Kamu punya rencana mau ke Korea tapi bingung mau ke mana aja pas di sana? Apalagi kalo cuma sebentar, wah pasti banyak banget kan tempat-tempat yang pengen buat dikunjungin? Nah, gimana kalau ke lokasi syuting drama Korea?

Kalau kamu seorang kdrama-addict, tempat-tempat yang termasuk list itinerary pasti lokasi-lokasi syuting drama favorit kamu kan? Nah untuk itu, sekarang INIKPOP bakal bagiin 5 lokasi syuting drama yang hukumnya wajib buat kamu kunjungin! Yah biar nggak bingung-bingung banget lah mau datengin yang mana aja, dan juga dijamin tempat-tempat ini kece abis dan cocok buat dipamerin lewat foto-fotomu nanti. Cek yuk ~

Minsokchon

Buat kamu yang demen banget drama sageuk, harus banget nih kunjungin tempat satu ini. Pas jalan-jalan di sana, rasanya tuh kayak lagi time-travelling ke Korea jaman dulu loh! Di sana juga ada poster-poster berukuran besar drama Korea yang pernah syuting di sana, jadi bisa milih deh mau narsis dengan drama yang mana ~

Biar kalian lebih mendalami jalan-jalan di Minsokchon ini, coba deh datang pakai hanbok. Biar berasa banget gitu lagi di jaman Joseon.

Kampus

Universitas Yonsei dan Universitas Seoul seringkali jadi lokasi buat syuting film bertema anak kuliahan. Selain bisa menikmati indahnya kampus di sana, juga bisa sekalian cuci mata ngeliat mahasiswa-mahasiswa Korea yang oke punya. Siapa tahu ada yang nyantol yakaaan~

Nah, kalau ke sini, jangan lupa juga jatohin buku. Siapa tahu ada yang ngambilin, dan bisa langsung pandang-pandangan. Atau sekalian aja jatohin diri, siapa tahu ada yang ngerangkul.

Namsan Tower

Kalau tempat yang satu ini sih jelas wajib banget hukumnya bagi turis. Selain emang jadi tempat yang ikonik di Korea Selatan, juga sering banget dijadiin tempat syuting drama karena vibe-nya yang romantis abis!

Borinara Hagwon Farm

Inget kan lokasi drama Goblin di mana si Goblin sering melakukan me time-nya? Yup, di ladang soba yang warnanya didominasi warna putih dan hijau itu tuh. Dan tempat ini lokasi syuting drama Korea Goblin! Cantik banget kan tempatnya? Makanya jangan sampe kamu lewatin deh. Siapa tahu juga kan bisa ketemu sama ajhusi yang mirip sama Gong Yo. Aaaaak!

Baca juga: Lokasi Syuting Goblin yang Wajib Kalian Datengi

Padang Alang-alang Sinseong-Ri

Lokasi yang satu ini sering juga jadi tempat syuting drama dan film, letaknya ada di Chungcheongnam-do, sekitar 3 jam dari Seoul. Saat musim panas, tempat ini menjadi lautan hijau, dan di masa panen akan berubah jadi coklat keemasan. Instagram-able banget kan?

5 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi. Selain kelima tempat di atas, kira-kira lokasi drama Korea apa ya yang wajib buat dikunjungin?

BAGIKAN
Nadia Aprilia
Sedang meniti karier sebagai idol abal-abal dengan nama panggung 송나나 dan mencoba berdedikasi di dunia Kpop dengan mencintai Winner sepenuh hati.