Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

6 K-drama Tema Legal Paling Layak Tonton – Dibintangi Lee Dong Wook Sampai Song Joong Ki!

Legal merupakan salah satu tema yang semakin sering diangkat dalam serial drama. Biasanya, K-drama tema legal bukan hanya membahas mengenai kasus-kasus kriminalitas. Melainkan juga kehidupan, lika-liku, sampai upaya mengungkap kasus demi kasus yang terjadi.

Sudah bukan hal baru bila serial drama mengusung berbegai genre dengan tema berbeda. Salah satu tema yang saat ini sedang banyak diusung dalam serial drama adalah legal. Tema legal seringnya dipadukan dengan berbagai genre berbeda. Mulai dari genre fantasi, romansa, sampai juga aksi. Masing-masing genre mengusung berbagai cerita berbeda dalam tema legal tersebut.

Di bawah ini merupakan 6 K-drama tema legal yang paling layak untuk ditonton. Jangan sampai ketinggalan serial yang dibintangi aktor dan aktris ternama mulai dari Lee Dong Wook hingga Song Joong Ki berikut.

1. “Touch Your Heart”

foto via viu

Chemistry yang ditunjukan Lee Dong Wook dan Yoo In Na membuat serial drama ini begitu menarik untuk diikuti. “Touch Your Heart” menceritakan mengenai seorang pengacara perfeksionis dan paling sukses di firma hukum All-Ways, Kwon Jung Rok. Di sisi lain ada seorang aktris terkenal Oh Yoon Seo, yang berniat untuk kembali ke dunia hiburan melalui perannya sebagai seorang sekretaris.

Pertemuan kedua sosok berbeda ini diwarnai dengan kesalahpahaman dan bahkan kebencian. Sebelum akhirnya perasaan tersebut berubah menjadi cinta. “Touch Your Heart” benar-benar menjadi salah satu serial drama legal dengan genre romansa terbaik.

2. “The Devil Judge”

Genre fantasi menjadi landasan utama dari seiral drama yang dibintangi sederet aktor dan aktris ternama ini. “The Devil Judge” mengangkat setting dunia distopia di Korea Selatan, dimana hukum ditayangkan secara langsung untuk penonton bisa memberikan penghukuman.

Sistem tersebut dipimpin oleh seorang hakim, Kim Yohan yang selalu menghadirkan keadilan dalam versinya sendiri. Walau kadang, keadilan tersebut berbeda dari yang diharapkan.

Diperankan oleh Ji Sung, Kim Min Jung, ‘GOT7’ Jinyoung, dan Park Gyu Young, “The Devil Judge” merupakan salah satu K-drama tema legal paling layak ditonton.

3. “Secret Forest”

“Secret Forest” menjadi serial drama bertema legal lain yang sangat layak untuk ditonton. Serial ini menghadirkan Cho Seung Woo sebagai Hwang Si Mok, jaksa jenius yang tidak pernah menunjukan emosi. Ia berusaha mengungkap kasus korupsi dan pembunuhan yang terjadi di kantor kejaksaan bersama dengan seorang letnan polisi, Han Yeo Jin, diperankan oleh Bae Doo Na.

4. “Suspicious Partner”

Bila ingin menyaksikan k-drama tema legal dengan kemasan yang lebih ringan, “Suspicious Partner” wajib masuk watchlist. Serial ini memadukan tema legal dengan genre romansa. Ceritanya mengenai seorang jaksa Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) dan seorang wanita yang masih menjadi jaksa latihan, Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun).

Permasalahan dimulai ketika Eun Bong Hee dituding melakukan pembunuhan. Sehingga No Ji Wook pun akhirnya berusaha melakukan segalanya demi membuktikan ia tidak bersalah.

5. “Vincenzo”

Kapan lagi bukan bisa menyaksikan Song Joong Ki berperan sebagai jaksa sekaligus mantan mafia. “Vincenzo” menceritakan mengenai seorang pengacara mafia dari Itali, Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang kembali ke Korea Selatan demi misi khusus. Dibantu oleh Hong Cha Young (Jeon YeoBeen), ia berusaha mengungkap rahasia di Babel Group dan mendapatkan keadilan dengan caranya sendiri.

6. “Extraordinary Attorney Woo”

“Extraordinary Attorney Woo” merupakan k-drama tema legal dengan cerita tidak biasa. Serial ini mengisahkan mengenai Woo Young Woo (Park Eun Bin) seorang pengacara yang mengidap sindrom asperger. Berkat kepintarannya, Woo Young Woo berhasil masuk di firma hukum ternama di Korea Selatan.

Serial ini menceritakan perjalanan dan lika-liku Woo Young Woo selama bekerja di firma hukum tersebut. Termasuk kisah percintaan dan asal-usulnya.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss