Senin, Desember 5, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

6 K-drama Tentang Industri Fashion yang Tak Boleh Kelewatan Ditonton

Industri dan dunia fashion kerap kali menjadi latar dalam serial drama. Seluk-beluk, lika-liku, asmara, sampai perjuangan menggapai karir di industri fashion menjadi landasan penting dalam plot cerita. Berikut ini merupakan sederet K-drama tentang industri fashion yang tidak boleh kalian lewatkan.

Serial drama kerap kali mengangkat tema dan cerita-cerita seru. Berbagai latar belakang juga pernah diangkat ke dalam plot serial drama. Diantara banyaknya latar belakang tersebut, industri fashion kerap kali menjadi pilihan.

K-drama tentang industri fashion menyoroti cerita dalam berbagai sisi berbeda. Baik itu romansa antara mereka yang bergulat di dunia fashion. Hingga upaya mencapai karir dan mimpi para desainer, model, sampai juga karyawan di industri mode.

Di bawah ini merupakan sederet serial K-drama tentang industri fashion yang tidak boleh dilewatkan. Tentunya harus masuk dalam watchlist kalian!

1. “Record of Youth”

Sa Hye Joon (Park Bo Gum) dan Won Hae Hyo (Byun Woo Seok) menghadapi lika-liku industri fashion dan modelling. Drama ini menghadirkan detail kehidupan dan kerja keras para model dalam meraih kesuksesan secara realistik. Bahkan juga mengangkat bagaimana para model, seterkenal apapun, kerap kali masih harus mengalami masalah finansial.

“Record of Youth” juga menyoroti sisi kelam lain dari dunia modelling. Salah satunya bagaimana para model kerap harus memilih jalur karir lain untuk menjadi sukses. Seperti menjadi aktor. Sa Hye Joon juga menghadapi permasalahan tidak kalah pelik, dimana ia harus memilih antara karir, keluarga, cinta, dan persahabatan.

2. “Now We Are Breaking Up”

K-drama tentang industri fashion terbaru yang juga menyoroti sisi realistis romansa dan pergulatan karir karakter di dalamnya. Drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Jang Ki Young ini mengikuti cerita kehidupan seorang desainer Ha Young Eun dan fotografer Yoon Jae Guk.

Ha Young Eun diceritakan sebagai seorang desainer berbakat di perusahaan mode yang menghadapi kesulitan dalam kehidupan pribad dan karir. Kehidupan Ha Young Eun semakin berwarna setelah ia berkaitan dengan putra konglomerat dan fotografer tampan, Yoon Jae Guk.

3. “Perfume”

Mirip dengan “Record of Youth”, “Perfume” menyoroti lika-liku para model di industri fashion Korea Selatan. Sentuhan fantasi menjadikan drama ini tidak saja menarik. Melainkan juga seru diikuti.

Min Jae Hee (Ha Jae Sook) adalah seorang wanita paruh baya yang mengorbankan hidup demi suami dan anak. Suatu ketika sebuah parfum misterius mengubahnya menjadi versi dirinya yang jauh lebih muda dan cantik.

4. “She Was Pretty”

Kaitan antara kecantikan diri dan fashion memang sulit terlepaskan. Dalam “She Was Pretty”, Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) merupakan copywriter di majalah fashion yang justru memiliki penampilan kurang menarik. Perubahan dalam dirinya dimulai setelah bertemu dengan sahabat masa kecil yang saat ini menjadi sangat tampan. Terlebih bila sang sahabat menjadi direktur perusahaan.

5. “Fashion King”

Daftar ini pastinya tidak akan lengkap tanpa serial drama “Fashion King”. “Fashion King” menyoroti dunia dan industri fashion yang sangat kompetitif. Hingga tidak jarang mereka yang terlibat di dalamnya harus rela mengorbankan diri, pertemanan, bahkan cinta.

Serial apik yang dibintangi oleh Yoo Ah In dan Shin Se Kyung ini menceritakan tentang seorang penjual pakaian pinggir jalan yang lantas mendapat inspirasi dari desainer berbakat. Masalah menjadi pelik saat mereka terlibat kompetisi fashion dengan seorang konglomerat dan pacarnya.

6. “Babyfaced Beauty”

Industri fashion tidak saja berfokus pada penampilan. Melainkan juga usia. Tidak heran bila kedua permaslahan ini kerap diangkat dalam cerita di K-drama.

“Babyfaced Beauty” menceritakan tentang seorang pekerja di pabrik kain, Lee So Young (Jang Nara) yang akhirnya mengambil posisi sang saudara perempuan sebagai desainer di perusahaan mode ternama. Namun untuk itu ia harus berpura-pura berusia jauh lebih muda.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert