OUR NETWORK
Minggu, November 18, 2018
OUR NETWORK

6 Drama Korea Terbaik Karya Hong Sister, Dijamin Seru!

Kalau kamu seorang penggemar drama Korea, pasti udah pernah deh nonton satu atau beberapa drama yang ditulis oleh Hong Sister yang terkenal. FYI, Hong Sister adalah dua bersuadara yang terdiri dari Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran. Mereka dengan cepat jadi penulis drama yang terkenal karena ide cerita dan gaya penulisan yang unik.

Meskipun nggak semua drama mereka sukses besar, tingkat keberhasilannya masih tinggi mengingat banyak karya mereka yang membentang lebih dari satu dekade. Jadi, berikut ini lah beberapa karya mereka yang wajib buat kamu tonton!

Sassy Girl, Chun Hyang (2005)

foto via soompi

Ini adalah salah satu drama Korea paling legendaris, bahkan dulu sempat ditayangkan di TV lokal Indonesia. “Sassy Girl, Chun Hyang” merupakan interpretasi dari cerita rakyat Korea yang terkenal yang berfokus pada hubungan antara dua teman sekolah bernama Chun Hyang (Han Chae Young) dan Mong Ryong (Jae Hee). Ketika mereka berdua secara nggak sengaja tertidur di ruangan yang sama (padahal tidur doang), orang tua mereka menyuruh mereka menikah dalam upaya untuk mengendalikan rumor jahat.

Drama ini merupakan drama pertama yang ditulis oleh Hong Sisters dan tetap menjadi drama yang paling bernilai tinggi. Untuk drama yang ditayangkan pada tahun 2005, “Sassy Girl, Chin Hyang” terasa segar, seru, dan menyenangkan bahkan jika ditonton sekarang.

You’re Beautiful (2009)

Ketika Mi Nam berhasil audisi untuk bergabung dengan band A.N.Jell tapi tiba-tiba harus meninggalkan negara itu, manajer meminta saudara kembarnya, Mi Nyeo (Park Shin Hye), untuk berperan sebagai Mi Nam sampai dia kembali. Memikirkan kesuksesan band akan membantu mereka menemukan ibu mereka yang hilang, Mi Nyeo pun akhirnya setuju. Ia pindah ke dorm dan bertemu dengan anggota band lainnya: Hwang Tae Kyung yang judes (Jang Keun Suk), Kang Shin Woo yang baik hati (Jung Yong Hwa), dan Jeremy yang ceria (Lee Hong Ki). Siap-siap gemes dan patah hati deh dengan kisah cinta di antara mereka!

My Girlfriend is a Gumiho

foto via soompi

Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) adalah aktor ambisius yang pada suatu hari secara nggak sengaja melepaskan siluman rubah berekor sembilan. Karena ketakutan, dia mengalami kecelakaan saat melarikan diri, namun diselamatkan oleh rubah dalam bentuk manusia tersebut. Ketika dia belajar tentang mitologi rubah berekor sembilan, dia menamainya Mi Ho (Shin Min Ah) dan berjanji bahwa dia akan membantunya menjadi manusia secara permanen -jika dia meminjamkan manik rubah mistiknya.

The Greatest Love (2011)

foto via soompi

Gu Ae Jung (Gong Hyo Jin) adalah mantan idol generasi ke-1 yang berjuang dari reputasi buruk karena kesalahpahaman. Dia terjerat dengan bintang top Dokko Jin (Cha Seung Won), yang sombong  namun mampu menyembunyikannya dengan cukup baik hingga bisa dicintai secara luas oleh publik. Gosip hubungan mereka mengarah pada sesuatu yang nyata dan memberi mereka sesuatu yang lebih dari yang bisa ditawarkan industri hiburan.

“The Greatest Love” adalah drama yang sangat brilian. Dialognya tajam dan cerdas, dan bisa dibilang salah satu drama paling bagus oleh Hong Sister dalam hal pengembangan karakter dan ending. Bahkan mereka mendapatkan penghargaan Writer of the Year di MBC Drama Awards 2011.

Master’s Sun (2013)

foto via soompi

Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) mendapatkan kemampuan untuk melihat hantu setelah kecelakaan, dan sangat terganggu oleh mereka sehingga memengaruhi pandangannya tentang kehidupan. Suatu hari, dia bertemu CEO yang dingin dan penyendiri, Joo Joong Won (So Ji Sub) dan menyadari bahwa dia “menghilangkan” kemampuan ini ketika dia menyentuhnya. Gong Shil memohon untuk tetap di sisinya sehingga dia akhirnya bisa mendapatkan kembali kehidupan normalnya, tapi sebagai imbalannya, dia meminta agar membantunya memulihkan keberuntungannya yang hilang.

Hwayugi (2017)

foto via soompi

“Hwayugi” terinspirasi dari novel klasik Cina “Journey to the West” yang dimodernkan. Diceritakan bahwa untuk mencegah Sam Jang (Oh Yeon So) tidak dimakan, Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dipaksa mengenakan Geum Gang Go, yang merupakan bangle yang secara fisik menyakitinya setiap kali Sam Jang kesakitan. Walau keduanya hanya saling memanfaatkan pada awalnya, mereka perlahan-lahan mengembangkan perasaan satu sama lain. Sayangnya, dunia supranatural menentang mereka, dan dengan demikian, dengan bantuan Woo Ma Wang (Cha Seung Won), Jeo Pal Kye (Lee Hong Ki), dan Sa Oh Jeong (Jang Gwang), mereka dengan berani maju terus dengan hubungan mereka sementara juga berjuang melawan kejahatan yang lebih besar.

Drama yang mana aja nih yang udah kamu tonton?

Baca juga: Film Dan Drama Hits Yang Dibintangi Lee Jong Suk

Sumber: (1)

Comments

Loading...