Kamis, Juli 7, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

5 Poin Menarik Serial Drama Terbaru “My Liberation Notes” yang Tidak Boleh Dilewatkan, Wajib Tonton!

Di bulan April ini terdapat sederet K-drama baru yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya serial drama terbaru “My Liberation Notes” yang siap mengusung sederet poin menarik. Mulai dari cerita yang menenangkan sampai sederet aktor dan aktris ternama yang menjadi pemeran utama.

“My Liberation Notes” mengikuti kisah hidup 3 orang bersaudara yang tinggal di pinggir kota. Kehidupan mereka baik-baik saja, bahkan cenderung membosankan. Ketiga saudara tersebut mulai merasakan perbedaan dalam hidup ketika seorang pria asing pindah ke dekat rumah mereka.

Cerita yang menenangkan di “My Liberation Notes” menjadi salah satu alasan mengapa drama ini wajib ditonton. Selain itu masih ada 5 poin menarik lain yang menegaskan daya tarik serial drama terbaru “My Liberation Notes”. Jangan sampai kelewatan setiap episode barunya ya!

1. Aktor dan Aktris Papan Atas Sebagai Pemeran Utama

Poin menarik pertama adalah sederet bintang yang hadir sebagai pemeran utama di serial drama ini. Aktris Kim Ji Won kembali ke layar kaca dengan memerankan Yeom Mi Jeong. Yeom Mi Jeong adalah seorang pekerja kantoran biasa yang melalui hari demi hari yang juga biasa-biasa saja. Lee Min Ki berperan sebagai sang saudara laki-laki, Yeom Chang Hee dan seorang saudara lain, Yeom Ki Jung diperankan oleh Lee El.

Selain ketiga karakter utama tersebut ada Son Sukku, yang berperan sebagai Mr. Goo, pria asing misterius yang perlahan mulai terkait dengan kehidupan ketiga Yeom bersaudara.

2. Cerita Realistik

Dramaland menghadirkan beragam cerita dengan premis dan sudut pandang berbeda. Jarang diantara drama tersebut yang berhasil menyajikan cerita kehidupan orang dewasa secara realistik. “My Liberation Notes” rupanya berniat mengubah stigma tersebut dan menyuguhkan bagaimana kehidupan seorang dewasa tidak selalu berwarna.

Penonton akan disuguhi realitas kehidupan dimana hari demi hari terasa membosankan. Meski segalanya nampak baik-baik saja, rasa bosan dan jenuh mau tidak mau melingkupi. Ditambah sederet permasalahan yang terdengar remeh namun sebenarnya begitu membebani.

3. Sinematografi Cantik

Sinematografi “My Liberation Notes” hadir dengan begitu cantik. Penonton akan disuguhi adegan-adegan dengan sudut pandang menarik serta detail. Pemandangan yang indah, rumah yang tenang, dan juga gemerlap kehidupan kota hadir melalui pulasan sinematografi ciamik.

Namun sinematografi cantik di “My Liberation Notes” bukan sekedar melalui pemandangan indah. “My Liberation Notes” menggunakan sinematografi tersebut sebagai kekuatan untuk menggambarkan cerita. Seperti misalnya saja kehidupan di pinggir kota yang terlihat begitu tenang, hijau, dan menyegarkan. Sedangkan di kota, sinematografi berubah menjadi kelam dan depresif.

4. Soundtrack Apik

Sebuah drama tidak akan sempurna tanpa adanya soundtrack. Seperti juga jalan ceritanya yang terbilang mainstream, “My Liberation Notes” juga menghadirkan soundtrack yang tidak biasa. Lagu tema untuk drama ini sebagian besar diisi oleh musisi indie. Seperti HEN, Shin Young Me, dan Jung Hyun Lee.

Meski nama-nama mereka belum banyak dikenal untuk mengisi soundtrack di dramaland, namun mereka berhasil menghadirkan mood dan vibe berbeda melalui lagu-lagu apik untuk serial drama terbaru “My Liberation Notes” ini.

5. Gaya Penceritaan Dengan Tempo Pelan

“My Liberation Notes” memilih gaya penceritaan dengan tempo pelan. Hingga episode empat drama ini saja, meski banyak bagian cerita yang terungkap, tidak banyak dialog antara karakternya. Para karakter justru menggambarkan perasaan melalui ekspresi wajah. Bahkan mereka juga berkomunikasi melalui tatapan mata.

Meski tidak banyak dialog, gaya penceritaan lambat ini justru tidak membosankan. Penonton justru dibuat tersihir mengikuti kehidupan ketiga Yeom bersaudara dan bagaimana mereka menghadapi lika-likunya.

Semakin yakin untuk menonton serial drama terbaru “My Liberation Notes” ini bukan?

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss