Minggu, Januari 29, 2023

Latest Posts

6 Leader K-pop Group Ini Paling Dikagumi Berkat Kepemimpinannya

Leader merupakan posisi penting di dalam group K-pop. Walau tidak mudah, beberapa idol yang menjadi leader K-pop group di bawah ini justru dielu-elukan oleh penggemar. Gaya kepemimpinan mereka dianggap terbaik dibandingkan lainnya.

Menjadi leader untuk sebuah group K-pop memiliki tanggung jawab tersendiri. Seorang leader diharapkan dapat memimpin, menjaga, sekaligus memastikan keadaan para member. Tidak itu saja, beberapa leader K-pop group bahkan juga menjadi representatif. Seperti ketika wawancara, hingga saat berhadapan dengan reporter.

Nah di bawah ini merupakan 6 leader K-pop group yang kerap dikagumi berkat gaya kepemimpinannya. Penasaran siapa saja?

1. ‘BTS’ RM

Pertama di daftar ini tentu saja leader boy gropup BTS, RM. RM tidak saja menjadi salah satu produser dan juga pencipta lagu untuk BTS. Rapper inipun kerap kali mewakili para member ketika wawancara. Terutama untuk wawancara dengan media luar negeri.

Prestasi RM sebagai leader bukan itu saja. RM berhasil menyatukan para member BTS. Hingga mereka menjadi Presidential Envoys dan juga pilar dari kultur seni dan budaya Korea Selatan. Sepertinya tidak berlebihan bila mengatakan kepemimpinan RM memiliki peran tersendiri untuk sukses BTS.

2. ‘NCT’ Taeyong

Secara resmi, Taeyong merupakan leader untuk sub-group NCT, NCT 127. Meski begitu para member NCT secara luas kerap kali menyebut Taeyong sebagai leader mereka. Hal ini saja sepertinya sudah cukup menjadi bukti untuk kerennya kepemimpinan Taeyong di NCT.

Sebagai leader untuk NCT 127 saja, Taeyong memperlihatkan peranan besar. Pada sederet video behind the scene yang diunggah, baik itu untuk proses rekaman hingga latihan, Taeyong selalu terlihat memimpin. Dancer sekaligus rapper ini bahkan tidak jarang memimpin para member ketika latihan.

3. ‘Stray Kids’ Bang Chan

Kepemimpinan Bang Chan di Stray Kids pun menjadi salah satu yang paling dikagumi. Bang Chan memperlihatkan ia memimpin group besutan JYP Entertainment tersebut dengan kejujuran, keterbukaan, dan juga pengorbanan dari dirinya sendiri.

Bang Chan juga memiliki rasa optimisme tinggi. Sehingga selalu memotivasi member Stray Kids lain. Saat terjadi skandal di dalam group, Bang Chan pun hampir selalu tidak ragu untuk angkat bicara kepada penggemar. Tentu saja ini semakin membuat penggemar kagum kepada gaya kepemimpinan rapper sekaligus produser dan pencipta lagu satu ini.

4. ‘TWICE’ Jihyo

Jihyo memiliki gaya sendiri untuk memimpin TWICE. Vokalis cantik ini memimpin TWICE bukan dengan mengatur maupun menggunakan posisinya untuk mendapat keuntungan tersendiri. Jihyo justru menunjukan kesabaran, ketelatenan, hingga perlindungan kepada para member.

Gaya kepemimpinan ala Jihyo ini pun tidak ayal banyak mendapat pujian. Jihyo memperlihatkan dirinya sebagai leader dengan mencintai para member TWICE secara tulus. Ia juga sangat bisa diandalkan oleh para member.

5. ‘Super Junior’ Leeteuk

Satu lagi leader K-pop group yang menempatkan diri sebagai pelindung. Leeteuk tidak perlu diragukan lagi menjadi leader yang dikagumi. Ia melindungi dan menjaga para members. Sekaligus memastikan Super Junior terus dekat satu sama lain.

Kepemimpinan Leeteuk di Super Junior sudah sangat sering mendapat pujian dan kekaguman. Bahkan bisa dikatakan, salah satu faktor Super Junior terus berjaya hingga generasi K-pop keempat saat ini berkat kepemimpinan yang diperlihatkan Leeteuk. Tentu selain kerja keras member dan dukungan penggemar, ya!

6. ‘2NE1’ CL

Walau 2NE1 sudah bubar, kepemimpinan CL dalam group tersebut masih sering dibicarakan. Salah satunya berkat dukungan yang terus diperlihatkan CL kepada para member 2NE1. Serta kedekatan mereka hingga saat ini.

Penggemar semakin mengagumi kepemimpinan CL setelah sang rapper ternama ini bertahan hingga saat terakhir 2NE1 bubar. Benar-benar memperlihatkan kepemimpinan seorang leader sejati!

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss