OUR NETWORK
Sabtu, Juli 24, 2021
OUR NETWORK

6 K-drama Wajib Tonton Setelah “My Roommate is a Gumiho”

Resmi tamat satu minggu lalu, para penggemar rupanya belum bisa moveon dari “My Roommate is a Gumiho.” Untungnya sudah ada sederet K-drama wajib tonton lain, dengan genre hingga plot cerita hampir sama, yang menanti.

Plot cerita tentang Gumiho atau rubah berekor sembilan memang kerap kali diangkat dalam serial K-drama. Tidak itu saja. Romansa dengan sentuhan genre fantasi dan supranatural pun bukan lagi hal baru.

“My Roommate is a Gumiho” mengisahkan tentang Gumiho berumur ratusan tahun yang berkaitan dengan gadis berusia dua puluhan tahun. Keadaan membuat keduanya terpaksa tinggal bersama.

Cerita cinta dengan konsep fantasi dan supranatural menjadi perpaduan menarik. Tidak heran bila para penonton dan penggemar K-drama pun masih terus menggemari genre cerita tersebut.

Selain “My Roommate is a Gumiho”, berikut ini K-drama wajib tonton dengan genre sama. Cocok nih jadi tontonan bila belum moveon dari “My Roommate is a Gumiho”!

  1. Tale of the Nine-Tailed

“Tale of the Nine-Tailed” sudah pasti jadi drama wajib tonton pertama. Drama ini mengisahkan Gumiho atau rubah berekor sembilan, Lee Yeon (Lee Dong Wook) yang sudah berbaur bersama manusia. Ia memiliki misi untuk menemukan reinkarnasi cinta pertamanya.

Di sisi lain ada produser acara TV Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) yang menduga kematian kedua orang tuanya berkaitan dengan Lee Yeon.

  1. Kiss Goblin

Mencari drama fantasi-supranatural dengan cerita ringan? “Kiss Goblin” wajib ditonton. Drama ini dibintangi oleh Bae In Hyuk, yang juga berperan di “My Roommate is a Gumiho.”

“Kiss Goblin” menceritakan upaya goblin Ban Sook (Bae In Hyuk) untuk menjadi manusia. Demi keinginan tersebut, ia harus mencium 10 orang berbeda. Namun setiap kali ia mencium seseorang, ia akan mendapatkan emosi atau perasaan tertentu.

Masalah semakin rumit saat Ban Sook jatuh cinta pada Oh Yeon Ah (Jeon Hye Won).

  1. Gu Family Book

Drama fantasi-supranatural berikutnya diperankan oleh Bae Suzy dan Lee Seung Gi. Keduanya mau tak mau harus bersatu menyelamatkan dunia.

Tentu saja hal tersebut tidak mudah. Terutama karena Choi Kang Chi merupakan separuh manusia dan separuh makhluk supranatural. Sedangkan Dam Yeo Wool merupakan master seni beladiri dan anak dari ketua organisasi rahasia.

  1. My Girlfriend is a Gumiho

Bila belum moveon dari “My Roommate is a Gumiho,” maka wajib nonton “My Girlfriend is a Gumiho.” Drama ini pun menceritakan tentang Gumiho dan seorang mahasiswa yang takdirnya saling berkaitan.

Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) tanpa sengaja membebaskan Gumiho (Shin Min Ah) dari lukisan berusia 500 tahun. Namun ia terluka ketika berusaha melarikan diri. Saat itulah Gumiho yang menolongnya meminta bantuan agar bisa menjadi manusia.

  1. The Thousandth Man

Drama berikutnya tidak kalah seru. “The Thousandth Man” menceritakan tentang Gumiho (Kang Ye Won) yang sudah memakan hati 999 pria. Ia hanya membutuhkan hati 1 pria lain.

Menariknya pria tersebut (Lee Chun Hee) justru jatuh hati pada sang Gumiho.

  1. Goblin

Berbicara mengenai drama romansa dan fantasi-supranatural memang tak akan lengkap tanpa membahas “Goblin.” Tentu saja drama ini menjadi salah satu paling wajib ditonton.

“Goblin” menceritakan Goblin berusia ratusan tahun, Kim Shin (Gong Yoo). Ia harus menemukan sang pengantin demi mengakhiri keabadian hidup di dunia. Saat itulah ia bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), yang diklaim sebagai pengantinnya.

Comments

Loading...