Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

6 Drama Korea BL yang Hadirkan Romantisme Tak Biasa

Drama Korea BL atau boys love saat ini tengah banyak menjadi perhatian. Kisah cinta dan romantisme tak biasa yang dihadirkan dalam jalan cerita menarik membuat tontonan ini kian digemari.

BL merupakan salah satu genre yang semakin banyak diadaptasi. Setelah sederet judul drama dan seri BL dari negara seperti Thailand, Korea Selatan tidak ingin ketinggalan. Drama Korea BL mengedepankan cerita cinta remaja. Kisahnya cenderung ringan dan menghadirkan romantisme tersendiri.

Nah, agar tidak ketinggalan, berikut ini 6 drama Korea BL yang wajib masuk dalam watchlist kalian.

  1. “Color Rush”

“Color Rush” menceritakan mengenai Yeon Woo (Yoo Jun) yang mengalami kebutaan neurologi. Keadaan tersebut membuat Yeon Woo melihat dunia dalam warna abu-abu.

Perubahan tidak disangka ketika Yeon Woo bertemu Yoo Han (Hur Hyun Jun). Setiap kali ada Yoo Han, Yeon Woo akan melihat pancaran warna-warna. Hal yang tidak pernah ia alami sebelumnya.

Namun sebelum mereka bisa memahami mengapa keadaan tersebut terjadi, terdapat masalah baru: ibu Yeon Woo menghilang. Keduanya lantas melakukan berbagai upaya demi menemukan sang ibu.

Drama Korea “Color Rush” digarap dengan sangat apik; tidak kalah dengan serial lain. Asmara Yeon Woo dan Yoo Han berpadu ketegangan serta petualangan mencari sang ibu. Sembari menyibak misteri warna-warna yang dilihat Yeon Woo pada Yoo Han.

  1. “To My Star”

Selebritis papan atas Kang Seo Joon (Son Woo Hyun) kembali tersandung skandal. Kali ini, ia tidak mudah begitu saja keluar dari permasalahan. Sang manajer yang kesal lantas meminta Kang Seo Joon untuk tetap tinggal di apartemen. Masalahnya, apartemennya sudah disewakan ke chef tampan Han Ji Woo (Kim Kang Min).

Han Ji Woo, chef tampan namun konservatif ini pun mau tak mau harus tinggal bersama Kang Seo Joon, selebritis yang berjiwa bebas.

Bila mencari tontonan drama dengan cerita ringan, “To My Star” wajib dipertimbangkan. Kisah cliche ala drama Korea dihadirkan lebih segar dan menarik. Belum lagi momen-momen kedekatan Han Ji Woo dan Kang Seo Joon yang dijamin membuat penonton ikut berbunga-bunga.

  1. “Wish You : Your Melody From My Heart”

“Wish You : Your Melody From My Heart” mengikuti kisah Kang In Soo (Kang In Soo) dan Yoon Sang Yi (Lee Sang). Kang In Soo yang sangat mencintai musik akhirnya bergabung ke perusahaan rekaman Yoon Sang Yi.

Kedekatan keduanya tidak berlangsung mudah. Kang In Soo dan Yoon Sang Yi berhadapan dengan berbagai konflik, baik itu personal maupun profesional. Bisakah kisah cinta mereka bertahan?

Drama ini tidak menyajikan kisah cinta ala dongeng. Sebaliknya penonton disuguhi realita percintaan dengan masa naik dan turun. Drama Korea BL yang sangat wajib ditonton, nih!

  1. “Where Your Eyes Linger”

Han Tae Joo (Han Gi Chan) dan Gang Gook (Jang Eui Soo) merupakan teman masa kecil. Gang Gook juga menjadi bodyguard bagi Han Tae Joon yang merupakan pewaris keluarga kaya. Keduanya berbagi kenangan dan cerita manis berdua.

Hal tersebut berubah ketika Hye Mi (Choi Kyu Ri) pindah ke sekolah mereka. Terlebih Hye Mi juga mengajak Gook berkencan dengannya! Seperti diduga, Tae Joon merasakan kecemburuan. Namun beranikah ia mengungkapkan perasaannya pada sang sahabat?

“Where Your Eyes Linger” memiliki jalan cerita ringan meski beberapa adegan cukup menyentuh. Chemistry kuat antar pemainnya pun menjadi kelebihan tersendiri.

  1. “Mr. Heart”

Cerita cinta tentang dua orang dengan karakter berbeda. Sang Ha (Lee Se Jin) merupakan sprinter dengan karakter ceria dan selalu tersenyum. Sedangkan Jin Won (Cheon Seung Ho) justru marathoner dengan sikap dingin. Keduanya lantas dipertemukan sebagai pacemaker oleh sang pelatih.

Memiliki karakter dan sifat berbeda, sulit bagi Sang Ha dan Jin Won menjadi dekat. Meski akhirnya kecintaan pada lari memperdalam koneksi yang mereka miliki. Namun, maukah mereka mengorbankan apa yang ingin dicapai sejauh ini demi hubungan lebih mendalam?

“Mr. Heart” menjadi proyek lanjutan setelah kesuksesan “Where Your Eyes Linger”. Kedua drama Korea BL dengan cerita ringan dan chemistry kuat antara kedua aktornya.

  1. “You Make Me Dance”

“You Make Me Dance” mengikuti kisah Song Shi On (Chu Young Woo), mahasiswa tari kontemporari berusia 22 tahun. Pertemuan dengan seorang debt collector berusia 28 tahun, Jin Hong Seok (Won Hyung Hoon) mengubah hidup Song Shi On. Terlebih saat keduanya harus berbagi apartemen.

Kecintaan akan menari di samping berbagai perbedaan lain membuat hubungan keduanya kian dekat. Walau di sisi lain, tekanan sosial dan juga ambisi meraih mimpi menjadi penghalang mereka.

Drama ini menghadirkan berbagai sisi seru. Karakter dengan dimensi kuat dan sifat serta kepribadian menarik membuat drama ini makin seru diikuti.

Nah dari 6 drama Korea BL di atas, mana nih paling menarik perhatian kalian?

Latest Posts

Don't Miss