OUR NETWORK
Kamis, September 19, 2019
OUR NETWORK

4 Alasan yang Membuat Drama Terbaru Song Joong Ki “Arthdal Chronicles” Jadi Drama yang Wajib Ditonton Tahun Ini!

foto via tribun

Arthdal ​​Chronicles adalah salah satu drama 2019 yang paling ditunggu di Korea dan di komunitas K-Drama internasional. TVN akan menayangkan drama ini pada bulan Juni (tanggal premier yang tepat akan dikonfirmasi). Sejak mereka mulai merilis foto-foto teaser, netizen nggak berhenti dibuat kagum dan makin nggak sabar untuk menonton dramanya.

Drama ini menceritakan kisah berbagai pahlawan yang menulis berbagai legenda tentang negara Asdal yang mistis dan kuno. Song JoongKi, Kim JiWon, Jang DongGun, dan Kim OkVin adalah aktor utama. Berikut info menarik lainnya dari drama Arthdal Chronicles yang membuatnya jadi drama yang wajib buat ditonton!

  1. Pemeran

foto via sriwijayapost

Mayoritas orang memberikan perhatian khusus kepada para pemeran dan memang benar jika itu adalah hal yang penting.

Song JoongKi adalah salah satu aktor Hallyu top. Dia memiliki banyak drama populer sebelum dan sesudah keluar dari militer salah satunya adalah “Descendants of the Sun” (2016). Banyak yang telah menunggu comeback-nya sejak itu!

Nama Jang DongGun mungkin kurang akrab dengan penggemar K-Drama baru-baru ini karena ia debut pada tahun 1992. Dia berakting dalam drama seperti “A Gentleman’s Dignity” (2012) dan “Suits” (2018).

Kim JiWon mendapatkan popularitas dengan drama dalam “Descendants of the Sun” (2016) dan “Fight For My Way” (2017). Setelah drama ini, dia mungkin bahkan lebih terkenal.

Para pemeran berbakat di bidang akting dan sangat populer! Chemistry di antara mereka membuat banyak penasaran.

  1. Tema

Ini adalah drama fantasi zaman kuno pertama Korea. Drama ini berlangsung di era GoJoseon (2333 SM-108 SM), sedangkan drama sejarah Korea sebagian besar fokus pada periode Joseon. Set drama waktu penjajahan Jepang juga cukup populer. Ketika datang ke waktu sebelumnya, beberapa drama ditetapkan pada era Goryeo, periode Three Kingdoms, dll. Namun, drama dengan periode GoJoseon jarang terjadi.

“Arthdal ​​Chronicles” juga merupakan drama fantasi dengan kota dan suku-suku mitos. Dengan beberapa teaser yang bisa dilihat oleh penonton dari drama tersebut, kostum aktor dan set nggak pernah terlihat dalam drama Korea sebeluumnya.

  1. Musim

foto via allkpop

“Arthdal ​​Chronicles” akan memiliki setidaknya dua musim. Ini bukan pertama kalinya di Korea tapi sangat jarang. Drama lain dari OCN juga memiliki berbagai musim dan “Kingdom” Netflix telah mengumumkan memiliki beberapa musim.

  1. Anggaran

foto via kpopmap

Biaya produksi “Arthdal ​​Chronicles” lebih dari 40 miliar KRW (atau sekitar 35.250.000 USD)! Itu adalah proyek Studio Dragon yang sangat mahal, yang mana sebelumnya mereka telah menghasilkan drama berkualitas tinggi seperti “Mr. Sunshine”, “Memories of the Alhambra “dan banyak lagi. Sebagai perbandingan, “Mr. Sunshine “adalah 30 miliar KRW dan itu adalah salah satu drama Korea paling mahal yang pernah diproduksi.

Para kru juga telah syuting satu minggu di Brunei. Mereka telah membuat film di alam liar dan telah membuat set syuting hanya untuk drama ini.

Nah makin nggak sabar buat nonton kan?

Sumber: (1)

Comments

Loading...