Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

7 Adegan Video Musik “Still Life” Ini Disebut-sebut Menjadi Pertanda Perpisahan BIGBANG

The King is back! Setelah 4 tahun sejak terakhir kali merilis single “Flower Road,” BIGBANG akhirnya kembali. Boy group papan atas dari YG Entertainment tersebut meluncurkan single sekaligus video musik  “Still Life”. Menariknya, penggemar justru menyebut video musik tersebut sebagai penanda perpisahan BIGBANG.

BIGBANG melewati berbagai masalah dan rintangan sebelum akhirnya comeback dengan “Still Life” pada 5 April kemarin. Bukan saja serangkaian skandal dan wajib militer yang dilalui satu per satu membernya. BIGBANG juga harus berhadapan dengan kasus yang menyebabkan salah satu mantan membernya, Seungri, keluar.

Selang 4 tahun setelah “Flower Road,”, BIGBANG kembali dengan “Still Life”. Namun 7 adegan di video musik “Still Life” justru disebut sebagai pertanda perpisahan terakhir dari boy group tersebut. Mungkinkah “Still Life” justru menjadi last farewell dari BIGBANG?

1. Adegan Saat Fans di Konser G-Dragon Menghilang

Salah satu adegan menyentuh di video musik “Still Life” saat G-Dragon kembali berhadapan dengan para penggemar. Di setting layaknya konser, sang leader dapat dilihat sedang menatap penggemar yang melambaikan lightstick. Cahaya berwarna kuning, yang merupakan warna resmi BIGBANG bisa dilihat pada adegan ini.

Namun adegan tersebut tidak berlangsung lama. Beberapa saat saja para fans di konser menghilang. Perlahan-lahan memudar dan meninggalkan G-Dragon sendirian.

Adegan tersebut bisa dilambangkan menjadi G-Dragon yang sudah siap moveon dan melepaskan masa-masa kejayaan.

2. T.O.P Sebagai Kelinci di Bulan

Kelinci di bulan merupakan sebuah legenda yang tidak asing lagi. Legenda ini, seperti juga kelinci dan bulan yang menjadi simbol, sering dilambangkan sebagai kelahiran baru.

Mungkinkah adegan sang rapper berada di bulan dengan mengenakan topeng kelinci merupakan pertanda “kelahiran” baru T.O.P menjadi seorang soloist? Mengingat sang rapper sudah dikonfirmasi tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment, hal ini bukan tidak mungkin.

3. Psalms 30 Verse 11 di Adegan Close-up Shot Taeyang

Adegan Taeyang hadir dengan ayat dari Kitab Injil, Psalms 30 Verse 11. Ayat tersebut berbunyi, “You have turned my mourning into joyful dancing. You have taken away my clothes of mourning and clothed me with joy.”

Walau penggemar yakin ayat tersebut menunjukan rasa terima kasih Taeyang. Namun tidak dipungkiri ini juga bisa diartikan sebagai akhir perjalanan sang vokalis bersama BIGBANG.

4. Daesung Menatap Dirinya di Masa Lalu

Adegan satu ini mungkin menjadi salah satu paling tepat menggambarkan bagaimana BIGBANG sudah siap moveon ke jalan karir maupun hidup selanjutnya.

Daesung terlihat menatap dirinya sendiri, yang digambarkan jauh lebih muda. Ia tidak berhenti lama untuk menatap dirinya. Melainkan memilih untuk berjalan kekegelapan.

Tentu saja ini bisa diartikan sang vokalis sudah siap meninggalkan dirinya di masa lalu. Dirinya yang masih muda dan berada di bawah sorotan cahaya, untuk melangkah ke masa depan yang masih belum pasti.

5. Adegan “LIFE”

Pada adegan ini, para member BIGBANG juga diperlihatkan berjalan ke set masing-masing. Mereka nampak berjalan terpisah, menempuh tapak hidup sendiri-sendiri.

Mungkinkah ini sebagai perlambang?

6. Kapal yang Sudah Berlabuh

Kapal dengan tulisan “LIFE” terlihat berlabuh. Adegan ini dapat diartikan melambangkan bagaimana member BIGBANG saat ini sudah berlabuh di hidup masing-masing. Boy group tersebut sudah mencapai tujuan dan mimpi mereka.

7. Empat Kursi Kosong

Adegan terakhir di video musik “Still Life” menunjukan 4 kursi kosong. Melambangkan para member BIGBANG yang sudah siap meninggalkan bagian dari hidup saat ini. Kemudian melangkah ke masa depan.

Jadi mungkinkah ini akan menjadi perpisahan akhir dari BIGBANG? Bagaimanapun juga, kejayaan, kesuksesan, dan juga pampor yang ditinggalkan
BIGBANG tidak akan bisa digantikan.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss