OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

30 Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Lagu kpop itu banyak banget macamnya. Ada lagu yang khusus dibikin untuk girlband atau girlband, ada juga lagu yang dibuat untuk solois, dan ada juga lagu yang dibikin untuk jadi soundtrack drama atau film. Soundtrack drama Korea ini tentu saja nggak kalah tenar sama lagu kpop biasa, karena soundtrack drama Korea juga bisa terkenal lewat drama atau filmnya.

Nah, sepanjang karir Mimin menapaki dunia Kdramaland, ada 30 soundtrack kpop yang paling Mimin suka. Soundtrack kpop ini, akan Mimin kasih judul “30 Soundtrack Drama Korea Paling Populer Versi Inikpop!”

Why Did You Come Now (Jung Yup) – I Hear Your Voice

OST ini judulnya Why Did You Come Now, muncul di drama yang berjudul I Hear Your Voice yang main role-nya adalah Lee Jong Suk dan Lee Bo Young. Lagunya bercerita tentang kekasih yang telat datangnya.

Closer (Taeyeon) – To The Beautiful You

Lagu berikutnya berjudul Closer yang dibawakan oleh si cantik Taeyeon. Lagu ini galau banget karena menceritakan tentang Sulli yang sedang mendekati Minho Shinee di drama To The Beuatiful You.

The Day We Fall In Love (Park Shin Hye) – Heart String

Aktris kenamaan Park Shin Hye ternyata juga jago nyanyi. Ya, selain jadi pemeran utama di drama Heart String, PSH juga mengisi soundtrack untuk drama tersebut.

For You (CBX) – Scarlet Heart Ryeo

Chen, Baekhyun, dan Xiumin yang tergabung dalam sub unit EXO, menyumbangkan lagu For You untuk menjadi OST drama Scarlet Heart Ryeo. Di drama tersebut, Baekhyun dan Xiumin juga menjadi salah satu pemainnya.

Stay with Me (Chanyeol feat Punch) – Goblin

Lagu Stay with Me ini adalah lagu yang viral di kalangan semua pencinta Kdrama. Hal tersebut tidak lepas dari kesuksesan drama Goblin yang sangat disukai semua orang.

Beautiful (Baekhyun) – EXO Next Door

Salah satu the best vokal di EXO yaitu Baekhyun, dengan sangat damai membawakan lagu Beautiful yang merupakan OST dari mini drama EXO Next Door. Drama ini adalah drama yang merupakan kerja sama EXO dengan LINE.

Ring My Bell (Suzy) – Uncontrollably Fond

Suzy yang punya paras cantik dan suara yang merdu, melantunkan lagu yang tenang banget untuk drama Uncontrollably Fodn. Drama UF ini sendiri diperankan oleh Suzy yang dipasangkan dengan Kim Woo Bin.

A Little Braver (New Empire) – Uncontrollably Fond

Masih dalam drama Uncontrollably Fond, kini ada New Empire dengan A Little Braver. Ya, band asal Amerika ini mengisi soundtrack untuk drama Korea. Sebuah hal yang baru mengingat biasanya OST drama Korea diisi oleh musisi Korea juga.

Love That One Word (Taeyeon) – You Are All Surrounded

Taeyeon memang bisa disebut sebagai penyanyi yang cocok membawakan lagu-lagu soundtrack. Terbukti di drama You Are All Surrounded ini ia bisa menyampaikan kegalauan yang mendalam bagi para pendengarnya.

Best Luck (Chen EXO) – It’s Okay That’s Love

Kesuksesan drama It’s Okay That’s Love yang diperankan oleh Jo In Sung dan Gong Hyo Jin ternyata diikuti juga oleh OST-nya yang berjudul Best Luck. Chen sebagai pengisi vokalnya juga berhasil menyampaikan pesan yang ada di lagu ini.

I Will Listen (Yoon Mi rae) – School 2015

Nah ini dia ratunya soundtrack, Yoon Mi Rae! Penyanyi wanita ini memang kerap kali mengisi soundtrack dan suaranya yang khas selalu sukses bikin penonton drama makin galau.

Dream (Kim So Hyun) – Let’s Fight Ghost

Kim So Hyun membuktikan bahwa dirinya gak cuma jago acting tapi juga bisa nyanyi. Ya, di lagu Dream yang merupakan OST drama Let’s Fight Ghost ini, So Hyun nyanyi dengan santai, rapi, dan tetep bikin kita jadi kangen sama dramanya.

My Destiny (lyn) – Man from the Star

Ratu soundtrack berikutnya adalah Lyn. Lagu My Destiny ini juga pernah mendapatkan award sebagai soundtrack terbaik. Dan lagu ini juga membawa Lyn menjadi penyanyi solo terbaik untuk soundtrack drama.

Because I Miss You (Yong Hwa) – Heart String

Vokalis CNBlue, Jung Yong Hwa, udah nggak diragukan lagi suaranya. Dan yap, Yong Hwa yang juga jadi pemeran utama di drama Heart String ini juga menyumbangkan suara emasnya untuk original soundtrack Heart String.

I’m In Love (Lee Sung Chul) – You Are All Surrounded

Nah ini dia lagu yang jadi OST-nya You Are All Surrounded tapi lagunya nggak galau. Lagu ini justru bikin semangat dan biki kita joget.

You Are My Garden (Eun Ji) – Strong Woman Do Bong Soon

Udah kenalkan sama Eun Ji Apink? Yap, salah satu lead vokal Apink itu memberikan suara emasnya untuk drama Strong Woman Do Bong Soon. Lagu ini jadi salah satu lagu favorit pecinta kdrama karena suara Eunji bisa mengingatkan kita kembali pada cerita Do Bong Soon.

Butterfly (Jessica feat Krystal) – To The Beautiful You

Lagu yang jadi soundtrack drama To The Beautiful You ini emang spesial banget. Karena lagu ini dibawakan oleh Jung bersaudara.

Love Story (Lyn) – The Legend of the Blue Sea

Drama terakhir dari Lee Min Ho sebelum dia wamil adalah The Legend of the Blue Sea. Dan pengisi soundtrack untuk drama ini salah satunya adalah Lyn yang membawakan lagu Love Story. Hati-hati galau ya.

You Are My Wolrd (Yoon Mi Rae) – The Legend of the Blue Sea

Garis depan pengisi soundtrack The Legend of the Blue Sea emang gak main-main. Setelah tadi ada Lyn, sekarang ada Yoon Mi Rae yang membawakan lagu You Are My World.

Say Yes (Punch) – Scarlet Heart Ryeo

Lagu dari Punch ini cukup unik untuk dijadikan soundtrack, pasalnya dalam lagu ini beat-nya lumayan cepat da nada rap-nya. Menarik banget deh buat kita yang gak pengen galau kalau dengerin OST drama Korea.

Say Good Bye (Kim Na Young) – Uncontrollably Fond

All with You (Taeyeon) – Scarlet Heart Ryeo

101 Reasons Whay I Love You (Ji Chang Wook) – Suspicious Partner

Nyangka nggak kalau Ji Chang Wook bisa nyanyi? Hemmm, aktor yang satu ini emang segala bisa ya guys. Acting bisa, berantem bisa, nyanyi juga bisa.

Beautiful (Crush) – Goblin

Ah sudahlah, kalau lagu yang satu ini udah pasti jadi favorit kita semua. Suara Crush yang emas, perak, sampai perunggu ini bisa bikin kita meleleh.

Double Trouble Couple (Mamamoo) – Strong Woman Do Bong Soon

Suara unik dari semua member Mamamoo menghiasi soundtrack Strong Woman Do Bong Soon. Dan kalau denger lagu ini, pasti kita langsung inget tingkah lucu Park Bo Young dan Park Hyun Sik.

Talk Love (K Will) – Descendants of the Sun

Semua OST Descendants of the Sun sudah pasti ada di list kita kali ini. Pasalnya emang semua OST-nya enak banget dan nempel di kepala.

This Love (Davichi) – Descendants of the Sun

Meski judulnya sama dengan lagu Maroon5, tapi lagunya jauh beda ya. Yang jadi OST DOTS ini galau banget guys. Lagu ini muncul tiap kali para pemeran utama DOTS lagi berpisah atau lagi sama-sama galau.

You Are My Everything (Gummy) – Descendants of the Sun

Kalian suka nangis nggak sih kalau denger lagu ini? Mimin…. Iya. T_T

One Again (Kim Na Young) – Descendants of the Sun

Comments

Loading...