Sabtu, Desember 10, 2022

Latest Posts

5 K-drama Tentang Musuh Jadi Cinta Dengan Premis Cerita Paling Anti Mainstream

Cerita mengenai musuh menjadi cinta merupakan salah satu premis paling populer. Tidak heran, sederet serial drama juga mengadaptasi premis cerita tersebut. Diantara banyaknya K-drama tentang musuh jadi cinta, berikut ini merupakan sederet dengan premis cerita paling anti mainstream dan berbeda.

Apa yang kurang menarik dari cerita dua orang yang awalnya saling membenci, sebelum akhirnya jatuh cinta? Daya tarik dari premis cerita tersebut memang tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya film hingga serial drama dengan premis cerita tersebut.

Di bawah ini merupakan 5 K-drama tentang musuh jadi cinta yang mengusung premis cerita paling anti mainstream. Tidak seperti cerita kebanyakan nih!

1. “Touch Your Heart”

Chemistry antara Lee Dong Wook dan Yoo In Na memang menjadi daya tarik utama dari serial drama populer satu ini. Meski begitu, “Touch Your Heart” juga mengusung premis cerita yang tidak kalah menarik.

Cerita “Touch Your Heart” memang mengenai musuh menjadi cinta. Diawali dari perbedaan profesi antara Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) dan Oh Yoon Seo (Yoo In Na) yang saling berseberangan. Hingga kepribadian dan sifat mereka berdua yang sama sekali berbeda. Kwon Jung Rok adalah seorang pengacara terpandang dengan sifat kaku dan keras. Sebaliknya, Oh Yoon Seo adalah seorang aktris yang mendapat banyak kritikan karena kemampuan aktingnya.

Ketika akhirnya Oh Yoon Seo bekerja sebagai sekretarik Kwon Jung Rok, hubungan musuh jadi cinta tersebut mulai berkembang.

2. “Her Private Life”

Bila banyak serial drama lain menunjukan ketidak sukaan bahkan kebencian dari kedua karakter utama. Maka “Her Private Life” sedikit berbeda. Ketidaksukaan Duk Mi (Park Min Young) kepada sang atasan yang sangat sombong, Ryan Gold (Kim Jae Wook) sebenarnya hanya sepihak saja. Pasalnya, Ryan Gold justru memiliki perasaan mendalam untuk Duk Mi!

Premis cerita “Her Private Life” menjadi semakin menarik bukan hanya karena tema musuh jadi cinta yang diusung. Drama ini menghadirkan berbagai sisi cerita yang menjadi daya tarik untuk penonton. Mulai dari konflik dan permasalahan bagi seorang artis dan pemilik galeri seni. Hingga kehidupan seorang fangirl yang tersembunyi.

3. “Hyena”

Musuh jadi cinta benar-benar ditampilkan secara sempurna dalam drama ini. Bahkan permusuhan antara dua karakternya pun memiliki latar belakang dan juga alasan yang sangat realistik. “Hyena” menceritakan mengenai seorang pengacara di firma hukum ternama, Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) yang jatuh cinta kepada Jung Geum Ja (Kim Hye Soo).

Awalnya hubungan mereka baik-baik saja. Meski tanpa Hee Jae ketahui, semua hal itu hanyalah bagian dari rencana Geum Ja, yang ingin mengambil alih sebuah kasus darinya demi mendapatkan uang. Penasaran bukan bagaimana akhir dari hubungan permusuhan mereka berdua?

4. “Scarlet Heart: Goryeo”

Lika-liku hidup Hae Soo (IU), seorang wanita dari era modern yang tanpa sengaja terjebak di Dinasti Goryeo benar-benar menarik untuk diikuti. Di zaman tersebut, Hae Soo masuk ke dalam kerajaan dan tanpa sengaja berkaitan dengan para pangeran yang berebut posisi sebagai raja.

Ketika itulah Hae Soo jatuh cinta kepada salah seorang pangeran. Sementara pada saat bersamaan, ia memulai permusuhan dengan sang pangeran mahkota, Wang So (Lee Joon Gi). Namun seperti diduga, mereka yang awalnya saling membenci satu sama lain itupun perlahan-lahan mulai jatuh cinta.

5. “Mr. Queen”

Mirip dengan “Scarlet Heart: Goryeo”, “Mr. Queen” juga menceritakan bagaimana sang karakter utama melakukan perjalanan waktu dan terjebak di masa lalu. Kali ini adalah seorang chef laki-laki bernama Jang Bong Hwan yang terjebak di dalam tubuh ratu dari jaman Joseon, Kim So Yong (Shin Hye Sun).

Bila permasalahan tersebut saja belum cukup rumit, ia pun masih harus berhadapan dengan perasaan lain yang dimiliki untuk sang suami, King Cheoljong (Kim Jung Hyun). Meski awalnya Kim So Yong berusaha menjauhi King Cheoljong karena ia masih merasa sebagai laki-laki, namun perasaan cinta perlahan mulai tumbuh.

Siap binge watching serial K-drama tentang musuh jadi cinta di atas?

Latest Posts

Don't Miss