Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

6 Lokasi Syuting Our Beloved Summer yang Bisa Kita Kunjungi Kalau ke Korea

Drama Korea Our Beloved Summer sedang menjadi trening series di netflix Indonesia. Drama ini bercerita tentang sepasang mantan kekasih yang dipertemukan kembali setelah 5 tahun berpisah. Choi Ung (diperankan oleh Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (diperankan oleh Kim Da Mi) adalah sepasang mantan kekasih itu. Di masa kini, mereka dipertemukan kembali dan ternyata masih menyimpan perasaan terhadap satu sama lain.

Selain kisah cinta yang rumit, ternyata lokasi syuting yang digunakan di drama ini juga menarik perhatian. Lokasi-lokasinya yang sedap dipandang mata dan cocok dengan warna romance, membuat kita penasaran seperti apa lokasi syutingnya.

Ya, ini dia 6 lokasi syuting Our Beloved Summer yang bisa kita datangi jika kita main ke Korea!

Benteng Suwon Hwaseong

Masih ingat adegan di mana Ung dan Yeon Su sedang piknik namun ujungnya mereka malah berantem? Ya, setting untuk adegan itu adalah di benteng Suwon Hwaseong. Berikut foto-fotonya:

foto via Kpopmap

foto via Kpopmap

Kafe yang sudah tidak beroperasi di depan Suwon Hwaseong Haenggung Bugpolu

Bagian depan rumah Ung sebenarnya adalah kafe yang sudah tidak beroperasi karena gulung tikar. Tampilannya yang sesuai dengan kebutuhan syuting, membuat lokasi ini dipilih untuk jadi halaman depan rumah Ung.

Mungkinkah kafenya akan beroperasi lagi jika sudah dijadikan tempat syuting?

foto via Kpopmap

foto via Kpopmap

SMA Jungang Seoul

Lokasi sekolah Ung dan Yeon Su adalah SMA Jungang Seoul dekat Istana Changdeokgung di Seoul. Drama seperti “True Beauty”, “Love Alarm”, dan “Goblin” juga difilmkan di sini.

foto via Kpopmap

foto via Kpopmap

Perpustakaan JungAng Universitas Gachon

Perpustakaan yang biasa muncul saat Ung dan yeon Su duduk di bangku SMA adalah Perpustakaan JungAng Universitas Gachon. Perpusnya memang cukup estetik untuk jadi tempat berudaan ya (sorry, maksudnya untuk baca).

foto via Kpopmap

Desa Bukchon Hanok

Salah satu lokasi paling menawan di “Our Beloved Summer” adalah Bukchon Hanok Village. Lokasi ini masih asli dan merupakan perpaduan sempurna antara arsitektur modern dan tradisional Korea.

Ini adalah rumah bagi rumah-rumah yang berasal dari Dinasti Joseon dan dikelilingi oleh sejumlah tujuan wisata tradisional Korea seperti istana (Istana Gyeongbukgung/Istana Changdeokgung) dan Sungai Cheonggyecheon.

foto via Kpopmap

foto via Kpopmap

Lotte World

Adegan ikonik di mana YeonSu dan Ung putus difilmkan di Lotte World. Lotte World adalah taman hiburan indoor terbesar di dunia dan salah satu tempat tujuan hiburan di Seoul, Korea Selatan. Kalian wajib ke sini sama pacar, kalau gak punya, mending jangan.

foto via Kpopmap

foto via Kpopmap

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss