Selasa, Agustus 9, 2022

Latest Posts

6 Idol Kpop yang Harus Nunggu 1 Dekade untuk Bisa Debut

Ada yang bilang kalau kesabaran itu kunci kesuksesan, dan yap, 6 idol ini telah membuktikannya.

Persaingan yang ketat untuk debut menjadi seorang idol merupakan jalan yang panjang dan melelahkan. Walaupun bagi sebagian idol ada yang beruntung untuk bisa debut dalam waktu yang singkat, namun idol-idol di bawah ini harus menghabiskan waktunya hampir 10 tahun sebagai trainee.

Baca juga: 2 Trainee Ganteng dari SM yang Ditunggu Banget Debutnya!

Siapa saja mereka? Yuk kita cek sama-sama~

Jihyo Twice

Jihyo yang menjadi trainee sejak tahun 2005 ini harus menunggu 10 tahun untuk bisa debut, itu pun berkat program survival Sixteen. Namun penantian yang panjang itu tidak sia-sia, mengingat Twice kini menjadi salah satu girlband paling popular di Korea.

Yeoeun Melody Day

Yeoeun juga merupakan idol yang harus menunggu 10 tahun untuk debut. Menjadi trainee semenjak masa SMP, Yeoeun bersyukur bisa debut bersama Melody Day dan dipercaya mengisi OST drama terkenal seperti W.

G-Dragon Bigbang

Siapa sangka fashion icon terkenal seperti GD ternyata udah jadi trainee selama 11 tahun sebelum debut bersama Bigbang. 11 tahun tersebut dia habiskan bersama SM 5 tahun dan YG 6 tahun, memang rejeki gak kemana ya chingu ~

Jiwon Spica

Jiwon yang hampir debut bersama Five Girl dan T-ara ini menghabiskan masa trainee selama 10 tahun dan akhirnya bisa debut bersama Spica di tahun 2012. Sayangnya kini mereka pun harus bubar setelah 5 tahun aktif.

G.Soul

Penyanyi bernama asli Kim Jihyun ini harus menunggu 15 tahun sebelum debut loh chingu! Menjadi trainee di usia muda bersama member Wonder Girls dan 2AM, G.Soul tercatat sebagai trainee terlama dari JYP.

Xiyeon Pristin

Xiyeon yang baru saja debut bersama Pristin April tahun ini merupakan aktor cilik dari semenjak ia di TK. Hampir 10 tahun menjadi trainee di Pledis akhirnya dia berhasil debut setelah proyek Pledis Girlz dan program Produce 101 sukses berat.

Adakah idol yang terlewat dari list di atas? Jangan lupa tulis komentarmu di bawah ya!

Sumber: Kpopmap

Latest Posts

Don't Miss