OUR NETWORK

5 Girlgroup Kpop dengan Penghargaan Daesang Terbanyak Sepanjang Masa

Dalam industri hiburan Korea, penghargaan Daesang atau Grand Prize adalah penghargaan tertinggi yang dapat diperoleh dalam suatu acara penghargaan. Penghargaan ini antara lain kategori Artist of the Year, Song of the Year, dan Worldwide Icon of the Year, yang ditentukan oleh penjualan fisik dan digital oleh para artis.

Menjadi girlgroup yang membawa pulang Daesang yang luar biasa ini dengan melawan para solois yang kerap memuncaki tangga lagu digital dan para boygroup dengan penjualan album fisik yang spektakuler itu nggak mudah. Itulah mengapa hal ini adalah pencapaian besar bagi girlgroup.

Untuk itu, berikut ini 5 girlgroup Kpop yang miliki penghargaan Daesang terbanyak sepanjang masa (per April 2021):

  1. GFRIEND – 3 Daesang

GFriend memulai debut mereka dengan EP Season of Glass pada 15 Januari 2015. Membangun momentum karir mereka sejak rookie dan mengumpulkan lebih dari satu juta unduhan digital dan penjualan fisik, grup ini telah memenangkan total 3 penghargaan daesang sepanjang karir mereka, yaitu Performer of the Year di Korea PD Awards dan kategori Grand Prize for the Hallyu (Penyanyi K-pop) di Korean Culture Entertainment Awards.

  1. Red Velvet – 4 Daesang

Red Velvet memulai debutnya pada tahun 2014 dan telah memenangkan beberapa penghargaan daesang, termasuk Song of the Year di Asia Artist Awards (AAA) untuk Umpah Umpah dan Music of the Year di Soribada Best K-Music Awards.

  1. 2NE1 – 6 Daesang

2NE1 dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. Sebelum dibubarkan para tahun 2016, mereka telah menerima total 6 penghargaan daesang bergengsi, termasuk Song of the Year di Mnet Asian Music Awards, dengan penjualan album sebanyak 681,5 ribu copy sepanjang karir mereka.

  1. Girls’ Generation – 9 Daesang

Girls’ Generation telah mengumpulkan total 9 daesang di tahun-tahun pertama mereka dan telah menjual lebih dari 2,92 juta kopi album sebagai sebuah grup. Yang lebih keren lagi, Girls’ Generation adalah satu-satunya girlgroup yang membawa pulang Disk Daesang (Hadiah Utama) di Golden Disk Awards.

  1. TWICE – 16 Daesang

TWICE adalah satu-satunya grup yang meraih Song of the Year Mnet Asian Music Awards dalam tiga tahun berturut-turut. Secara keseluruhan, mereka telah memenangkan 16 penghargaan daesang dan saat ini menjadi girlgroup terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 10 juta penjualan album fisik.

Sumber: (1)

Comments

Loading...