Drama kisah cinta antara BongBong dan MinMin yang berhasil bikin kdrama-mania baper berjamaah di hari Jumat-Sabtu akhirnya tamat juga dengan 16 episode. Nggak hanya romantis, lucu, dan seru, drama yang tayang di JTBC ini juga punya serangkaian moral story yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, ini dia di antaranya ~

Hidup mungkin nggak memberikan apa yang kamu inginkan, tapi bukan berarti kebahagiaan nggak bisa kamu rasakan

Do Bong Soon hidup dengan menyembunyikan kekuatan supernya selama ini, merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan pada sahabatnya, serta khawatir karena nggak kunjung mendapat pekerjaan. Dia merasa hidupnya nggak beruntung, tapi tetap selalu optimis dan fokus untuk mewujudkan mimpinya sebagai game developer. Dengan keceriannya, Bong Soon pun akhirnya mampu mewujudkan impian-impiannya tersebut bahkan mendapat lebih dari yang diinginkannya.

Raih kesempatan dan tantangan apapun di depan mata, siapa tahu akan mengubah hidupmu selamanya

Cukup lama Do Bong Soon menjadi seorang job seeker hingga akhirnya dia mendapat tawaran untuk jadi bodyguard oleh seseorang yang lumayan bikin kesel di awal pertemuan mereka. Nggak tahunya dengan menerima pekerjaan “nggak biasa” tersebut Bong Soon malah berkesempatan untuk jadi game developer seperti cita-citanya, bonus dapet pacar ganteng lagi!

Pacaranlah saat udah benar-benar siap, meski harus nunggu si dia dulu

Ahm Minhyuk jatuh cinta dengan Bong Soon saat mereka pertama bertemu, tapi dia memutuskan untuk nggak langsung mengungkapkannya dan memilih untuk berusaha serta menunggu kesempatan yang pas untuk mendekati Bong Soon. Pelan tapi pasti!

Waktu mampu mengubah segala perasaan yang ada

 Meski telah naksir lama pada sahabatnya, In Gook Du, Do Bong Soon pun akhirnya berpaling juga pada Ahn Min Hyuk. Gook Du telat banget sih mengakui perasaannya pada Bong Soon, akhirnya dia pun harus rela Bong Soon move on dari dirinya.

Kalau bagimu, pesan moral dari drama Strong Woman Do Bong Soon apa nih yang paling ngena?

Baca juga: Menghibur Banget! Drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ Wajib Nih Kamu Tonton

Sumber: (1)

BAGIKAN
Nadia Aprilia
Sedang meniti karier sebagai idol abal-abal dengan nama panggung 송나나 dan mencoba berdedikasi di dunia Kpop dengan mencintai Winner sepenuh hati.