Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

7 Detail Menarik yang Mungkin Terlewatkan Pada MV “My Universe” Dari BTS dan Coldplay

BTS dan Coldplay merilis video musik untuk single kolaborasi “My Universe”. MV “My Universe” menghadirkan jalan cerita seru dengan visual cantik. Selain itu, di dalam video klip juga terdapat beberapa detail menarik yang tidak boleh kalian lewatkan.

Setelah cukup lama didengung-dengungkan, BTS dan Coldplay akhirnya merilis single kolaborasi pertama mereka. “My Universe” hadir dengan membawa pesan tersendiri, yang disampaikan melalui jalan ceritanya. Perpaduan dua dunia dan konsep antara musik Western dan KPOP ini tentu saja menarik perhatian besar dari pendengar.

Tidak hanya merilis single yang sudah berhasil duduk di puncak berbagai chart di seluruh dunia. BTS dan Coldplay pun meluncurkan video musik untuk “My Universe”. MV “My Universe” menghadirkan pula cerita yang tidak kalah seru dan memiliki pesan mendalam. Di sisi lain, terdapat beberapa detail menarik dari video musik ini. Berikut diantaranya.

1. Pesawat Luar Angka “Silencers” Berbentuk Novel Coronavirus

Detail menarik pertama yang seharusnya tidak luput dari perhatian merupkana bentuk pesawat luar angkasa “Silencers”. Pesawat luar angka ini memiliki bentuk mirip dengan molekul Novel Coronavirus atau COVID-19.

Persamaan bentuk ini seakan memberi pertanda bahwa interpretasi “Silencers” disebabkan karena terjadinya pandemi di bumi.

2. Station Kerja DJ L’Afrique Memiliki Bentuk Hati

Bentuk hati yang terlihat pada jendela di station kerja DJ L’Afrique bukan hanya untuk estetika. Lambang hati berwarna merah ini merepresentasikan pesan cinta yang dibawa BTS dan Coldplay dalam MV “My Universe”.

Selain itu, bentuk hati ini juga merupakan representasi untuk Love Button Global Movement yang sudah sejak lama didukung oleh Chris Martin. Love Button Global Movement merupakan organisasi non-profit yang menciptakan kultur dari cinta.

3. Tanaman Berwarna Biru Untuk Ilusi Dunia Lain

Sutradara Dave Meyers menyebut ada alasan tersendiri mengapa tanaman dalam video klip berwarna biru. Rupanya hal ini demi memberikan ilusi mereka berada di dunia lain.

Melihat warna tanaman yang berbeda dari yang penonton familiar akan memberikan ilusi dunia ini. Ini yang ingin dicapai ketika mereka mewarnai tanaman-tanaman asli tersebut dengan warna biru.

4. Estetika “dirty sci-fi” Dibuat Secara DIY

Efek “dirty sci-fi” menjadi estetika visual paling menarik dalam video klip. Kerennya, efek tersebut dibuat secara DIY oleh tim khusus. Mereka mengumpulkan berbagai sisa-sisa peralatan mekanik, hingga menghancurkan set demi memperoleh estetika “dirty sci-fi” ini.

5. Lokasi Syuting Video di Castellnou, Spanyol

 

Tenang saja, video klip “My Universe” tidak benar-benar diambil di luar angkasa maupun dunia lain! Lokasi syuting video sendiri rupanya berada di Castellnou di Rubi, City of Barcelona, Spanyol. Syuting sendiri dilakukan salah satunya di kolam yang sudah tidak digunakan di Castellnou.

Lokasi terbengkalai tersebut dinilai cukup unik untuk menghadirkan kesan mereka berada di dunia lain. Tidak menyangka, bukan?

6. Simbol Bahasa Alien Dibuat Khusus Oleh Coldplay

Hadirnya alien di MV “My Universe” merupakan satu hal yang menarik perhatian penggemar. Terutama pula, adanya bahasa dan simbol alien khusus yang ditampilkan.

Detail yang tidak mungkin terlewatkan oleh penggemar ini rupanya dibuat tersendiri oleh Coldplay. Simbol dalam bahasa alien tersebut pun bisa ditranslasikan ke dalam bahasa Inggris untuk menemukan artinya.

7. Adanya Suara Paus

Detail lain yang ditemukan oleh penggemar merupakan suara paus. Suara paus tersebut terdengar saat “Silencers” menemukan mereka dan memutuskan semua koneksi. Setelah itu, muncul suara paus di latar belakang.

Paus kerap kali disebut sebagai hewan paling kesepian di seluruh dunia. Munculnya suara paus saat koneksi mereka terputus bisa dianggap menggambarkan rasa kesepian yang dialami.

Dari detail-detail menarik di atas, ada yang sudah kalian temukan sebelumnya?

 

Source: Koreaboo

Latest Posts

Don't Miss