Kamis, Februari 9, 2023

Latest Posts

6 Rekomendasi Serial K-drama Medis Paling Wajib Tonton – Sanggup Bikin Tersentuh!

Serial K-drama medis merupakan salah satu tema yang kerap mencuri perhatian. Cerita dengan latar belakang tempat rumah sakit dan para karakter yang berperan sebagai perawat, dokter, serta staff kesehatan memiliki daya tarik tersendiri bagi penonton. Tidak heran bila serial K-drama dengan tema ini pun masih jadi favorit.

Ada cukup banyak serial K-drama medis dengan berbagai genre dan plot cerita yang wajib ditonton. Bahkan beberapa serial drama ini juga memiliki cerita yang pasti bakal bikin tersentuh.

Agar tidak ketinggalan, berikut ini merupakan 6 rekomendasi serial k-drama medis paling wajib ditonton.

1. “Dr. Romantic”

“Dr. Romantic” menjadi serial k-drama medis pertama paling wajib ditonton. Serial drama ini menceritakan mengenai lika-liku kehidupan para dokter di Doldam Hospital. Bukan hanya harus berhadapan dengan berbagai keadaan untuk menyelamatkan nyawa pasien, para dokter juga menghadapi permasalahan pribadi sendiri-sendiri.

Serial ini menghadirkan Han Suk Kyu yang berperan sebagai Dr. Kim atau Boo Yong Joo. Ia adalah seorang dokter yang sangat berdedikasi meski diasingkan oleh rekan-rekan kerja lain. Kehidupan karir Dr. Kim semakin berwarna dengan kehadiran para dokter residen, yang diperan oleh Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung.

2. “Good Doctor”

Satu lagi serial drama medis dengan cerita unik yang juga wajib ditonton. “Good Doctor” mengikuti seorang dokter autistik Park Shi On, diperankan oleh Joo Won. Ia mendapat julukan “soulless robot” karena lebih sering menggunakan kemampuan dan pikirannya dari pada perasaan.

“Good Doctor” secara sempurna memadukan cerita menyentuh hati dengan unsur komedi. Selain itu romansa antara Park Shi On dan Cha Yoon Seo (Moon Chae Won) menjadi daya tarik sendiri.

3. “Hospital Playlist”

“Hospital Playlist” sudah pasti menjadi salah satu serial drama medis yang wajib ditonton. Serial ini mengikuti cerita lima orang dokter di “Yulje Medical Center” yang merupakan sahabat dekat sekaligus juga anggota band kampus sejak 20 tahun lalu.

Penonton akan diajak mengikuti kisah persahabatan, percintaan, dan berbagai permasalahan yang dialami oleh para dokter ini. Para kdrama lover sudah pasti harus nonton “Hospital Playlist”!

4. “Chocolate”

Dibandingkan dengan 3 serial lain di atas, “Chocolate” terbilang sangat underrated. Meski begitu serial ini tidak kalah apik menghadirkan kisah dengan latar belakang dunia medis.

“Chocolate” menghadirkan kisah hidup dan percintaan antara Dr. Lee Kang (Yoon Kye Sang) dan chef Moon Cha Young (Ha Ji Won) dengan segala pahit dan manisnya. K-drama ini memiliki cerita hangat yang dijamin akan membuat penonton ikut tersentuh.

5. “Ghost Doctor”

Perpaduan antara genre fantasi dengan tema medis memang belum begitu sering. Serial drama ini mengikuti cerita tentang seorang dokter yang sangat berbakat, Cha Young Min (Rain) yang merasuki tubuh dokter intern yang tidak begitu berbakat, Go Seung Tak (Kim Bum).

Penonton akan diajak melihat bagaimana Go Seung Tak mengatasi permasalahan di rumah sakit dan menolong para pasien dengan bantuan Cha Young Min yang merasuki tubuhnya.

6. “Poong, the Joseon Psychiatrist”

Perpaduan genre lain yang tidak kalah unik dan menarik adalah antara tema medis dan historikal. “Poong, the Joseon Psychiatrist” menyoroti kehidupan para dokter dan penyembuh di era dinasti Joseon.

Cerita di “Poong, the Joseon Psychiatrist” bermula saat seorang akupunturis diusir dari kerajaan karena sebuah konspirasi. Ia akhirnya pergi ke sebuah desa dan bertemu seorang janda, Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) yang berminat untuk belajar mengenai obat-obatan. Bersama dengan seorang dokter kepala, mereka pun akhirnya membuka klinik di desa tersebut.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss