Senin, Agustus 15, 2022

Latest Posts

6 Pencapaian Terbesar BTS di Tahun 2018

2018 telah menjadi tahun yang sangat hebat bagi BTS, karena mereka telah meraih banyak penghargaan untuk musik mereka dan juga membuat mereka jadi salah satu orang paling berpengaruh di dunia hingga saat ini. Berikut beberapa pencapaian terbesar BTS di tahun 2018!

Comeback Stage di BBMA

Setelah merilis album ketiga mereka “LOVE YOURSELF: Tear” pada bulan Mei, salah satu peristiwa terbesar yang terjadi pada BTS adalah penampilan perdana ‘FAKE LOVE’ di Billboard Music Awards 2018 (BBMAs). Selain itu, mereka juga mengklaim penghargaan ‘Top Social Artist’ dua kali berturut-turut sejak 2017, di acara tersebut.

Pembicara di PBB

BTS telah secara aktif mempromosikan pesan kepada kaum muda, meminta mereka untuk berdiri dan berani mengejar impian mereka. Tahun ini, mereka diundang untuk memberikan pidato di PBB, menandai sejarah menjadi grup idol K-Pop pertama yang diundang ke acara bergengsi tersebut.

Sejak 2017, BTS telah bekerja sama dengan Komite Korea untuk UNICEF dan membuat kampanye LOVEMYSELF yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran akan kekerasan yang dialami banyak anak muda di seluruh dunia.

Cover Majalah TIME

Mereka juga muncul di sampul depan majalah ‘TIME’ sebagai ‘Pemimpin Generasi Selanjutnya’.

Kesuksesan Album

Dalam seri terakhir dari trilogi “LOVE YOURSELF” mereka, BTS sekali lagi membuktikan popularitasnya ketika merilis album repackaged mereka “LOVE YOURSELF: Answer” pada Agustus 2018. Mereka memiliki lebih dari 1,5 juta pre-order dan juga terjual 868.052 eksemplar di minggu pertama. Album tersebut debut sebagai nomor 1 di Billboard 200 dan ini adalah pertama kalinya bagi idol K-pop untuk memiliki dua album top-chart di tahun yang sama!

Baru-baru ini, “LOVE YOURSELF: Answer” juga telah mendapatkan nominasi Grammy untuk paket rekaman terbaik. Meskipun mereka tidak dinominasikan untuk kategori lain, banyak ahli percaya bahwa itu sudah merupakan langkah besar bagi BTS.

World Tour

Selain itu, BTS juga telah memulai “LOVE YourSELF World Tour” untuk menyapa fans mereka dari berbagai belahan dunia. Ini adalah pertama kalinya mereka mengadakan konser stadion di Amerika Serikar dan juga pertama kalinya mereka melakukan dome tour di Jepang. Tentu saja, semua tiketnya sold out!

Penghargaan Lokal

Selain prestasi internasional, mereka juga baru saja mendapatkan 9 penghargaan berbeda di Mnet Asian Music Awards 2018 (MAMA). Selama Melon Music Awards 2018 (MMA), mereka menerima 7 penghargaan dan 7 di Asia Artist Awards 2018 (AAA).

Wuih, keren-keren banget ya pencapaian terbesar BTS di tahun 2018 kemarin! Nah, apa harapanmu untuk mereka di tahun 2019 ini?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss