang membuat Doo Hak terus bersikeras bahwa Chul Woong berhutang nyawa kepadanya. Terungkapnya hal ini tentunya memancing rasa penasaran penonton bagaimana akhir dari ketegangan diantara kedua teman ini.

2. Keterkaitan Oh Jung Shin dan Cha Geum Ok

Oh Jung Shin sudah pasti menjadi sosok karakter utama wanita yang mencuri perhatian. Ia tegas, pintar, dan licik dalam berbagai cara untuk mendapatkan keinginannya.

Salah satu motif utama Oh Jung Shin adalah mempertahankan theater milik keluarganya. Untuk itu ia meminta Cha Geum Ok (Kang Ji Eun) untuk mengambil alih theater. Ia pun bekerja untuk Geum Ok dan mengembangkan bisnis distribusi film miliknya.

Setiap episode “Oasis” sedikit demi sedikit menunjukan hubungan antara bos dan karyawan ini. Kedua sosok wanita yang sama-sama tangguh dan bertekad kuat untuk sukses dalam bisnis pastinya menjadi poin tontonan yang sangat menarik.

Selain lika-liku cinta, tidak heran bila hubungan dan bisnis antara Geum Ok dan Jung Shin menjadi alasan tersendiri mengapa “Oasis” layak ditonton.

3. Cinta Segitiga Dengan Twist Menarik

Cinta segitiga antara Jung Shin, Doo Hak, dan Chul Woong memang menjadi pondasi utama untuk genre romansa di drama ini. Selintas, cinta segitiga antara ketiga karakter ini layaknya yang sering ditampilkan di drama lain. Dimana si karakter utama yang miskin jatuh cinta kepada seorang gadis. Sedangkan seorang karakter pria lain yang lebih kaya berusaha mencuri hati gadis tersebut.

“Oasis” menghadirkan sebuah twist tersendiri yang sangat menarik dalam cinta segitiga ini. Twist tersebut tidak lain Jung Shin yang tahu apa yang ia inginkan. Berbeda dengan banyak karakter wanita di drama romansa mengenai cinta segitiga lain, Jung Shin menegaskan ia hanya akan memilih pria yang benar-benar ia sukai.

Nah, agar tidak ketinggalan buruan nonton K-drama “Oasis” sekarang!

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss