Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

6 K-Drama Thriller Psikologi Terbaik Dengan Plot Cerita Paling Tak Terduga (Part 1)

Berbeda dengan sub genre thriller lain, psikologi thriller memang belum banyak mendapat perhatian di dramaland. Namun bukan berarti serial drama di genre ini tidak menarik. Justru sebaliknya terdapat sederet K-drama thriller psikologi terbaik dengan plot cerita seru, menarik, dan tidak terduga.

Plot cerita memang menjadi kekuatan utama dari sebuah serial drama. Terlebih untuk serial drama dengan genre thriller psikologis. Bagaimana plot cerita berjalan di genre ini akan mampu membawa penonton dalam lingkupan berbagai perasaan. Penasaran, kengerian, sampai juga rasa takut.

Di bawah ini 6 K-drama thriller psikologi terbaik dengan jalan cerita paling menarik. Pastinya serial drama di bawah ini sangat wajib ditonton.

1. “Liar Game”

Serial drama yang tayang di tahun 2014 ini tak diragukan lagi merupakan salah satu K-drama thriller psikologi terbaik. “Liar Game” menceritakan tentang seorang gadis baik-baik dan berhati tulus Nam Da Jung (Kim So Eun) yang mengikuti sebuah acara televisi.

Acara televisi ini bukan acara biasa. Para peserta diharuskan saling menipu dan memperdaya demi bisa bertahan hingga menjadi pemenang. Untuk itu Nam Da Jung bekerja sama dengan seorang mantan penipu dan profesor psikologi Ha Woojin (Lee Sang Yoon).

2. “Save Me”

Drama satu ini tidak salah lagi akan membuat penontonnya ikut tegang. Plot cerita mengenai sebuah sekte keagamaan menjadi daya tarik tersendiri yang sanggup mengaduk-aduk emosi penonton.

“Save Me” menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah dari Seoul ke Desa Muji. Di desa ini terdapat sebuah gereja yang diikuti oleh seluruh warga desa. Bahkan orang tua dari keluarga yang baru pindah tersebut pun berhasil dipengaruhi untuk bergabung.

Plot cerita menjadi semakin menyeramkan ketika perkumpulan gereja yang awalnya nampak baik dan ramah berubah menjadi sekte menyeramkan. Anak-anak dari keluarga tersebut pun berusaha untuk menyelamatkan diri dan orang tuanya.

3. “Strangers From Hell”

Serial drama adaptasi webtoon inipun tidak kalah menyeramkan. Penonton akan dibuat berdebar-debar mengikuti laju plot cerita. “Strangers From Hell” mengikuti perjalanan seorang pemuda yang baru pindah ke Seoul dari desa. Jong Woo (Im Siwan) mendapat tawaran pekerjaan di Seoul namun karena keuangan terbatas, ia akhirnya tinggal di sebuah rumah kos pinggiran.

Selain kamar kos yang kecil dan bangunan tua, penghuni lain tidak kalah membuat kurang nyaman. Terlebih setelah banyak keadaan menyeramkan terjadi dengannya di rumah kos tersebut.

4. “Flower of Evil”

“Flower of Evil” dijamin akan membuat penonton turut terbawa ketegangan dalam plot ceritanya. Serial drama rilisan 2020 ini menceritakan sebuah keluarga yang terlihat sangat harmonis. Pasangan ayah dan ibu yang mesra dan anak-anak yang baik.

Namun yang tidak terlihat dari mata adalah rahasia dalam keluarga tersebut. Sang istri yang merupakan seorang detektif, Cha Jiwon (Moon Chaewon) tidak menyadari rahasia besar dan menyeramkan yang disembunyikan sang suami.

5. “Mouse”

Sekilas plot cerita “Mouse” seperti tidak berbeda dengan drama kriminal thriller lain. Jeong Bareum (Lee Seunggi) merupakan seorang polisi pekerja keras yang berusaha menangkap psikopat sekaligus pembunuh berantai.

Menariknya cerita “Mouse” tidak sekedar itu saja. Penonton disuguhi pendalaman karakter dan plot cerita hingga membuat bertanya-tanya, apakah seseorang dilahirkan sebagai psikopat atau dibuat menjadi psikopat?

6. “Squid Game”

Sepertinya tidak berlebihan bila menyebut “Squid Game” sebagai K-drama thriller psikologi terbaik. Premis dari serial ini sebenarnya cukup sederhana. Para karakternya merupakan kontestan di dalam permainan dengan hadiah bernominal besar.

Plot cerita menjadi semakin menarik karena permainan di dalam game benar-benar antara hidup dan mati. Pertaruhannya merupakan nyawa demi bisa membawa pulang hadiah.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss