Minggu, Mei 22, 2022

Latest Posts

6 Adegan Menyentuh Hati dari Doom at Your Service Episode 7 dan 8

Seperti dua minggu sebelumnya, Viu Original Doom At Your Service masih menempatkan Park Bo Young dalam puncak aktris yang paling banyak dibicarakan menurut Good Data Corporation. Untuk kategori drama, Doom At Your Service juga menduduki posisi teratas.

Wajar saja, para pecinta drakor pada minggu lalu dibuat gemas dengan alur cerita yang membuai sekaligus membangkitkan rasa penasaran. Hubungan Dong Kyung (diperankan oleh Park Bo Young) dan Myul Mang (diperankan oleh Seo In Guk) kini harus berhadapan dengan berbagai rintangan yang pelik. Keduanya terus berupaya melawan takdir satu sama lain demi menyelamatkan diri dari rasa sakit yang berbeda.

Di episode 7 dan 8, kita disajikan dengan bagaimana penderitaan, keputusasaan, hingga rasa frustasi terangkai padat hanya dalam dua episode. Setelah lika-liku yang cukup tajam, para karakter pun mulai menemukan titik terang dengan balutan romansa yang mendebarkan. Dan inilah 6 adegan berkesan yang menyentuh hati dalam dua episode terakhir dari drakor yang tayang setiap Selasa dan Rabu, secara eksklusif di Viu.

1. Hilangnya Myul Mang dan Kaitannya dengan Penderitaan Dong Kyung

Baru saja kemesraan Myul Mang dan Dong Kyung memuncak, takdir seakan tidak mengizinkan mereka bersatu. Secara tiba-tiba, Sonyeoshin (diperankan oleh Jung Ji So) membuat Myul Mang menghilang dan menyeret dirinya ke penderitaan yang Dong Kyung alami. Saat asmara keduanya mulai bersemi, Sonyeoshin ingin menyadarkan Myul Mang yang dianggap telah tersesat. Ia ingin memperingatkan Myul Mang bahwa kehadirannya di sisi Dong Kyung hanya membuat hari-hari Dong Kyung penuh dengan kesialan.

Tidak tahan melihat penderitaan Dong Kyung selama ini, Myul Mang meminta Sonyeoshin menghentikan tindakannya. Sonyeoshin ingin membuat ia tersadar bahwa mustahil jika Dong Kyung akan mencintainya. Myul Mang pun mulai tertampar akan kenyataan itu dan menyadari makna keberadaannya. Ia tidak ingin menambah penderitaan lebih banyak untuk Dong Kyung. Akhirnya ia menemui Dong Kyung dan memberi tahu tidak bisa mengabulkan permohonannya serta menyudahi untuk tinggal bersama. Meskipun terkesan jahat dan kejam, tetapi dapat dimengerti alasan di balik tindakan Myul Mang terhadap Dong Kyung. Ia hanya ingin Dong Kyung bahagia.

2. Dong Kyung Melepaskan ‘Jimat’ Gelang Merah

Dong Kyung terus berupaya mencari cara agar bisa membuat Myul Mang kembali di sisinya. Namun, sekeras apapun ia berusaha, semua sia-sia. Ia mendatangi lampu merah tempat Myul Mang menyelamatkannya hingga berniat ingin melompat dengan harapan Myul Mang akan datang seperti sebelumnya. Tetapi tindakannya tidak membuahkan hasil.

Saat Dong Kyung tertidur dan kalut dalam keputusasaan, Myul Mang datang dan menggenggam tangannya untuk mengisi daya seperti yang biasa dilakukan. Alih-alih mengisi daya, nampaknya genggaman tangan ini juga sebagai cara Myul Mang melepaskan kerinduannya pada Dong Kyung. Ia juga menyematkan bantal di kepala Dong Kyung yang tertidur di lantai. Ketika Dong Kyung terbangun, ia menjadi marah saat melihat jejak perhatian Myul Mang. Tidak tahan lagi, Dong Kyung pun melepaskan gelang ikatan mereka. Namun, hal itu membuat ia berakhir di rumah sakit. Meskipun ia tahu resikonya, Dong Kyung melakukan ini bukan tanpa alasan. Ia tahu tindakannya kali ini akan membuat Myul Mang keluar dari persembunyian dan akhirnya datang menemuinya.

