Femme fatale adalah sebutan untuk wanita yang memiliki karakter misterius dan seksi yang bertujuan membuat pasangannya jatuh ke perangkapnya. Di film dan drama Korea, karakter femme fatale ini banyak diperankan oleh aktris-aktris papan atas karena tantangannya yang tidak mudah.

Baca juga: 5 Aktor Korea Ini Bisa Perankan Berbagai Karakter

Beberapa waktu lalu, Entertainment Weekly melakukan voting untuk memilih 5 artis yang paling diingat ketika memerankan karakter Femme Fatale di Korea. Siapa saja yang ada di 5 perangkat teratas? Yuk kita cek sama-sama

  1. Jeon Doyeon – Eun Yi (The Housemaid)

Jeon Doyeon memerankan seorang pelayan yang terlibat cinta segitiga dengan majikannya. Aktingnya di film ini dinilai sangat bagus karena bisa memerankan dua karakter baik dan jahat yang mampu menghipnotis penonton.

  1. Lee Young Ae – Lee Geum Ja (Sympathy For Lady Vengeance)

Lee Young Ae yang dikenal sebagai aktris yang polos dan innocent, mengejutkan banyak orang di film ini. Aktingnya sebagai femme fatale yang mengejar balas dendam sangatlah luar biasa meyakinkan.

  1. Jun Ji Hyun – Yenicall (The Thieves)

Aktris terkenal Jun Ji Hyun juga pernah memerankan peran femme fatale-nya sendiri. Di film ini dia menjadi seorang pencuri seksi yang terlibat pencurian besar di Makau.

  1. Go Hyun Jung – Lady Mishil (Queen Seon Deok)

Peran Lady Mishil yang ada di drama Queen Seon Dok memang terkenal bahkan sampai saat ini. Aktingnya sebagai permaisuri antagonis sangat ikonik sehingga mampu dibenci dan dicintai secara bersamaan oleh banyak pencinta Kdrama.

  1. Kim Hye Soo – Madame Jung (Tazza The High Rollers)

Tidak ada aktris yang akan mampu menyaingi Kim Hye Soo dalam memerankan karakter femme fatale. Film-film seperti The Face Reader, Faceless Beauty sampai Tazza adalah buktinya. Banyak yang bilang kalau Kim Hye Soo terlahir untuk peran tersebut.

Setuju dengan list di atas? Apa pendapat kalaian soal peran femme fatale ini? Jangan lupa komen di bawah ya.

BAGIKAN
Alika Nugraha
Alika yang sering dipanggil 'teh' atau 'eonnie' kalau berkenalan secara online ini sebenarnya cowo tulen yang punya hobi menulis segala hal berbau Kpop. Masih sedang bertanya kepada diri sendiri sejak kapan playlist di gadget berubah dari A7X menjadi Got7