Kamis, September 29, 2022

Latest Posts

6 Lagu Hits yang Diproduseri BTS Suga Untuk Penyanyi Lain – Langsung Wajib Masuk ke Playlist!

Para member BTS memang sudah sangat dikenal memiliki talenta dan bakat beragam. Salah satunya Suga, yang bukan hanya handal membawakan verse demi verse dalam rapnya. Melainkan juga memproduseri dan menulis lagu. Berikut ini diantaranya lagu hits yang diproduseri BTS Suga dan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lain.

Sepanjang karirnya, Suga memang sudah mencoba berbagai bidang musik berbeda. Mulai dari menjadi rapper di boygroup ternama BTS. Hingga bersolo karir dan merilis album mixtape menggunakan nama panggung August D. Selain itu, Suga juga dikenal luas berkat kemampuannya memproduksi lagu-lagu hits terbaik.

Menariknya, lagu-lagu besutan Suga tersebut bukan hanya dimasukkan ke dalam album BTS saja. Suga juga memberikan lagu-lagu apik yang ia produseri untuk dibawakan oleh penyanyi-penyanyi lain. Berikut ini merupakan lagu hits yang diproduseri BTS Suga untuk penyanyi lain yang wajib ada dalam playlist kalian.

1. PSY – “That That”

Ketika banyak penggemar menggarapkan kolaborasi antara BTS dan PSY, Suga akhirnya dipastikan bakal menjadi featuring di lagu terbaru dari sang superstar. Tidak itu saja, lagu “That That” yang dirilis pada musim panas lalu itu pun rupanya diproduseri BTS Suga sendiri.

“That That” merupakan lagu musim panas yang memberikan kesan riang sebuah pesta. Terinspirasi dari pesta-pesta musim panas setelah pandemi berakhir, lagu ini sukses menjadi hits dan diputar di berbagai festival musim panas di Korea Selatan.

2. Suran – “WINE (feat. CHANGMO)”

Tidak berlebihan bila lagu satu ini menjadi hits tidak lama setelah dirilis. Kombinasi dari vokal unik dengan teknik apik dari Suran. Serta rap CHANGMO yang begitu sentimental melahirkan sebuah lagu hits menyentuh hati. Perpaduan kedua penyanyi tersebut semakin lengkap dengan hadirnya Suga sebagai produser.

Menceritakan tentang berakhirnya sebuah hubungan asmara, serta bagaimana mereka mengenang cinta tersebut sembari menikmati segelas wine. “WINE” menjadi lagu manis yang tidak boleh terlewatkan dari playlist kalian.

3. Halsey – “SUGA’s Interlude”

Bukan hanya memproduseri lagu untuk penyanyi dari Korea Selatan, Suga juga menciptakan lagu-lagu apik untuk penyanyi dari luar negeri. Sebagai penggemar sekaligus teman dekat BTS, Halsey mendapatkan kesempatan untuk menggandeng Suga dalam album ‘Manic’ yang dirilis tahun 2020 kemarin. Bukan hanya membawa rapper ternama tersebut sebagai featuring, Halsey juga memasukan lagu yang diproduseri BTS Suga dalam albumnya.

“SUGA’s Interlude” memadukan vokal khas dari Halsey dengan signature rap milik Suga. Tentu saja sentuhan Suga sebagai produser menjadikan lagu ini semakin harus ada dalam playlist.

4. Heize – “We Don’t Talk Together (feat. GIRIBOY)”

RnB sepertinya menjadi salah satu genre yang tidak terlepaskan dari lagu-lagu yang diproduseri oleh Suga. Seperti hits “We Don’t Talk Together” yang dibawakan Heize dengan GIRIBOY.

Lagu mengenai patah hati dan hubungan yang berakhir ini menyentuh sekaligus juga manis. Cocok didengarkan sembari menghabiskan sore bersama secangkir teh.

5. Epik High – “Eternal Sunshine”

Siapa yang tidak menantikan kolaborasi antara kedua musisi ternama dari Korea Selatan ini? Untuk album rilisan terbarunya, Epik High menggandeng Suga sebagai produser. Sang rapper memproduseri lagu hip hop berlirik sentimental berjudul “Eternal Sunshine”. Lagu yang menceritkaan mengenai perjuangan dalam hidup tersebut tentu saja wajib ada dalam playlist kalian!

6. IU – “eight”

Sejak diketahui memiliki hubungan pertemanan dekat, penggemar juga sudah sangat mengantisipasi kolaborasi antara IU dan BTS. Sehingga tidak heran, sejak dirilis “eight” sudah berhasil mencuri perhatian dan menjadi salah satu lagu hits dengan sederet pencapaian.

“eight” memadukan musik yang sangat khas dan menjadi ciri khusus dari IU. Sentuhan musikalitas dari Suga, yang dikenal begitu mendalam dan sentimental memberikan makna tersendiri untuk lagu ini.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss