Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

6 Konsep Alternate Universes Paling Keren yang Digunakan Group KPOP

Konsep alternate universes semakin banyak digunakan oleh group KPOP. Para KPOP group ini menyertakan cerita bahkan membuat karakter berbeda di dunia alternatif mereka sendiri. Beberapa bahkan menghadirkan alternate universe paling keren yang terus berhubungan dengan konsep setiap rilisan mereka.

Kreativitas menjadi kunci penting dalam KPOP. Sebuah KPOP group meraih sukses tidak saja berkat kemampuan maupun bakat para membernya. Konsep yang mereka gunakan menjadi salah satu faktor tersendiri.

Selama beberapa tahun terakhir, konsep alternate universe menjadi salah satu yang sering digunakan. KPOP group membuat dunia alternatif mereka sendiri dengan berbagai genre. Mulai dari fantasi hingga supranatural. Menariknya, mereka pun menghubungkan hampir setiap rilisan mereka dengan dunia alternatif tersebut.

Berikut ini merupakan 6 konsep alternate universe paling keren yang digunakan oleh group KPOP.

1. BTS

BTS merupakan salah satu KPOP group dengan konsep dunia alternatif paling menarik. Universe yang menjadi dunia alternatif BTS ini tidak saja menjadi konsep dalam rilisan mereka. Melainkan juga menghubungkan estetika visual yang mereka gunakan, musik, hingga menghubungkan dengan penggemar.

Demi menghadirkan konsep alternate universes yang lebih terasa dekat dengan penggemar pula, BTS merilis webtoon serta game berkaitan dengan dunia alternatif tersebut.

2. EXO

Membicarakan mengenai konsep dunia alternatif dalam KPOP memang tidak boleh terlepas dari EXO. Sejak debut, EXO sudah memperkenalkan diri mereka dengan konsep dunia alternatif. Dimana para membernya datang dari EXO Planet ke bumi dengan berbagai kekuatan tersendiri.

Konsep dunia alternatif ini pun tetap diusung EXO hingga rilisan terbaru mereka. Serunya lagi, alternate universe milik EXO ini berkaitan erat dengan konsep SM Cultural Universe, yang berhubungan dengan group lain di bawah agensi tersebut. Woah!

3. aespa

aespa merupakan group lain dari SM Entertainment dengan konsep dunia alternatif berhubungan dengan SM Cultural Universe. Girl group rookie ini memiliki “aes” yang merupakan AI Universe dan memiliki dunia tersendiri, “Kwangya”.

Dunia alternatif aespa ini pun gencar dikaitkan dengan konsep-konsep dari group SM Entertainment lain. Seperti NCT dan EXO.

4. LOONA

LOONAVERSE sebagai dunia alternatif LOONA tidak saja keren, melainkan juga unik. Universe ini berada di möbius strip dan membagi antara Earth, Middle Earth, dan Edenism. Kerennya, masing-masing sub-unit LOONA hidup di bagian dunia berbeda tersebut.

LOONA 1/3 tinggal di EARTH, ODD EYE CIRCLE berada di Middle Earth, dan LOONA yyxy di Edenism. Konsep dunia alternatif LOONA ini pun digarap dengan begitu serius sejak pre-debut mereka. Masing-masing sub-unit bahkan memiliki karakter tersendiri yang nampak dari video musik hingga rilisannya. Keren!

5. ATEEZ

Konsep dunia alternatif dari ATEEZ pun tidak kalah keren. Boy group ini membangun alternate universe mereka sendiri dengan nama “Strictland.” Di dunia alternatif ini, segala bentuk kesenian serta ekspresi diri dianggap sebagai kriminal.

Untuk itu ATEEZ berusaha membebaskan diri dari belenggu sistem yang menyiksa tersebut. Mereka bertekad untuk membawa kembali esensi kebahagiaan melalui musik di “Strictland”. Hal ini terlihat jelas dari konsep visual mereka, video musik, hingga rilisan musik serta lirik.

6. GFRIEND

Alternate universe yang dibangun oleh GFRIEND mengambil banyak elemen berbeda. Kerennya, GFRIEND menghadirkan dunia fiksi tersebut dengan begitu apik. Hampir tidak terlalu mencolok dalam visual maupun video musiknya.

Konsep alternate universes ala GFRIEND mengambil elemen dari fairy tales, magic, time travel, hingga berbagai cerita legenda. Di dunia alternatif ini, mereka dibawa kembali ke sisi lugu dan jauh dari batasan-batasan setelah menjadi dewasa. Menarik, bukan?

 

 

Source: KPOPMAP

Latest Posts

Don't Miss