asd
Sabtu, Juli 20, 2024

Latest Posts

5 Hal yang Gak Boleh Dilakuin Ketika Makan di Korea

Korea terkenal dengan Negara yang punya adat-istiadat atau budaya yang kuat, gak terkecuali aturan ketika makan. Mungkin Kpopers udah perhatiin di drama-drama kayak gimana sih kebiasaan makan orang Korea, do and don’t-nya kayak gimana. Nah kali ini, Mimin akan bahas nih hal-hal yang gak boleh dilakuin ketika makan di Korea/bareng orang Korea. Biar gak dianggap gak sopan ketika makan, ada baiknya kamu simak tips di bawah ini.

Jangan Mendahului yang Lebih Tua

foto 1Dalam budaya Korea, usia adalah hal yang penting, jadi harus bersikap sopan dengan orang-orang yang lebih tua. Waktu makan pun gak terkecuali, yang lebih muda harus mempersilahkan yang lebih tua buat makan atau nyicipin lebih dulu.

Jangan Mengangkat Piring atau Wadah Makan

Beda dengan Negara-negara Asia lainnya, di Korea gak boleh nih mengangkat piring atau mangkuk tempat kamu makan, karena dianggap gak sopan. Hmmm mungkin takut tumpah ke muka ya guys. Kekekek ~

Dilarang Makan Sambil Berdiri

Gak cuma di sini aja ternyata yang anggap makan sambil berdiri itu gak sopan, di Korea juga. Orang Korea bilang makan sambil berdiri gak cuma dianggap gak sopan bagi orang lain yang lagi makan bareng kita tapi juga bagi yang bikin makanannya. Perlu diingat ya guys!

Jangan Minum Alkohol Menghadap ke Seseorang yang Lebih Tua

foto 4Perhatiin deh, kalau di drama biasanya orang yang lagi minum bir pasti kepalanya nengok dulu ke samping terus baru minum. Ya kaaan? Ternyata itu ada alasannya guys, yaitu karena gak sopan minum alcohol atau bir menghadap orang yang lebih tua. Ah, akhirnya terjawab sudah ~

Jangan Mengambil Suapan Terakhir Ketika Makan Bareng

Makan bareng disini artinya adalah makan ditempat yang sama alias makan kroyokan gitu ya Kpopers. Jangan diambil/dimakan means bukan disisain juga sih, tapi harus tawarin berkali-kali ke orang lain dulu khususnya yang lebih tua buat makan ‘the last bite’ tersebut.

Nah, jadi gitu Kpopers beberapa aturan makan Korea yang gak boleh kamu langgar. Punya pengalaman unik makan sama orang Korea? Boleh loh di share di kolom komen. Kekekeke ~

Source: Dramafever

Latest Posts

Don't Miss