Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

6 Underrated K-POP Comeback September 2021 yang Layak Mendapat Perhatian Lebih

Setiap bulannya terdapat deretan comeback maupun debut yang sudah diantisipasi penggemar. Di sisi lain terdapat rilisan-rilisan apik yang seharusnya layak mendapat apresiasi lebih. Diantaranya seperti underrated K-pop comeback September 2021 berikut ini.

Pada bulan September kemarin, penggemar K-pop dimanjakan dengan comeback dari NCT 127, ITZY, ‘BLACKPINK’ Lisa, hingga ATEEZ. Meskipun comeback group papan atas ini tentu saja layak mendapat apresiasi serta perhatian dari penggemar. Terdapat rilisan-rilisan lain di bulan September yang kualitasnya tidak kalah apik.

Berikut ini merupakan 6 underrated K-pop comeback September 2021 yang layak mendapat perhatian namun mungkin luput dari radar kalian.

1. WOODZ – “Waiting”

Soloist sekaligus produser dan pencipta lagu ini baru saja merilis album terbaru. ‘Only Lovers Left’ bisa dikatakan sebagai salah satu rilisan terbaik dari WOODZ. Baik itu dari segi konsep, musikalitas, hingga emosi yang disampaikan.

“Waiting” yang merupakan title track dari album ini menyampaikan sisi emosional mendalam. Estetika video musik yang terkesan kelam pas dengan musik pop yang sangat khas dari WOODZ. “Waiting” menjadi salah satu lagu K-pop yang wajib ada di dalam playlist kalian untuk bulan ini!

2. CHANMINA – “Harenchi”

Rapper Korea-Jepang ini sedang mendapatkan spotlight tersendiri dalam beberapa bulan terakhir. Tidak lain karena musik CHANMINA yang bisa dikatakan eksperimental namun tetap berhasil menjadi catchy.

“Harenchi” menjadi comeback terbaru CHANMINA di bulan September kemarin. Walau tidak berbahasa Korea, namun comeback kali ini pun sangat layak mendapat perhatian. Terutama dengan keunikan musik dan estetika visual yang dihadirkan CHANMINA.

3. E’LAST – “Dark Dream”

E’LAST tidak bisa disangkal menjadi salah satu underrated K-pop boy group. Padahal group yang dulunya bernama E-BOYS tersebut memiliki potensi besar dari bakat para membernya.

Di bulan September kemarin, E’LAST comeback dengan “Dark Dream.” Rilisan kali ini memperlihatkan musik otentik dari E’LAST dengan pemilihan instrumen yang sangat khas. Selain itu vokal dari para member pun terdengar lebih bersinar di lagu ini.

E’LAST membarengi rilisan “Dark Dream” bersama video musik yang tidak kalah artistik.

4. ‘The Rose’ Woosung – “Dimples”

Musik berkualitas yang dihadirkan sayangnya tidak cukup memberikan perhatian kepada The Rose. Kali ini sang vokalis, Woosung kembali dengan single solo yang sudah dinanti-nanti.

“Dimples” memberikan ruang pada Woosung untuk bereksplorasi sebagai soloist secara musikal. Hal ini dapat terdengar dari keunikan “Dimples” bila dibandingkan dengan rilisan The Rose maupun single solo Woosung lain.

Selain permainan instrumen dan juga lirik dengan berbagai interpretasi berbeda, vokal Woosung layak mendapat apresiasi tersendiri.

5. Qri – “Suri Suri”

Salah satu underrated K-pop comeback September 2021 yang layak mendapat perhatian merupakan rilisan dari Qri. Qri sukses menghadirkan single berkualitas. Baik itu dari segi penulisan lagi, musikalitas, vokal, hingga produksi akhir.

Single “Suri Suri” meluncur dengan nada-nada menggoda, namun manis dan seksi. Vokal Qri sama sekali tidak perlu diragukan lagi dari lagu ini. Ditambah pula dengan produksi akhir yang meramu “Suri Suri” menjadi salah satu rilisan K-pop terbaik di tahun ini.

6. JAMIE – “No Numbers” feat. JMIN

Warna suara khas dan vokal apik membuat setiap rilisan lagu dari JAMIE selalu layak menjadi yang terbaik. Kali ini pun, comeback dari JAMIE sudah begitu dinanti-nanti.

JAMIE menggandeng JMIN untuk single “No Numbers.” Pendengar akan dimanjakan dengan perpaduan rap memukau dari JMIN dengan vokal JAMIE yang mengalun lembut. “No Numbers” juga memiliki beat yang sangat adiktif.

Dari daftar underrated K-pop comeback September 2021 di atas, mana yang sudah kalian masukkan ke dalam playlist nih?

 

Source: Allkpop

Latest Posts

Don't Miss