3. Pukulan Telak Bagi Ji Na

Kabar mengenai kondisi kesehatan Dong Kyung menjadi pukulan telak bagi Ji Na (diperankan oleh Shin Do Hyun). Sebagai satu-satunya orang terdekat Dong Kyung, ia tidak mengetahui penyakit sahabatnya. Ia merasa begitu bersalah pada dirinya sendiri dan menganggap dirinya sebagai teman yang buruk.

Kesedihan ini menjadi cukup menghangatkan karena hadirnya Joo Ik (diperankan oleh Lee Soo Hyuk) yang berusaha menenangkannya. Sikapnya yang dingin namun peduli pada Ji Na membuat para penggemar tentu berharap keduanya ditakdirkan bersama. Bahkan, melihat Ji Na kalut dalam pikirannya membuat Joo Ik berinisiatif mengantarnya pulang. Meskipun adegan romantis ini hanya sedikit, tetapi cukup menenangkan penggemar yang mendukung pasangan ini.

4. Myul Mang Menyadari Perasaannya

Sebelumnya, Myul Mang berulang kali meyakinkan Dong Kyung bahwa dirinya adalah dewa. Ia tidak makan, tidak tidur, maupun memiliki rasa emosional seperti yang dimiliki manusia. Tapi dalam adegan ini, salah satu ucapan Myul Mang pun terbantahkan. Ia tidak bisa lagi menahan dirinya untuk bersembunyi dari Dong Kyung.

Meskipun ia sendiri tidak memahami apa sebutan untuk perasaannya itu, namun semua terlihat jelas dari tatapan Myul Mang saat berjalan menghampiri Dong Kyung. Ekspresi yang mengisyaratkan kesedihan sekaligus kerinduan bercampur jadi satu. Ia pun segera berlari dan memeluknya. Meskipun Myul Mang tidak bisa mendefinisikan perasaannya yang sedang jatuh cinta, Ia menyebut rasa itu dengan “kamu”.

5. Giliran Dong Kyung yang Menghilang

Selepas Myul Mang terseret Sonyeoshin, sekarang giliran Dong Kyung yang dibuat menghilang dan pergi ke taman dewa. Sebenarnya ia hanya ingin Dong Kyung berbahagia dan tidak lagi menderita karena Myul Mang. Tanpa ragu Dong Kyung menolak pemikiran tersebut karena baginya kebahagiaan ia yang sebenarnya adalah saat bersama Myul Mang. Ia pun meminta Sonyeoshin untuk berhenti menyebut Myul Mang sebagai alasan dirinya menderita.

Di saat yang bersamaan, Myul Mang dalam universe yang lain berupaya menemukan Dong Kyung. Ia mengunjungi rumah Dong Kyung, menemui adiknya, hingga kantor tempat Dong Kyung bekerja, tapi semua jejak dirinya menghilang. Tidak ada satu orang pun yang mengingat Dong Kyung. Hal ini membuat Myul Mang frustasi dan pikirannya runyam karena menandakan Dong Kyung sudah tidak lagi ada di dunia ini.

6. Kencan di Taman Hiburan

Setelah melalui berbagai rintangan di minggu ini yang penuh air mata dan kesedihan, akhirnya episode 8 ditutup dengan kencan sederhana Dong Kyung dan Myul Mang di taman hiburan. Bukan tanpa alasan, Myul Mang memilih tempat ini karena Dong Kyung pernah mengatakan pada saat itulah momen membahagiakan selama hidupnya bersama kedua orang tuanya. Myul Mang mengingat segala hal terkecil dari Dong Kyung. Ia ingin membangun kembali kenangan indah di tempat yang sama namun dengan orang yang berbeda, yaitu dirinya.

Romansa mereka semakin mendebarkan saat Myul Mang kembali mengecup Dong Kyung. Bahkan, Myul Mang memberi tahu Dong Kyung bahwa ia tidak perlu mengajukan permohonan seperti sebelumnya. Karena sekarang ia mengizinkan Dong Kyung untuk menyukainya dan hanya ia lah satu-satunya orang yang Myul Mang pedulikan.

Latest Posts

Don't Miss