Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

7 Duo K-drama dengan Kerja Sama Tim yang Hebat (part 2)

Petualangan yang dihadapi dua tokoh utama dalam sebuah drama biasanya membawa mereka pada percintaan yang hangat atau justru menggiring mereka pada kerja sama yang apik. Alih-alih jatuh cinta, duo dalam drama Korea ini bisa melewati rintangan bersama-sama. Siapa sajakah duo maut ini?

My Sister

foto via netflix

My Mister mengangkat kisah Lee Ji-an (IU) dan Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun) yang memiliki tantangan hidup yang berbeda-beda: Ji-an berjuang menghadapi kemiskinan, penagih hutang, dan merawat neneknya yang sudah lanjut usia, sementara Dong-hoon berurusan dengan penganiayaan dan perselingkuhan istrinya. Ji-an dibayar untuk memata-matai Dong-hoon agar ia bisa dipecat, namun akhirnya menyadari bahwa Dong-hoon adalah orang yang sangat baik. Ji-an dan Dong-hoon pun membentuk persahabatan yang tidak biasa, di mana mereka saling membantu untuk menyembuhkan satu sama lain.

Voice

foto via netflix

Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) adalah seorang polisi wanita yang berbakat dengan pendengaran yang luar biasa, sementara Moo Jin-hyuk (Jang Hyuk) adalah seorang detektif yang gigih. Keduanya kehilangan orang yang dicintai karena seorang pembunuh berantai – Kwon-joo kehilangan ayahnya dan Jin-hyuk kehilangan istrinya. Duo ini pun membentuk kerja sama yang tim yang hebat dalam membantu orang-orang, di mana Kwon-joo bekerja di pusat panggilan darurat yang membuatnya dapat mendengarkan hingga detail terkecil, sementara Jin-hyuk bekerja di tempat kejadian. Kerja sama mereka terus berlanjut seiring dengan upaya mereka dalam menemukan sang pembunuh berantai.

#ALIVE

foto via netflix

#ALIVE menampilkan Kim Yu-bin (Park Shin-hye) dan Oh Jun-u (Yoo Ah-in) yang tinggal di dalam satu kompleks apartemen yang sama. Memiliki ketertarikan yang berbeda justru membantu mereka dalam bertahan hidup dari serangan zombie – Yu-bin dengan peralatan berkemahnya, sementara Jun-u dengan drone-nya. Meskipun tidak saling mengenal sebelum wabah zombie, keduanya tidak ragu-ragu untuk saling membantu dan mengandalkan satu sama lain di dunia baru yang menakutkan ini.

Kingdom

foto via netflix

Serial Kingdom juga memperlihatkan kerja sama dua orang dalam melawan zombie tetapi di era Joseon, yaitu Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) dan Seo-bi (Bae Doo-na). Dalam situasi normal, pewaris takhta tidak akan pernah menghabiskan banyak waktu dengan seorang tabib, apalagi bekerja sama untuk menyelamatkan kerajaan. Namun setelah tersebarnya wabah zombie, keduanya bisa saling menghormati tanpa melihat perbedaan status dan sama-sama berjuang untuk menyelamatkan orang lain, terkadang tanpa memikirkan nyawa diri sendiri. Keduanya pun saling melengkapi, di mana Lee Chang yang memimpin jalannya pertempuran sementara Seo-bi mencari tahu asal-usul wabah zombie.

Latest Posts

Don't Miss