Rabu, Oktober 5, 2022

Latest Posts

6 K-drama Historikal Terbaik Dengan Perpaduan Unsur Modern dan Tradisional – Wajib Tonton Nih!

Perpaduan unsur modern dan tradisional dalam serial K-drama memang bukan hal baru. Meski begitu, terdapat beberapa K-drama historikal terbaik yang dengan sempurna memadukan antara elemen-elemen modern dengan tradisional ala saeguk dari Korea Selatan.

Berbagai unsur dari era modern memang kerap kali sepenuhnya dihapuskan dalam serial dengan tema historikal atau saeguk. Menariknya, beberapa serial K-drama historikal terbaik justru melakukan gebrakan dengan memadukan kedua unsur berbeda dalam genre berseberangan tersebut.

Di bawah ini merupakan daftar K-drama historikal terbaik yang memadukan unsur modern dengan tradisional. Paling wajib tonton nih!

1. “Mr. Queen”

Tidak salah bila “Mr. Queen” menjadi serial K-drama paling wajib tonton. Bukan hanya menghadirkan unsur modern melalui genre historikal atau saeguk. Serial drama ini juga mengedepankan genre fantasi melalui tema body-swap dan kembali ke masa lalu. Penasaran?

Cerita di drama ini berpusat pada seorang chef dari era modern saat ini yang tanpa terduga justru kembali ke masa lalu. Masalah tidak berhenti di situ. Pria tersebut rupanya masuk ke dalam tubuh Queen Kim So Young (Shin Hye Sun). Ia bukan hanya harus menyesuaikan diri dengan keadaan di masa lalu yang sangat berbeda dengan era modern. Melainkan juga keadaan kerajaan dan bagaimana menjadi Ratu di dalam tubuh perempuan.

2. “Queen In Hyun’s Man”

Satu lagi serial K-drama historikal terbaik yang mengangkat tema kembali ke masa lalu. “Queen In Hyun’s Man” menceritakan mengenai seorang aktris terkenal di era modern yang berperan sebagai Ratu dari era Dinasti Joseon. Tanpa terduga suatu hari, sang aktris justru kembali ke masa lalu.

Di masa lalu ia bertemu dengan seorang bangsawan yang memang sengaja melakukan metode supranatural untuk mendatangkan seorang wanita ke masa lalu. Demi menjadikan wanita tersebut sebagai pengganti sang Ratu. Menarik, bukan?

3. “Scarlet Heart: Goryeo”

Serial drama yang dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama ini sudah pasti sangat wajib ditonton. “Scarlet Heart: Goryeo” juga menceritakan mengenai time travel, yaitu tentang seorang wanita bernama Hae Soo (IU) yang kembali ke era Dinasti Goryeo saat gerhana matahari.

Permasalahan Hae Soo semakin pelik ketika ia harus berhadapan dengan para pangeran di kerajaan, yang berebut untuk menjadi King of Goryeo. Puncaknya, hubungan cinta antara Hae Soo dan salah satu pangeran menjadi sebuah klimaks cerita yang begitu mengharukan.

4. “Splash Splash Love”

Bila di “Scarlet Heart: Goryeo” cerita menjadi mengharukan ketika Hae Soo harus kembali ke abad ke-21. “Splash Splash Love” justru menunjukan bagaimana time travel bukan hanya bisa terjadi satu kali saja! Drama ini menceritakan mengenai seorang remaja Dan Bi (Kim Seul Gi) yang mengalami kesulitan dalam pelajaran matematika. Hingga suatu hari ia menemukan genangan air misterius yang membawanya ke era Dinasti Joseon.

Di masa tersebut, Dan Bi justru menjadi seorang jenius matematika yang menarik perhatian sang raja, King Lee Do (Yoon Doo Joon) yang justru bersumpah untuk mencintainya selamanya. Melalui genangan air tersebut, King Lee Do menyusul Dan Bi saat kembali ke abad ke-21.

5. “Saimdang, Light’s Diary”

Berbeda dengan drama di atas yang mengusung tema time travel, Saimdang, Light’s Diary” memadukan unsur modern dan tradisional melalui cara lain. Cerita berawal dari seorang profesor sejarah yang membaca sebuah buku harian yang membeberkan cerita tentang sebuah lukisan terkenal dari Joseon Dynasty.

Lukisan tersebut rupanya mengenai kisah cinta Saimdang (Lee Young Ae) dan Lee Gyeom (Song Seung Heon) yang begitu dalam. Buku harian kuno itupun membawa pandangan baru pada sang profesor mengenai kekuatan cinta itu sendiri.

6. “Live Up to Your Name”

“Live Up to Your Name” menunjukan tema time travel dengan begitu menarik. Drama ini menceritakan mengenai seorang tabib ahli pengobatan tradisional dari Dinasti Joseon,  Heo Im. Sebelum ia tenggelam, Heo Im justru melakukan perjalanan waktu ke masa depan. Dimana ia bertemu dengan seorang dokter bedah, Choi Yeon Kyung.

Keduanya pun saling berkompetisi untuk membuktikan apakah pengobatan modern lebih baik dari pada tradisional, atau justru sebaliknya. Salah satu K-drama historikal terbaik paling wajib tonton nih!

 

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss