Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

6 Lagu KPOP yang Akan Cocok Sebagai Theme Song Video Game

Sebagai genre, KPOP memiliki cakupan sangat luas. Lagu-lagu KPOP memiliki musik hingga irama beraneka ragam. Bahkan bisa dikatakan, lagu KPOP akan cocok didengarkan untuk segala suasana. Menariknya, beberapa rilisan justru akan cocok sebagai theme song video game.

Musik yang bervariasi menjadi keunggulan tersendiri untuk KPOP. KPOP tidak hanya mengusung irama city pop, electro, R&B, atau bahkan hip hop. Ada lebih banyak elemen musik serta genre yang disertakan di dalam KPOP. Sehingga sepertinya tidak berlebihan bila mengatakan genre satu ini akan memiliki lagu untuk segala suasa.

Lagu-lagu KPOP pun hadir dengan berbagai keunikan serta kreativitas tersendiri. Beberapa lagu rilisan group maupun artis dari panggung hiburan Korea Selatan ini bahkan memiliki musik yang akan cocok menjadi theme song video game. Tentu saja, lagu-lagu tersebut akan tepat menemani permainan game kalian maupun disertakan ke dalam video game itu sendiri.

Penasaran lagu apa saja yang akan cocok menjadi theme song video game ini?

1. Oh My Girl Banhana – “Banana Allergy Monkey”

Lagu dari sub-unit group Oh My Girl ini menjadi salah satu rilisan paling unik. Kesan playful tidak saja hadir melalui title yang lucu. Melainkan juga musik hingga permainan vokal di dalamnya.

“Banana Allergy Monkey” memiliki musik yang akan mengingatkan pendengar pada permainan video game klasik. Gaya old school yang diusung pun semakin membuat lagu ini cocok sebagai tema video game.

2. ASTRO – “Baby”

Kesan klasik juga dihadirkan ASTRO melalui “Baby.” Hanya saja lagu ini tidak akan mengingatkan kalian pada video game old school. Melainkan justru pada game 8-bit komputer yang menjadi tren di tahun 90-an.

Mendengarkan lagu ini, selain dapat menikmati vokal dan musik indah khas ASTRO, juga akan membawa kembali perasaan nostalgia.

3. f(x) – “Papi”

f(x) memiliki sederet lagu yang akan cocok didengarkan di segala suasana dan mood. “Papi” merupakan salah satunya. Uniknya, lagu satu ini akan membawa kalian ke dalam permainan di video game. Musik yang diusung seakan menempatkan pendengar ke dalam petualangan dan tantangan seru.

Tidak berlebihan rasanya bila mengatakan b-side track ini merupakan salah satu yang harus ada di dalam playlist kalian.

4. INFINITE – “BTD (Before The Dawn)”

Gemar bermain game dengan tema aksi? Seperti tembak-tembakan atau bahkan kejar-kejaran? Maka lagu satu ini akan sangat cocok sebagai theme song video game yang kalian gemari.

“BTD (Before The Dawn)” dari INFINITE memacu semangat. Lirik dan musik berirama techno ini akan sangat cocok didengarkan saat kalian berada dalam pertarungan di video game. Irama chorus dari salah satu lagu hits INFINITE ini pun sepertinya akan cocok menjadi tema dari game adventure.

5. Lovelyz – “WoW”

Lagu-lagu dari Lovelyz yang sebagian besar berirama bubblegum pop memang akan sangat tepat sebagai theme song video game. Namun diantara sederet lagu apik di discografi Lovelyz, “WoW” layak mendapat perhatian tersendiri.

“WoW” membawa pendengar masuk sebagai pemeran utama dalam permainan video game. Kesan ceria dalam lagu ini secara efektif memompa semangat. Membuat para pemain terpacu untuk melewati tantangan-tantangan dalam video game.

6. DREAMCATCHER – “Sleep-walking”

Konsep horor dan genre musik rock membuat lagu rilisan DREAMCATCHER akan sangat cocok sebagai theme song video game. Permainan-permainan menegangkan, menantang, dengan kesan yang lebih dark akan sangat tepat menggunakan lagu tema dari girl group satu ini.

“Sleep-walking” merupakan salah satu lagu dari DREAMCATCHER yang seharusnya menjadi theme song dalam horror atau suspense video game. Dengar saja irama dan musik yang dihadirkan lagu ini, akan sangat cocok sebagai backsound permainan.

Nah dari lagu-lagu di atas, menurut kalian mana yang paling cocok sebagai theme song video game?

 

Souce: Allkpop

Latest Posts

Don't Miss