Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

6 Girl Group K-POP yang Paling Tidak Disangka-sangka Bubar

Bubarnya sebuah K-pop group selalu menghadirkan kesedihan. Terlebih bila sebelumnya pembubaran tersebut sama sekali tidak disangka-sangka. Seperti yang dialami oleh 6 girl group K-pop berikut ini.

Sederet girl group K-pop bubar tanpa banyak pemberitahuan kepada penggemar sebelumnya. Menariknya, beberapa girl group tersebut bahkan sempat mencapai sukses melalui rilisan album di comeback terakhir. Sebelum diumumkan resmi bubar.

Daftar di bawah ini merupakan 6 girl group K-pop yang mengumumkan pembubaran tanpa disangka-sangka sebelumnya.

1. 2NE1

6 Girl Group KPOP yang Paling Tidak Disangka-sangka Bubar

Pengumuman disband dari girl group besutan YG Entertainment ini bisa jadi paling mengejutkan bagi penggemar. 2NE1 menuai sukses besar sejak debut pada tahun 2009. Girl group ini tidak saja memiliki banyak penggemar. Melainkan juga dikenal luas dengan lagu-lagu hits mereka.

Pada tahun 2014 hingga 2015, member 2NE1 mulai lebih banyak berfokus pada promosi solo. Hingga YG Entertainment mengumumkan Minzy keluar dari group.

2NE1 sempat dipastikan akan meneruskan dengan 3 orang member yang tersisa. Sebelum dipastikan bubar pada November 2016. Girl group ini merilis hits “Goodbye” sebagai lagu perpisahan untuk penggemar.

2. PRISTIN

6 Girl Group KPOP yang Paling Tidak Disangka-sangka Bubar

Girl group besutan Cube Entertainment ini sempat meraih sukses setelah debut pada Maret 2017. Sayangnya PRISTIN justru tidak banyak melakukan aktivitas hingga promosi. Meski penggemar terus menerus memberi desakan kepada agensi.

Pada Mei 2019, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan pembubaran PRISTIN. Setelah girl group tersebut melalui masa hiatus panjang.

3. Gugudan

6 Girl Group KPOP yang Paling Tidak Disangka-sangka Bubar

Nasib tak jauh berbeda dialami oleh Gugudan. Girl group dari Jellyfish Entertainment debut pada 28 Juni 2016 dan menarik cukup banyak perhatian. Terlebih setelah dua orang membernya, Sejeong dan Mina debut di project girl group I.O.I.

Sempat merilis beberapa single dan album, Gugudan juga tak banyak mendapat promosi. Hingga di tahun 2018 mereka sepenuhnya tidak merilis lagu maupun melakukan aktivitas sebagai group.

Walau begitu penggemar tetap dibuat terkejut saat Jellyfish Entertainment mengumumkan pembubaran Gugudan pada 30 Desember 2020.

4. Miss A

6 Girl Group KPOP yang Paling Tidak Disangka-sangka Bubar

Sedikit berbeda dengan girl group K-pop lain di atas, pembubaran Miss A tidak sepenuhnya mengejutkan. Sebaliknya penggemar justru sudah menduga girl group besutan JYP Entertainment ini akan bubar.

Miss A meraih sukses dengan sederet hits sejak debut di tahun 2010. Suzy, salah seorang membernya menjadi idol papan atas di Korea Selatan. Termasuk juga membintangi sederet drama hingga iklan.

Sayangnya Suzy dirumorkan tidak akrab dengan member Miss A lain. Terbukti dengan banyaknya foto ia sendirian dan semakin jarangnya aktivitas serta promosi Miss A. Pada akhirnya satu per satu member Miss A pun keluar hingga agensi resmi mengumumkan bubar di tahun 2017.

5. SISTAR

6 Girl Group KPOP yang Paling Tidak Disangka-sangka Bubar

Setelah merilis “Lonely” pada 2017, agensi Starship Entertainment mengumumkan pembubaran SISTAR. Pembubaran girl group K-pop ini tentu sama sekali tidak terduga. Terutama dengan popularitas SISTAR.

Girl group yang debut di tahun 2010 ini bahkan mendapat julukan Queen of Summer. Berkat sederet hits mereka yang selalu dirilis pada musim panas.

6. GFriend

6 Girl Group KPOP yang Paling Tidak Disangka-sangka Bubar

Bubarnya GFriend mungkin menjadi kabar paling tidak terduga. Sejak debut di tahun 2015, GFriend sudah melahirkan sederet album sukses. Bahkan juga rangkaian lagu-lagu hits yang menjadi viral.

Beberapa waktu sebelum bubar pada Mei 2021 pun GFriend masih aktif berpromosi. Mereka bahkan baru merilis serie album sukses di tahun sebelumnya.

Source Music Entertainment mengumumkan pembubaran girl group K-pop ini setelah semua member memutuskan tak memperpanjang kontrak dan keluar dari agensi.

Source: allkpop.com

 

Latest Posts

Don't Miss