Rabu, Oktober 20, 2021

Latest Posts

4 Mantan Kontestan “Produce 101” yang Pernah Merasakan ‘Evil Editing’ Dari MNET

Para penggemar series survival show “Produce 101” pasti sudah tak asing lagi dengan istilah ‘evil editing’ dari MNET. Secara harfiah, evil editing berarti mengubah sebuah keadaan untuk menjadikan seseorang terlihat buruk. Sayangnya terdapat paling tidak 4 mantan kontestan “Produce 101” yang pernah mengalami hal ini.

Mantan kontestan “Produce 101” yang mengalami ‘evil editing’ dari MNET sering kali mendapatkan banyak cacian. Bahkan beberapa menjadi sasaran kebencian dan gagal masuk ke posisi final. Sebuah hal yang merugikan dan memang sangat disayangkan.

Lalu siapa saja mantan kontestan “Produce 101” yang pernah merasakan evil editing’ dari MNET sepanjang program acara papan atas tersebut? Berikut ini 4 dari mereka.

1. Heo Chanmi (Produce 101)

Tak bisa disangkal, Heo Chanmi merupakan “korban” pertama untuk ‘evil editing’ dari MNET. Ia bahkan lantas mendapatkan berbagai macam bentuk kritikan serta menjadi sasaran kebencian dari penonton.

Pada saat babak Group Evaluation di “Produce 101” Season 1, MNET menunjukan adegan saat Yeonjung membawakan nada tinggi untuk lagu “Into The New World” dengan sangat baik. Sedangkan sebelumnya ditunjukan suara Chanmi justru pecah saat membawakan lagu yang sama.

Parahnya adegan berikutnya menunjukan saat Chanmi terlihat memelototi Yeonjung ketika ia sedang membawakan nada tinggi! Padahal setelah itu, Chanmi justru memuji-muji sang vokalis untuk nada tingginya yang sempurna. Walau pun penonton sudah terlanjur menilai Chanmi dengan buruk karena pandangan “tidak suka” pada Yeonjung.

Akhirnya penggemar pun menemukan bahwa potongan adegan saat Chanmi memandang dengan pandangan tak suka bukan ketika dirinya melihat Yeonjung. Sebaliknya justru saat ia sedang meneliti kembali penampilan groupnya!

2. Kang Dongho (Produce 101 Season 2)

Bukan sekali dua kali sebenarnya MNET memberikan evil editing untuk member boy group NU’EST ini. Dimulai saat ia pertama kali masuk ke dalam ruangan dan ditunjukan bagaimana ia terlihat “bengis” sampai kontestan lain ketakutan. Hingga ketika MNET membuat kesalahannya saat menyanyikan hits dari After School, “Because of You” saat audisi.

 

Tak itu saja, bahkan saat Group Evaluation pun Kang Dongho diperlihatkan mengkritik group lawan. Saat Position Evaluation, ia ditunjukan bersitegang dengan Jung Sewoon mengenai arragement untuk “Playing With Fire.”

3. Jang Gyuri (Produce 48)

Penggemar percaya Jang Gyuri menjadi “korban” ‘evil editing’ dari MNET saat ia membawakan “Peek-a-Boo” pada Group Evaluation.

Saat itu Jang Gyuri terpilih sebagai vokalis utama di groupnya. Ia pun mengistirahatkan vocal chord satu hari sebelum penampilan. Sayangnya saat tampil pun suara dari vokalis cantik ini tetap pecah. Sayangnya MNET justru seakan berkali-kali menunjukan bagian ketika suara Gyuri pecah di atas panggung.

Di episode selanjutnya, jelas sekali nampak Jang Gyuri sudah kehilangan rasa percaya diri dan menolak menjadi vokalis utama walau pun didukung oleh banyak trainee lain.

4. Ham Wonjin (Produce X 101)

Mantan kontestan “Produce 101” dan juga trainee Starship Entertainment ini pun tak lepas dari evil editing. MNET memperlihatkan sosok Wonjin seakan sebagai karakter yang cengeng. Bahkan penonton memberikan julukan “Cry-Wonjin” pada sang kontestan.

Tak itu saja, beberapa kali ditunjukan bagaimana Wonjin rakus dan ingin menang sendiri. Salah satunya pada Position Evaluation saat ia berada di tim “Finesse.” Saat itu, antara Kim Sihoon, yang merupakan leader tim dan Ham Wonjin ditunjukan adanya ketegangan karena koreografi.

Begitu juga saat Concept Evaluation. Wonjin kembali ditunjukan bersitegang memperebutkan posisi main vocal. Padahal saat itu kondisi suara Wonjin tidak baik dan ia malah memberikan posisi vokal kepada Kang Minhee.

Latest Posts

Don't Miss