Senin, Agustus 15, 2022

Latest Posts

6 KPOP Rookie Group Terpopuler 2019

Dibandingkan tahun sebelumnya, memang tak banyak KPOP rookie group yang menarik perhatian. Walau beberapa group yang debut di tahun 2019 ini sudah langsung mencuri spotlight dan mendapatkan popularitas di KPOP scene.

Berikut ini merupakan 6 KPOP rookie group yang debut di tahun 2019 dan sudah langsung mencetak popularitas. Nama mereka pun sudah tak asing lagi untuk para penggemar KPOP. Penasaran siapa saja?

1. TXT

Debut dari boy group terbaru Big Hit Entertainment ini sudah diantisipasi. Sebelum resmi debut pada 4 Maret 2019, sederet video teaser dirilis oleh agensi untuk meningkatkan rasa penasaran penggemar. Benar saja, semenjak debut sampai comeback pertama di bulan kemarin, TXT tetap menjadi KPOP rookie group paling bersinar.

Sederet penghargaan untuk Rookie of the Year pun didapatkan oleh TXT. Diantaranya dari MNET Asian Music Awards 2019 dan juga Melon Music Awards 2019.

2. ITZY

Sukses melejitkan TWICE, girl group baru dari JYP Entertainment memang sudah dinanti-nanti. Pada tahun sebelumnya, agensi Big 3 di Korea Selatan ini sudah mengancang-ancang akan mendebutkan girl group baru.

Benar saja. ITZY debut pada 12 Februari 2019 kemarin dengan single album “It’z Different.” Title track dan juga debut track dari album ini, “Dalla Dalla” duduk di peringkat atas di tangga musik Korea Selatan, Melon dan juga Gaon. Selain TXT, ITZY juga meraih sederet penghargaan Rookie of the Year tahun ini.

3. EVERGLOW

Girl group besutan agensi Yuehua Entertainment ini menjadi yang dinanti-nanti berikutnya. Salah satunya karena terdapat member yang sebelumnya berkompetisi di “Produce 101” dan “Produce 48.” Sihyeon berkompetisi untuk musim pertama “Produce 101” dan kembali di musim ketiga, “Produce 48” bersama Yiren.

Debut album dari girl group ini, “Arrival of Everglow” mendapatkan perhatian besar. Terutama dari penggemar KPOP internasional. Selain itu girl group ini pun sudah kembali dengan album kedua, “Hush” dan title track “Adios.”

4. AB6IX

Berbicara mengenai debut paling dinanti, AB6IX mungkin menjadi jawabannya. KPOP rookie group ini debut pada 22 Mei dengan “B Compelete.” Perilisan album tersebut sudah dinanti-nanti sejak Woojin dan Daehwi menyelesaikan kontrak di project boy group besutan “Produce 101” Season 2, Wanna One.

Selain Woojin dan Daehwi, boy group besutan agensi Brand New Music ini pun terdiri dari mantan kontestan di survival show tersebut, Young Min dan Dong Hyun. Selain juga seorang member baru, Woong.

5. ONEUS

Sedikit berbeda dari KPOP rookie group di atas, ONEUS mendapatkan perhatian dan popularitas tahun ini berkat rilisan mereka. Boy group dari RBW ini tak ragu untuk memasukan berbagai elemen musik berbeda di dalam lagu-lagu rilisannya. Termasuk juga, elemen musik tradisional Korea yang ada dalam title track album terbaru, “Lit.”

Meskipun dari segi prestasi ONEUS belum mencapai level yang sama dengan group lain, boy group yang debut pada 9 Januari ini tak kalah populer.

6. X1

Group rookie yang sudah dinanti-nanti. Popularitas X1 memang tak perlu dipertanyakan. Untuk debutnya saja, pada 27 Agustus kemarin X1 menggelar showcase di Gocheok Stadium. Selain itu, project boy group besutan “Produce X 101” ini juga mencatatkan penjualan lebih dari 500 ribu kopi untuk album debut mereka, “Emergency: Quantum Leap.” Sedangkan title track “Flash” mendapatkan 11 piala kemenangan dari acara musik sepanjang masa promosi.

Walau pun saat ini X1 terbelit dengan kasus manipulasi di seri “Produce 101,” tak bisa dipungkiri boy group ini menjadi salah satu rookie paling populer di tahun 2019.

Latest Posts

Don't Miss