Sabtu, Januari 29, 2022

Latest Posts

4 Perbedaan K-drama “Work Later, Drink Now” Dengan Versi Webtoon

K-drama “Work Later, Drink Now” menjadi salah satu serial menarik yang tayang di TVING. Popularitas drama ini membuat TVING mempertimbangkan untuk merilis musim kedua. Menariknya, walau diadaptasi dari webtoon ada beberapa perbedaan signifikan dalam “Work Later, Drink Now”.

“Work Later, Drink Now” diadaptasi dari webtoon berjudul “술꾼도시 처녀들” atau “Drinker City Girls” karya Mik Kang. Versi K-drama dibintangi oleh ‘Apink’ Eunji sebagai Kang Ji Gu, Han Sun Hwa sebagai Han Ji Yeon, dan Lee Sun Bin sebagai Ahn So Hee. Selain itu juga ada ‘Super Junior’ Siwon yang memerankan karakter Kang Buk Gu.

Seperti judulnya, serial drama ini menceritakan tentang kehidupan tiga wanita perkotaan dan kebiasaan mereka untuk menutup hari dengan minum-minum bersama. Mereka memiliki pandangan bahwa setiap hari adalah hari yang bagus untuk berkumpul dan minum-minum.

Cerita yang seru dan unik, serta para pemeran bertalenta membuat K-drama “Work Later, Drink Now” menjadi favorit penonton. Meski terdapat beberapa perbedaan antara versi drama dengan webtoon. Diantaranya di bawah ini.

1. Perbedaan Nama dan Profesi Karakter

Perbedaan paling signifikan antara versi webtoon dan serial drama “Work Later, Drink Now” justru terdapat pada karakternya. Meskipun para karakter memiliki sifat kepribadian yang sama dengan di webtoon, nama dan profesi mereka justru berbeda.

Dalam versi webtoon, pembaca diperkenalkan pada para karakter melalui daftar tentang sifat, ideologi, profesi, serta nama mereka. Sedangkan dalam drama, perkenalan karakter melalui kencan buta yang mereka lakukan dengan Kim Hak Soo (Kim Ji Suk).

Karakter Ahn So Hee di drama memiliki nama Jeong Jin A dalam versi webtoon. Pekerjaannya pun bukan sebagai variety show writer di perusahaan media. Melainkan bekerja di perusahaan penerbit.

Kang Ji Gu yang berprofesi sebagai YouTuber origami sebenarnya bernama Go Myung di versi webtoon dan bekerja sebagai penulis freelance.

Terakhir, sang instruktur yoga Han Ji Yeon sebenarnya seorang web designer bernama Shim Mi Han.

2. Kebiasaan Ketika Minum-minum

Cerita pada webtoon “Drinker City Girls” berfokus pada kebiasaan-kebiasaan mereka setelah berkumpul dan minum-minum. Sebaliknya dalam K-drama, selain lebih menggambarkan kehidupan pribadi dan pertemanan, juga memperlihatkan kebiasaan mereka ketika sedang berkumpul untuk minum-minum.

Ahn So Hee yang memiliki kebiasaan untuk mengambil barang-barang di bar ketika mabuk. Hingga kebiasaan Kang Ji Gu yang menangisi kucingnya. Dalam versi K-drama, kebiasaan ini tidak menjadi fokus cerita. Bahkan Kang Ji Gu tidak diperlihatkan memiliki kucing.

3. Hubungan Asmara Para Karakter

Perbedaan signifikan lain terdapat dalam hubungan asmara para karakter. Seperti disebut di atas, cerita “Work Later, Drink Now” dimulai dengan para karakter yang melakukan kencan buta. Mereka akhirnya tetap menjadi single dan berkumpul untuk minum-minum bersama.

Sedangkan pada versi webtoon, Han Ji Yeon sudah memiliki pacar. Ia bahkan diperlihatkan mengeluhkan hubungannya karena mereka belum pernah minum-minum bersama.

4. Plot dan Cara Penggambaran Cerita

K-drama “Work Later, Drink Now” bukan hanya menceritakan tentang kebiasaan para karakter untuk berkumpul dan minum-minum bersama. Terdapat plot cerita tentang kehidupan mereka masing-masing. Selain juga garis merah persahabatan ketiganya melalui kegiatan kumpul-kumpul di akhir hari.

Di webtoon, cerita lebih berfokus pada kebiasaan mereka untuk minum-minum. Pembaca tidak banyak diberikan gambaran tentang kehidupan para karakter di dalam webtoon. Cara penggambaran cerita pun lebih pada cuplikan tentang kegiatan dan aktivitas mereka saat minum-minum tersebut.

Perbedaan-perbedaan antara versi K-drama dan webtoon tentu semakin membuat penasaran untuk menonton “Work Later, Drink Now”. Bukankah begitu?

Latest Posts

Don't Miss