OUR NETWORK
Minggu, November 19, 2017
OUR NETWORK
5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Drama ‘School 2017’

Seri terbaru dari drama ‘School’ akhirnya tamat juga. Di tahun 2017 ini, kdrama lovers pasti udah dibikin baper sama kisah dari Ra Eun Ho dan Hyun Tae Woon serta teman-teman sekolahnya. Ya, Mimin juga sama!

Tipikal drama tentang sekolah-sekolahan sih biasanya emang nggak jauh beda. Cinta-cintaan tentang sepasang murid, tentang persahabatan, dan juga tentang kehidupan mereka di sekolah. Tapi selain itu semua, ada beberapa pelajaran hidup nih yang bisa diambil dari drama satu ini. Jadi selain menghibur dan ngebarepin, School 2017 juga meninggalkan makna dan manfaat bagi penontonnya. Let’s check this out!

Sahabat sama pentingnya dengan pacar

Jangan mentang-mentang udah punya pacar, terus sahabat dillupain gitu aja. Jangan. Kalo pas lagi ada apa-apa dengan hubunganmu sama pacar, ke mana lagi kamu akan curhat kalo nggak ke sahabat? Tukang koran?

Kayak yang dialami sama Ra Eun Ho ini nih. Saat mulai dekat dengan Hyun Tae Woon, doi sempet ninggalin sahabatnya, Kim Sa Rang, hingga mereka mengalami sedikit pertengkaran. Tapi untung keduanya cepet baikan, jadi saat Eun Ho merasa galau tentang Tae Woon, Sa Rang selalu berada di sisinya untuk memberikan dukungan.

Selalu ada kesempatan kedua dalam hidup

Drama ini penuh dengan kisah tentang kesempatan kedua, dan itulah yang membuat semuanya jadi lebih manis. Contohnya aja Song Dae Hwi yang berikan kesempatan kedua buat Hong Nam Joo soal kebohongan kondisi keluarganya, Song Dae Hwi dan Hyun Tae Woon yang kembali jadi sahabat, atau ibu Kim Sa Rang kembali menjapat pekerjaan di sekolah. Hal tersebut pun jadi pengingat kita bahwa setiap kesalahan berhak memiliki kesempatan untuk diperbaiki kembali.

Jangan takut membuat perubahan berapun usiamu

Nggak ada istilah terlalu muda untuk membuat sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Hal itulah yang dilakukan oleh “X” di sekolahnya. Meski terkesan kriminal, tapi itu semua dilakukannya demi memperbaiki sistem sekolahnya yang berantakan. Doi sampe rela ngelakuian itu semua karena biasanya suara anak muda apalagi murid di sekolah, jarang didengar oleh orang dewasa. Jadi ya terpaksa deh pakai cara yang “unik” buat protes.

Peran orangtua akan selalu ada untuk anak-anaknya

Hidup bisa tiba-tiba terasa berat dan penuh masalah, apalagi untuk para remaja. Saat Ra Eun Ho mengalami situasi tersebut, orangtuanya lah yang membuatnya merasa lebih kuat dengan selalu mendukungnya dan memberi semangat. Meski kadang marah-marah juga, tapi mereka tetap percaya dan memberikan cintanya pada Ra Eun Ho.

Jangan pernah menyerah pada mimpimu

Mungkin terdengar klise sih, tapi kalimat di atas emang harus benar-benar kita percaya. Seberat apapun jalan untuk menggapai impian, tetap jalanin dan berusaha aja serta jangan ragu untuk punya impian yang besar. Ya kayak Ra Eun Ho yang pengen jadi seniman Webtoon ini, meski nilainya selalu jelek tapi doi nggak pernah nyerah buat bisa kuliah.

Comments

Loading...