Jumat, September 22, 2023

Latest Posts

5 Alasan Kenapa Kita Wajib Menyaksikan Doctor Cha

3 dan 4 Juni lalu menjadi episode terakhir drama Korea Doctor Cha. Sejak pertama kali tayang pada pertengahan April lalu, Doctor Cha begitu memikat penonton global hingga serial ini konstan bertengger di daftar Top 10 Netflix kategori tayangan televisi non-bahasa Inggris dan bahkan menduduki peringkat pertama di Indonesia selama lima minggu berturut-turut.

Serial ini berkisah tentang Cha Jeong-suk yang mengejar mimpinya yang tertunda setelah sekian puluh tahun dan mendapati berbagai peristiwa baru di hidupnya, termasuk romansa. Di ujung serial ini, apakah Jeong-suk akan menemukan yang ia cari dan seperti apa akhir aneka masalah yang ia hadapi? Simak sejumlah alasan mengapa Doctor Cha layak untuk terus ditonton.

Kisah mengejar impian

foto via Netlix

Terpicu oleh kejadian yang membuatnya berpikir ulang tentang hidup yang selama ini ia jalani, Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) mantap mengambil keputusan untuk kembali ke profesi dokter yang sempat ia tinggalkan setelah sekitar 20 tahun menjadi ibu rumah tangga. Mengulang jenjang karier dengan segala perbedaan antara dulu dan sekarang menghadirkan berbagai rintangan, antara lain gagap menghadapi perkembangan dan perbedaan usia yang jauh dengan rekan kerja. Di Doctor Cha, penonton dapat melihat bagaimana sosok Jeong-suk gigih belajar dan ulet menyesuaikan diri demi mewujudkan tekadnya. 

Belajar menghadapi rintangan seperti Doctor Cha

foto via Netlix

Awalnya Jeong-suk menghadapi keraguan dari orang-orang di sekitarnya saat ia mulai menjadi dokter residen, termasuk dari suaminya sendiri, Seo In-ho (Kim Byung-chul), yang menjadi kepala ahli bedah di rumah sakit ternama. Jeong-suk juga kerap berhadapan dengan cibiran, rumor, atau atasan yang ketus di tempat kerja. Tak hanya itu, kehidupan rumah tangganya mengalami cobaan berat dan ia harus mengambil keputusan yang sulit. Namun kita justru dapat belajar bagaimana Jeong-suk tetap teguh menghadapi rintangan dengan pembawaannya yang ceria dan menularkan semangat menjalani hidup.

Mantra hidup: Tak ada kata terlambat

foto via Netlix

Walau terdengar klise, “tak ada kata terlambat” menjadi semacam mantra bagi Jeong-suk. Di usia menjelang 50 tahun ia menjalani profesi dokter residen yang tidak mudah demi mengikuti kata hatinya. Sosoknya yang rendah hati, berpikiran positif, dan pantang menyerah membuat banyak orang jatuh hati. Ia juga membuat penonton yakin bahwa umur bukanlah faktor yang menentukan segalanya.

Kisah cinta dengan sentuhan humor

foto via Netlix

Jeong-suk yang unik dengan cepat memikat dokter Roy Kim (Min Wook-hyuk), walau ia tahu Jeong-suk memiliki suami. Roy yang terlihat semakin erat dengan Jeong-suk membuat In-ho kelabakan sehingga di antara keduanya mulai muncul persaingan. Bumbu komedi dalam adegan-adegan yang menampilkan ketiganya membuat Doctor Cha semakin menggelitik dan seru untuk diikuti. Kepada siapakah akhirnya Jeong-suk menjatuhkan pilihan hatinya?

Melihat lebih dalam profesi kedokteran

foto via Netlix

Dengan latar rumah sakit dan profesi tenaga medis, serial ini juga mengajak penonton untuk tahu lebih dalam mengenai dunia kesehatan. Beragam kasus, macam-macam kepribadian pasien di rumah sakit, hingga berbagai keahlian para dokter menangani aneka kejadian menghadirkan sisi yang sangat menarik bagi penonton. 

Baca juga: Drama Rom-Com Park Eun Bin, Chae Jong Hyeop, dan Cha Hak Yeon Dikonfirmasi Tayang Pertengahan Tahun Ini

Latest Posts

Don't Miss