OUR NETWORK
Minggu, November 19, 2017
OUR NETWORK
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Girls Generation 1979!

Apakah kalian masih belum move on dari drama School 2017? Kangen dengan seri drama Reply? Kalau begitu mimin punya drama yang sangat cocok untuk kalian. Yup, 100 buat kamu yang menjawab drama Girls Generation 1979!

Drama terbaru dari KBS yang mengisi slot School 2017 ini (Senin dan Selasa malam) benar-benar layaknya gabungan dari seri drama School dan juga seri Reply. Mengambil setting di tahun 70an, kita akan diajak melihat dan mengenal isu pendidikan dan tantangan para pelajar di masa itu. Jadi selain nonton, drama ini juga bisa menambah wawasan kita.

Walaupun hanya akan tayang dengan 8 episode saja,  episode awal drama ini mendapat sambutan hangat dari pecinta drama Korea. Penasaran kira-kira apa saja daya tarik drama ini? Nih, berikut Mimin mau kasih beberapa alasannya.

Adaptasi dari Novel yang Kece Punya!

Selain orang Korea, tidak banyak yang tahu kalau drama ini diadaptasi dari novel terkenal Kim Yong Hee yang berjudul “Lanjeri Sonyeoshidae” atau “Lingerie Girls Generation” di tahun 2009. Ceritanya sendiri berkutat tentang seorang gadis pelajar dari Daegu dengan dunia remajanya. Karena ber-setting di tahun 70an, novel ini menjadi unik dan populer di antara remaja dan juga para orangtua yang ingin bernostalgia dengan masa mudanya.

Diisi oleh Aktor dan Aktris Muda yang Menjanjikan!

Kiri-Kanan: Lee Jonghyun, Yeo Hoiyeon, Bona, Min Dohee, Chae Seojin,Seo Youngjoo

Walaupun diisi dengan jajaran cast yang tegolong baru, namun pujian telah dilayangkan kepada masing-masing aktor dan aktris muda ini. Sebut saja Chae Seo Jin, adik kandung dari aktris fenomenal Kim Ok Bin yang baru-baru ini menggegerkan Cannes Film Festival dengan The Villainess. Sejak mengikuti jejak sang kakak, banyak sutradara yang menganggap kemampuan aktingnya luar biasa. Lalu ada Yeo Hoihyeon dan Seo Youngjoo, dua aktor muda berbakat yang siap memperebutkan peran utama di drama ini, keduanya sama-sama bersinar dengan peran minor di drama mereka sebelumnya.

Fans Kpop Mesti Nonton!

Bagi fans Kpop terutama yang suka CNBlue dan WJSN, drama ini tentu punya tempat tersendiri di hati kalian. Selain merupakan comeback Jonghyun ke dunia drama, kemampuan akting dari Bona yang langsung mendapatkan peran utama lewat drama keduanya ini tentunya patut ditunggu. Selain itu ada juga Dohee yang meupakan eks-member dari grup Tiny G yang telah mendapatkan pujian lewat akting kuatnya.

Nah, drama kayak drama Girls Generation 1979 ini nih yang biasanya menunjukkan sosok lain dari member boyband/girlband. Ternyata selain bisa nyanyi dan dance, mereka juga bisa berakting.

Throwback ke Korea di Tahun 70an

Berbagai style dan set dari drama ini pasti akan membuat kalian kagum deh chingu. Selain detail dalam penggunan wardrobe, penggambaran setting tempat seperti rumah, sekolah bahkan sampai jalanan benar-benar membuat kita seperti menaiki mesin waktu. Kita juga bisa mengetahui budaya Korea pada tahun 70an seperti apa lewat naskah yang apik dari penulis skenario.

Daegu, kota dengan Segala Pesona

Sebagai salah satu dari 4 kota besar di Korea, Daegu memang punya daya tarik tersendiri dari Seoul, Busan dan Incheon. Selain karena panorama alam dan struktur tata kota yang unik, aksen khas yang melekat lewat orang-orangnya menjadi daya magis tersendiri bagi sebagian orang. Nih mimin kasih sedikit cuplikannya melalui teaser

Comments

Loading...