Sabtu, Februari 24, 2024

Latest Posts

6 K-Drama Squads yang Tunjukan Bagaimana Persahabatan Sejati Sesungguhnya

Dalam k-drama, bukan hanya mengenai percintaan saja yang mendapatkan banyak perhatian. Di sisi lain, k-drama squads pun tak jarang memegang peranan penting di dalam cerita. Selain itu kelompok pertemanan di dalam drama ini pun kerap kali memperlihatkan bagaimana persahabatan sejati yang sesungguhnya.

Berikut ini merupakan 6 k-drama squads yang sukses mencuri perhatian di layar. Selain itu persahabatan yang diperlihatkan di dalam drama ini pun benar-benar sukses menunjukan contoh pertemanan terbaik. Penasaran squads mana saja? Intip di bawah ini ya!

1. “Reply 1988”

Berbicara mengenai k-drama squads memang tak bisa melupakan kelompok satu ini. “Reply 1988” bukan hanya sukses mencuri perhatian berkat jalan cerita serta unsur nostalgia yang disampaikan. Melainkan juga berkat gambaran persahabatan antara Sung Duk-seon, Choi Taek, Sung Sun-woo, Kim Jung-hwan, dan juga Ryu Dong-ryong.

Kelima sahabat ini diceritakan berteman sejak kecil. Mereka pun melalui berbagai lika liku remaja bersama-sama dalam persahabatan yang manis.

2. “Because This Is My First Life”

Persahabatan memang bukan fokus utama dari drama romansa satu ini. Meskipun penonton tetap disuguhkan dengan kisah pertemanan manis antara Ji Ho (Jung So Min), Soo Ji (Esom) dan Ho Rang (Kim Ga Eun). Ketiganya benar-benar sukses merepresentasikan pertemanan di usia dewasa, dimana masing-masing berusaha melewati hidup dan menggapai mimpi.

Dukungan yang diberikan pada Ji Ho dari Soo Ji dan Ho Rang pun sama dengan besarnya rasa jengkel mereka saat sang teman mengambil keputusan buruk!

3. “My Ahjussi”

“My Ahjussi” menyuguhkan drama dengan jalan cerita yang sangat dekat dengan kehidupan para penontonnya. Begitu pun juga dengan persahabatan yang ditampilkan dalam drama satu ini.

Menyaksikan karakter yang diperankan oleh Lee Sun Gyun dan Park Ho San datang ke bar yang dimiliki oleh Oh Na Ra. Kemudian saling bercerita, mengeluh, atau menertawakan masalah yang dihadapi seakan mengingatkan dengan kisah persahabatan kita sendiri. Bukan begitu?

4. “Age of Youth”

Drama yang menceritakan mengenai masa muda serta coming of age memang tak terlepas dari kisah persahabatan. “Age of Youth” pun tak jauh berbeda. Menariknya drama ini justru mengangkat persahabatan dimana mereka berasal dari latar belakang, cerita, dan karakter berbeda.

Para roommate di “Belle Epoque” awalnya memang sangat tak mudah untuk menjadi teman. Beberapa bahkan tak segan menunjukan ketidak sukaan satu sama lain. Walau pun saat terdapat masalah, para sahabat ini yang akan ada pertama kali. Sweet banget bukan?

5. “Weightlifting Fairy Kim Bok Joo”

Menyaksikan pertemanan antara Bok Joo (Lee Sung Kyung), Sun Ok (Lee Joo Young) dan Nan Hee (Jo Hye Jung) di drama ini dijamin membuat penonton merindukan para sahabat. Ketiga sahabat dekat ini bukan hanya selalu setia untuk satu sama lain. Namun juga tak pernah ragu menunjukan sifat dan karakter mereka yang sebenarnya.

Intip saja saat Bok Joo, Sun Ok, dan Nan Hee menangis bersama di karakoke, atau saat mereka saling berpelukan. Bahkan persahabatan mereka pun disatukan salah satunya melalui makanan!

6. “Search: WWW”

Trio Im Soo Jung, Lee Da Hee, dan Jeon Hye Jin benar-benar meruntuhkan semua stigma mengenai k-drama squads lainnya. Di drama ini, mereka bukan sekedar skuad yang saling bermanja-manja. Malah sebaliknya, ketiganya akan maju paling depan dalam berbagai masalah.

Mereka pun sama-sama wanita karir single, berpengaruh, kuat, dan sangat percaya diri. Bear-benar definisi squad goals!

Latest Posts

Don't Miss