Selasa, Agustus 9, 2022

Latest Posts

5 K-drama Historikal Paling Diantisipasi yang Akan Tayang di Tahun 2022

K-drama dengan genre historikal memiliki pasar penonton sendiri. Seperti namanya, saeguk drama tersebut mengangkat cerita dari jaman kerajaan. Selain juga setting di dinasti Goryeo maupun Joseon. Di tahun ini, ada sederet K-drama historikal paling diantisipasi yang akan tayang.

Genre historikal memang bukan untuk semua kalangan penonton. Serial drama dengan genre historikal bukan saja akan seru untuk ditonton. Melainkan biasanya juga memiliki kisah tragis, heroik, sampai mengangkat cerita dari kejadian nyata. Tidak heran, drama historikal nyaris selalu berhasil mencuri perhatian penonton.

Di tahun ini, terdapat setidaknya 5 K-drama historikal paling diantisipasi. Tidak sabar untuk memasukan drama-drama di bawah ini dalam watchlist kalian?

1. “Youth, Climb the Barrier”

Penggemar Park Hyung Sik sepertinya akan sangat menantikan serial drama satu ini. “Youth, Climb the Barrier” merupakan historikal drama dengan genre romansa yang akan tayang di tvN pada tahun 2022. Selain Park Hyung Sik, “Youth, Climb the Barrier” juga diperankan oleh aktris Jeon So Nee.

Cerita dalam drama mengenai seorang pangeran mahkota yang dikutuk dengan kutukan misterius. Di sisi lain terdapat wanita genius dan misterius yang keluarganya dituduh melakukan pembunuhan dalam satu malam.

Pertemuan keduanya layaknya takdir. Wanita genius dan pangeran mahkota tersebut percaya mereka dapat saling menyelamatkan. Ketika itulah, benih-benih cinta diantara keduanya tumbuh.

2. “Bloody Heart”

“Bloody Heart” merupakan K-drama historikal paling diantisipasi di awal tahun 2022. Diperankan oleh Lee Joon dan Kang Han Na, serial drama dari KBS ini mengambil setting di Dinasti Joseon.

Lee Joon berperan sebagai Raja Lee Tae, yang merupakan musuh dari Raja Sunjong. Ia berhasil mencuri tahta kerajaan walau harus mengorbankan wanita yang dia cintai.

Pengorbanan tersebut tidak sia-sia. Berawal dari pemberontak, Lee Tae berhasil menjadi raja. Namun perjuangannya tidak berhenti di situ. Ia harus berhadapan dengan Yoo Jeong, seorang wanita yang menjadi petarung demi bisa bertahan hidup.

3. “Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong”

Satu lagi serial K-drama dengan genre historikal yang sudah diantisipasi. “Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong” mengangkat cerita yang cukup unik untuk genre historikal. Terlebih cerita ini menyoroti mengenai kesehatan mental pada masyarakat di era dinasti Joseon. Bukan premis cerita umum, bukan?

“Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong” menceritakan tentang Yoo Se Poong, diperankan oleh Kim Min Jae, seorang petugas militer di era dinasti Joseon yang membanting setir sebagai psikiatris. Ia lantas membangun sebuah klik mental dimana para pengunjung, pasien, sampai masyarakat di sekitarnya dapat merasa aman. Bagaimana pun aneh dan “gila”nya dunia mereka di luar sana.

Serial drama yang akan tayang di tvN tersebut dijadwalkan mengudara pada paruh kedua 2022.

4. “Joseon’s Ban on Marriage”

Selain “Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong”, “Joseon’s Ban on Marriage” juga menjadi satu lagi serial drama historikal dengan premis cerita unik. Drama besutan MBC ini merupakan adaptasi dari novel dan webtoon berjudul sama. Ceritanya mengenai seorang raja yang kehilangan ratu dan pangeran mahkota 7 tahun lalu.

Lee Heon, yang akan diperankan oleh Kim Young Dae merupakan raja yang tengah berduka. Ia kehilangan ratu dan juga putra mahkota 7 tahun lalu. Hingga ia memutuskan untuk melarang pernikahan.

Di sisi lain ada Ye So Rang, seorang penipu pernikahan yang mengaku bisa kerasukan arwah sang ratu yang sudah meninggal.

5. “Umbrella”

Kim Hye Soo digadang-gadang akan mencoba peran lain di tahun 2022. Sang aktris akan memerankan karakter Im Hwa Ryeong, ibu dari seorang pangeran yang berusaha untuk menjadikannya seorang pangeran mahkota.

Sedikit berbeda dengan serial historikal drama lain, “Umbrella” menyoroti pendidikan di dalam kerajaan pada era tersebut. Termasuk apa saja yang harus ditempuh oleh seorang ibu demi anak-anaknya.

Dari daftar K-drama historikal paling diantisipasi di atas, mana yang tidak sabar kalian tunggu tanggal tayangnya?

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss