OUR NETWORK
Minggu, November 19, 2017
OUR NETWORK
7 Drama Korea Noona Romance yang Terkenal Banget

Apakah chingu tahu dengan istilah yang disebut Noona Romance di Korea? Ya, istilah ini dipakai ketika ada pasangan dimana sang perempuan lebih tua daripada sang laki-laki. Baik itu sunbae di sekolah, di tempat kerja ataupun tetangga di samping rumah, hubungan antara Noona-Dongsaeng ini biasanya sangatlah menarik untuk diikuti dalam sebuah drama.

Drama mengenai kisah cinta wanita yang lebih tua dengan pria yang lebih muda ini menjadi terkenal dalam 5 tahun ke belakang. Kisah cinta yang tak jarang terjadi di dunia nyata ini pun menjadi semakin populer setelah pasangan Go Hye Sun dan Ahn Jae Hyun melangsungkan pernikahannya 2016 lalu. Kisah cinta mereka yang bagaikan drama menjadi inspirasi tersendiri bagi wanita dan juga pria yang ingin terlibat dalam hubungan Noona Romance. Nah, kalau kalian butuh inspirasi lain, berikut Mimin mau kasih nih 7 drama Korea Noona Romance. Penasaran? Yuk, kita cek sama-sama.

High School King of Savvy (2014)

Drama yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Lee Ha Na ini adalah salah satu drama yang terkenal akan Noona Romance-nya. Drama ini berkisah tentang pasangan dengan perbedaan usia yang agak besar, namun keduanya memiliki kepribadian sangat sesuai satu sama lain. Karakter Lee Ha Na pada awalnya tidak menyadari bahwa karakter Seo In Guk sepuluh tahun lebih muda darinya, tetapi saat dia menyadari kesalahannya, hatinya telah membuat keputusan.

The Producers (2015)

The Producers adalah sebuah drama dokumenter menarik yang dimulai dengan percintaan antara karakter IU dan Kim Soo Hyun. Namun ternyata setelah cerita berlanjut, karakter Kim Soo Hyun lebih memberikan perhatiannya pada karakter Gong Hyo Jin, seorang senior di tempat kerjanya. Pecinta drama ini kemudian terbelah menjadi kedua kubu, dengan mayoritas para penonton yang sudah berumur memberikan dukungannya untuk Gong Hyo Jin kekeke.

I Remember You (2015)

Karakter pria yang menyukai wanita yang lebih tua tampaknya melekat di diri Seo In Guk. Setelah High School King of Savvy, kini giliran I Remember You yang menjadikannya terlibat Noona Romance lagi. Karakter wanita yang dimainkan Jang Na Ra adalah seorang protagonis yang sangat kuat dan tangguh. Namun, setelah menemui dongsaeng-nya dalam beberapa kesempatan, hatinya yang dingin kini mulai terbuka.

The Time We Were Not in Love (2015)

Karakter wanita yang dimainkan oleh Ha Ji Won dalam drama ini terlibat hubungan asmara dengan beberapa orang pria. Namun, salah satu hubungan yang paling menarik untuk ditonton adalah kisah asmaranya dengan seorang anak magang di tempatnya bekerja. L Infinite yang memainkan peran anak magang tersebut terpaut usia delapan tahun dengannya, walaupun lebih muda, sikap L yang protektif dan perhatian terhadap sunbae-nya menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

I Hear Your Voice (2013)

Kalau chingu mencari drama dengan tema Noona Romance terbaik dalam beberapa tahun terakhir, maka mimin sarankan untuk segera menonton drama ini. Karakter Lee Jong Suk yang mencintai Noona-nya selama sepuluh tahun walau mengetahui cintanya tak berbalas sangatlah menarik untuk diikuti. Perjuangannya untuk membuka hati sang Noona yang dimainkan oleh Lee Bo Young akhirnya terbayar dengan akhir yang, ah pokoknya tonton sendiri aja deh!

My Love from Another Star (2013)

Nah kalau yang ini sih ga bisa dibilang Noona Romance juga, soalnya cowoknya alien yang sudah 400 tahun berkelana di bumi sih, kekeke. Ya, karakter yang dimainkan Kim Soo Hyun memang digambarkan sebagai seorang pria di umur 20 tahun dan terlibat kisah cinta dengan Jeon Ji Hyun yang berusia 27 tahun. Sikap keduanya yang bertolak belakang entah kenapa menjadi bumerang dan membuat mereka suka satu sama lain.

Temperature Love (2017)

Yang terbaru tentunya ada drama paling hot dari SBS yang memegang rating paling tinggi di hari senin saat ini. Kisah cinta antara sang noona yang diperankan oleh Seo Hyun Jin dan dongsaeng Yang Se Jong dimulai tanpa basa-basi dari episode pertama dan sanggup membuat penonton penasaran akan ending ceritanya. Akahkan mereka memiliki happy ending seperti pasangan yang lain?

Comments

Loading...